Jumat, 09 Oktober 2015

BLOGGING WITH BOCIL DAN REBUTAN GADGET


Habis baca postingan blognya mba Alo yang cerita soal mau nulis dan anaknya mau dititipin sebentar ke orangtuanya (tapi nggak jadi dititipin). Saya juga ngerasain suka ribet dan bingung sendiri kalau mau apa-apa dibuntutin terus sama #batitanyamomma . Lagi buka laptop, Uprin langsung minta laptopnya buat nonton video. Beralih pakai smarthone, Uprin minta buat main games balita Fisher Price (dia lagi suka yang Shapes & Colors). Memang sih, kalau pegang gadget Uprin biasanya diam, tapi kalau keseringan ntar nggak bagus juga. Awal kenal sama gadget memang saya yang ngenalin. Pas di perjalanan, biar #batitanyamomma anteng nggak rewel. Eh, keterusan. Untungnya, kalau ada teman atau saudara sebayanya, Uprin lebih milih main-main sama teman-teman daripada gadget.


Siang ini #batitanyamomma masih tidur, jadinya saya pakai kesempatan sempit buat nerusin postingan yang udah dari beberapa hari yang lalu ini. Punya bocil (bocah kecil) memang kudu pinter bagi waktu dan memanfaatkan kesempatan yang sesempit-sempitnya. Apalagi saya momong anak sendiri, nggak pakai nanny-nanny-an. Capek ? Pasti lah. Tapi semuanya harus dijalani enjoy. Jadi full time mother bukan berarti harus meninggalkan hobi dan passion 'kan ? Saya masih melakukan hobi-hobi saya sebisanya. Walaupun ada satu hobi yang kayaknya emang susah banget dikerjakan, yaitu hangout sama bffs. Kami hang outnya cuma virtually. Hahaha..


Saya ingat istilah teman saya yang menyebut bocil "boneka yang bisa pup". Jorok ? Nggak ah. Menurut saya lucu dan bener banget. Batita itu lucu kayak boneka. Bisa jalan, bisa ngoceh, bisa nyanyi, bisa kedip-kedip, bisa nangis. Bedanya, nggak ada boneka yang bisa pup. Batita bisa !

Moms, pernah nggak merasa jengkel sama batitanya pas lagi tantrum atau pas mood kita jelek ? Kalau saya iya. Pas mood saya lagi jelek eh, moodnya #batitanyamomma ikutan jelek. Dia rewel, saya jadi gregetan. Kalau sedang begitu, biasanya saya titipin #batitanyamomma sama grandma nya. Nggak apa-apa kok, minta bantuan keluarga buat jagain anak sebentar. Kita kan manusia juga ya, ada capeknya ada bosennya. Selama masih bisa ditolelir capek dan bosennya, normal kok.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall