Wednesday, June 22, 2016

TAMPIL BERSAHAJA DENGAN EARTH TONE DI HARI RAYA

Gambar diambil dari Hijabenka

Tidak terasa sudah memasuki hari ke 16 bulan ramadhan. Semoga puasa kita lancar sampai hari terakhir ya ? Amiin.
Sudah mulai mempersiapkan keperluan menyambut hari raya belum ? Sudah punya baju baru untuk shalat idul fitri nanti ? Sudah tahu mau bergaya apa ? Atau masih bingung ? Tenang saja, saya akan membagikan inspirasi gaya berbusana pada hari raya di sini. Semoga menginspirasi ya..


Kata guru ngaji saya, sunnah mengenakan pakaian terbaik saat hari raya idul fitri. Pakaian terbaik bukan berarti mewah, harganya mahal, dan kelihatan glamor. Justru sebaliknya, penampilan terbaik di hari raya adalah yang terkesan down to earth, membumi, bersahaja. Setelah berpuasa satu bulan lamanya seharusnya kita menjadi pribadi yang lebih peka terhadap sekitar, lebih membaur dengan masyarakat, lebih kalem. Pun begitu dengan penampilan kita.

Warna cokelat tanah, beige, dan peach lembut menjadi pilihan saya kali ini untuk melambangkan sikap membumi itu tadi. Warna hitam dan putih juga saya masukkan sebagai simbol dari sikap bersahaja. Saya kurang suka memakai rok atau dress karena membuat saya tidak bebas bergerak. Namun memakai celana di hari raya rasanya kurang santun. Jadi saya mengakalinya dengan memilih long outer berpotongan flare yang dapat menutupi celana. Tetap bebas bergerak dan tetap terlihat santun.

Gambar diambil dari Hijabenka

Item pertama adalah blus putih yang saya yakin semua orang punya. Tidak perlu membeli blus baru, cukup kenakan blus putih apa saja. Ini juga merupakan praktik dari sikap bersahaja, yaitu tidak menghamburkan uang. Item kedua adalah celana panjang hitam. Pilihan saya adalah jogger pants warna hitam karena item seperti ini sangat versatile. Dipakai santai cocok, dipakai hang out bisa, diajak ke acara formal pun cukup dipadukan dengan heels.

Gambar diambil dari Hijabenka

Selanjutnya adalah maxi outer berwarna cokelat yang menjadi statement dalam look bersahaja ini. Plus, terdapat elemen a la Timur Tengah yang tertuang dalam ornamen di sepanjang bukaan outer dan pinggir lengan sehingga outerwear earth tone ini sangat cocok dipakai di hari raya. Jilbabnya simpel saja, syal warna peach dengan sedikit glitter akan mempercantik keseluruhan tampilan. Outerwear dan shawl ini sedang sale di Hijabenka. Psst..selain sedang sale juga free shipping ke seluruh Indonesia loh !


Gambar diambil dari Hijabenka

Sedangkan untuk alas kaki saya memilih chunky heels sandal berwarna beige yang nyaman namun stylish. Kamu punya inspirasi gaya idul fitri yang lain ? Feel free to share ya..

Gambar diambil dari Hijabenka

1 comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall