Minggu, 31 Juli 2016

6 PILIHAN MASKARA LOKAL 50 RIBU-AN

review maskara lokal

Tahu tidak kalau produk maskara pertama kali ditemukan oleh Eugene Rimmel pada abad ke 19 ? (Psstt.. saya tahunya dari Brain Beauty Belief-nya Dian Pelangi, buka aja bukunya halaman 231) Kemudian pada tahun 1912, seorang ilmuwan bernama T.L Williams membuat maskara modern untuk adik perempuannya Mabel. Bahan maskara tersebut adalah debu batu bara, Vaseline petrolleum jelly,
pewarna, dan lilin carnauba. Maskara tersebut dapat berfungsi menebalkan dan menghitamkan bulu mata sehingga sukses ketika kakak beradik tersebut menjual produk maskara tersebut. Sampai sekarang produsen maskara tersebut masih eksis dan semakin berkembang dengan nama brand Maybelline.

I never leave home without mascara on my lashes. Saya bisa tidak pakai lipstik atau eyeliner, tapi maskara tidak boleh terlewat. Selama ini saya selalu memakai maskara dari brand legenda yang saya sebut di atas. Sampai saya browsing sana sini dan menemukan tujuh maskara merek Indonesia yang kualitasnya bagus dengan harga lima puluh ribuan saja, bahkan sebagian di antaranya sudah memiliki sertifikat halal MUI. Penasaran apa saja ? Scroll down...

  1. QL 2in1 Eye Catching Two Steps Mascara
Harga : Rp. 50.000
Maskara double extention dapat membentuk bulu mata menjadi lebih tebal dan panjang, tidak menggumpal serta mudah dibersihkan dengan air biasa. Diperkaya dengan vitamin E.


QL 2in1 Mascara, gambar pinjam punya Manda

Jadi maskara dari QL Cosmetics ini memiliki dua jenis maskara, dual ended gitulah. Maskara pertama berwarna putih yang berfungsi memberikan efek menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Sedangkan maskara kedua berwarna hitam bertugas memberikan warna hitam dan finish waterproof.

Menurut beberapa review, QL 2in1 Eye Catching Two Steps Mascara cukup bagus sebagaimana klaimnya. Maskara ini tahan air serta tahan lama, namun cukup mudah dibersihkan dengan air. Hasilnya membuat bulu mata terlihat dramatis.

  1. Mizzu Power Volume Mascara
Harga : Rp. 50.000
Waterproof volumnizing mascara that creates a false lashes effect.

Maskara Mizzu ini warna hitamnya sangat pekat. Mendapat 4 bintang di Female Daily, reviewernya bilang maskara Mizzu ini tahan seharian dan membuat bulu mata bangun meski perlu beberapa kali aplikasi untuk mendapat hasil sesuai klaimnya.

  1. Wardah EyeXpert Aqua Lash Mascara
Harga : Rp. 47.000
Aqua lash volumizer mascara water based for natural result.


Wardah Aqua Lash Mascara, gambar pinjam punya Vani Sagita

Staying power maskara Wardah ini terbilang bagus, tahan air walau tidak smudgeproof. Yang membuat spesial, maskara favorit kak Andra Alodita ini formulanya berbahan dasar air sehingga aman, nyaman, dan tidak membuat bulu mata rontok. Maskara dari Wardah ini mengandung fiber yang jika diaplikasikan berulang akan membuat bulu mata seperti menggunakan lash extention.

  1. Emina Star Lash Mascara
Harga : Rp. 47.000
A water resistant mascara that helps to accentuate your eyes. With a little hint of fiber, it helps to lenghten your small lashes.


Emina Star Lash Mascara, gambar pinjam punya Herzi

Yang ada di benak saya tentang brand Emina adalah kemasannya yang cute dan girly. Star Lash maskara ini juga begitu, packagingnya hitam-pink dan sangat eye-catching. Maskaranya sendiri sangat waterproof, sangat smudgeproof, dan sangat cepat kering, namun terlihat natural.

  1. Mazaya Mascara
Harga : Rp. 47.000
Dengan kandungan formula capixyl, yang memberikan efek melentikkan dan memanjangkan bulu mata secara alami dan permanen. Waterproof dan mudah dibersihkan dengan air.

Maskara dari Mazaya ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI, tercetak jelas di kemasannya yang berwarna beige lembut. Testimoni dari beberapa teman yang menggunakan maskara ini cukup bagus. Maskaranya cepat kering dan tahan air meskipun efek melentikkannya perlu dibantu dengan eyelash curler.

  1. Viva Queen Perfecting Eyelash Mascara
Harga : Rp. 52.650
Maskara untuk menjadikan bulu mata lebih tebal sempurna dan bervolume untuk kesan dramatis dan mempesona. Mengandung jojoba oil dan vitamin E untuk bulu mata lebih lembut dan halus. Dengan bentuk bulu sikat curve yang unik sehingga mudah digunakan dan membantu melentikkan bulu mata. Diformulasi khusus sehingga tahan lama >6 jam, waterproof, serta aman digunakan bagi pengguna softlens.

Maskara lokal satu ini juga sudah disertifikasi halal oleh MUI. Mendapat lebih dari tiga bintang di Female Daily, maskara Viva ini dapat membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik namun kurang waterproof.

Di antara enam maskara buatan Indonesia di atas, kamu pernah coba yang mana ? Share pengalaman kamu yuk !! ^_^

18 komentar

  1. Semuanya belum pernah coba T^T

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Nahh QL ini bikin penasaran banget yaaa .. sayangnya counternya QL ga masuk dept store klo di Malang. Nyarinya susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. onlinestorenya ada kok, kalau di dept store emang nggak ada kayaknya

      Hapus
    2. Windaaaa.... QL ada di toko Raya kok

      Hapus
  3. Aku baru cobain yang QL dan Wardah. Tapi yang tipe maskara satu laginya, bukan yang dual itu. Aku suka banget sama mascara Wardah, dia ngelentikin banget :)

    http://nikenrosececiora.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  4. wah..jadi pengen membeli maskara wardah..baru tau kalo wardah ada maskaranya..

    BalasHapus
  5. aku pernah nyoba QL 2in1 Eye Catching Two Steps Mascara , step 1(fibernya) berguna bgt , tapi mascara hitam/step 2 nya gak bgt deh , encer dan lama kering nya . too bad untuk yg step 2 nya

    rachayuw.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak emang yg hitam lama keringnya...jadinya kena kulit waktu aplikasi ke bulu mata bawah...mau nunggu lama2 gak bisa kan mo berangkat kerja...selain dari itu emang hasilnya ok bulu mata kelihatan lbh panjang dan bervolume...

      Hapus
  6. maskara wardahnya bikin ngiler :"D warnanya cantik banget yaaa

    http://emaputeri.blosgpot.com

    BalasHapus
  7. halo Virlyy, aku pernahnya nyoba QL yang waterproof mascara, yg ini ga nemu-nemu huhu. Bagus kook QLnya, tahan seharian dan ga bleber, tapi sayangnya menurutku kurang curling hehe. Yang lainnya aku belum pernah nyoba
    Salam kenal Virly!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  8. Dari 5 ini, baru nyoba QL aja. Tapi bukan yang 2 in 1. Dan enak banget dipakainya. Kalau ada yang 2 in 1 gini, boleh juga deh dicobain heheheh :D

    BalasHapus
  9. Naksir si ql belum sempet-sempet belinyaaa

    hai-ariani.com

    BalasHapus
  10. Aku kepo deh pengen nyobain QL yang 2in1 itu.. Wardah aku udah pernah nyoba ga ngefek deh di mata aku.. Kebiasaan pake maybelline sekarang pake ini rasanya kurang cetar ahaha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
  11. Aku oernah coba yang QL tp bukan yang 2in1 gituuu. Mau nyoba ahhh. Makin banyak aja wishlist :))

    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall