Monday, May 23, 2016

REVIEW : RED-A TRANSLUCENT LIQUID FOUNDATION, RED-A COMPACT POWDER TRANSLUCENT, DAN RED-A LIPSTICK NO 607

red-a cosmetics

Saya selalu tertarik pada beauty products made in Indonesia. Karena buatan lokal, biasanya formulanya tepat untuk kulit Indonesia. Selain itu harga produk lokal biasanya lebih terjangkau, konsumen juga tidak dibebani dengan bea cukai, biaya impor, atau ongkos kirim berlebih. Dengan menggunakan produk lokal berarti berkontribusi pada perekonomian negara ‘kan ?

lip balm lokal

Beberapa waktu lalu saya mendapat paket cantik dari salah satu brand kosmetik asli Indonesia, yaitu Red-A. Isinya beberapa beauty products, mulai dari facial foam, moisturizer, compact powder, foundation, lipstik, dan lip balm. Sebelum ini saya sudah pernah memakai Red-A Lip Balm Apple, bisa dibaca ulasannya di sini. Yang sekarang saya dapat lip balm Red-A varian cherry. Menurut saya yang berbeda hanya aromanya saja, varian cherry ini aromanya lebih mirip permen.

swatch lipstik Red-A

Lipstik yang saya dapat memiliki kode warna 607 yang merupakan warna pink-nude muda. Ketika dipakai warnanya manis sekali, kelihatan pink agak coral dengan finish glossy. Tapi kalau difoto, Red-A Lipstick no 607 ini kurang kelihatan warnanya. Oiya, lipstik Red-A warna pink ini memiliki karakter sheer sehingga perlu beberapa kali oles baru warnanya benar-benar keluar. Mengenai ketahanan, lipstik lokal ini tidak tahan lama, tidak transfer-proof juga, tapi kalau luntur masih meninggalkan stain pinkish di bibir. Satu lagi kelebihan Red-A Lipstick yang saya suka, yaitu di bibir tidak terasa berat sama sekali walaupun dipakai dua layer.

swatch red-a lipstick

Kalau dilihat di website Red-A, ternyata pilihan warna lipstiknya banyak sekali. Mulai dari nude, pink, merah, hingga warna-warna gelap yang anti mainstream juga ada. Saya jadi ingin mencoba warna lipstik Red-A yang lain.
warna lipstik red-a

warna lipstik red-a

Red-A lipstick ini packagingnya simpel, hanya berupa tabung warna broken white dengan logo Red-A di bagian tutup dan lis silver di lehernya. Sebenarnya kemasannya cukup cantik, sayang sekali di bagian bodi tabung ditempeli stiker yang berisi keterangan ingredients, jadi kelihatan kurang clean. Menurut saya lebih cantik kalau kemasannya dilengkapi box sehingga keterangan macam-macam bisa ditulis di boxnya saja.

red-a compact powder

Produk berikutnya adalah Red-A Compact Powder Translucent. Saya baru tahu kalau Red-A punya produk begini. Ini merupakan bedak padat tanpa warna, alias transparan sehingga dapat digunakan oleh skintone apapun. Kalau dilihat bedak padatnya terdiri dari warna putih, pink, dan biru yang tersusun a ala mosaic blush on, tapi kalau dicolek pakai jari terlihat warnanya putih saja. Compact Powder Red-A ini memiliki coverage yang sheer. Cocok dipakai sehari-hari untuk mengeset foundation atau BB cream. Sementara ketahanan compact powder Red-A ini tergantung pada base makeup yang dipakai.

Red-A Compact Powder Translucent

Yang saya kurang suka dari compact powder seharga Rp. 25.800 ini adalah packagingnya. Kemasan bedaknya bundar licin berwarna pink dengan logo Red-A di atasnya. Warna pinknya terkesan nanggung, mungkin kalau kemasannya warna putih doff atau merah menyala akan lebih keren (mungkin lho ya..). Packaging bedak padat Red-A ini dilengkapi box berdesain sama dengan bedaknya.


Red-A Liquid Foundation Translucent

Red-A Liquid Foundation Translucent

Terakhir, ada Red-A Translucent Liquid Foundation yang dikemas dalam tube bernuansa merah. Packagingnya tidak spesial, tapi secara visual tampak manis. Yang paling saya suka, foundation cair dari Red-A ini benar-benar light di wajah, hampir seperti tinted moisturizer saking light-nya. Teksturnya cair dan blendable, namun tidak buildable alias akan terlihat cakey kalau dipakai berlayer. Coverage-nya sheer, jadi sangat cocok dipakai sehari-hari ataupun untuk remaja. Foundation buatan lokal ini, meskipun namanya translucent tapi masih ada warnanya. Tapi ajaibnya, ketika diaplikasikan pada wajah, warnanya akan menyesuaikan skintone. Red-A translucent liquid foundation ini juga mudah sekali dibersihkan karena tidak waterproof. Soal ketahanannya saya rasa lumayan, dapat bertahan hingga lima jam kalau tidak panas-panasan di bawah matahari. Kalau pakai primer akan lebih tahan lama. Menurut saya, dengan harga Rp. 12.550 liquid foundation Red-A ini patut dicoba terutama bagi beauty newbie.

Untuk facial foam dan moisturizer, stay tune ya !    


make up with Red-A


PS : produk kecantikan dalam postingan ini tersedia di www.myred-a.com

11 comments

  1. Wah, gw suka dengan penjabaran produknya.
    Red A ini lipstik ternyata banyak jenis nya.
    Coba mereka Branding lbh kuat pasti akan lbh laku lagi.
    Soalnya menurut gw ini cocok bgt untuk anak muda selain gak berat harga nya jg bersahabat.

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, makasih udah mampir dan suka. iya, saya jg baru tau shade lipstiknya banyak banget.

      Delete
  2. eh jadi tau loh red a punya transcluent powder, what a nice!


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sama, ternyata banyak juga yg baru tau.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Udah lama mau nyoba translucent nya, tapi gak pernah nemu. ._.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. makasih mbak reviewnya! waktu kapan ya aku iseng main ke webnya Red-A terus lihat tranlucent foundationnya cukuppenasaran sih tapi reviewnya jarang banget, boleh deh masukin ke list toh harganya murah juga


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. Mbak virrr itu yang translucent powdernya lucu dan murah trus oke lagi kualitasnya hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  7. haii aku juga pakai tranclucent enteng banget di muka cuma sayang ada bling-blingnya,terus ga rugi deh pakai liquid foundation red-a karena ringan banget dan smooth, hidup produk lokal :-)

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall