REVIEW : MAYBELLINE THE BLUSHED NUDES PALLETTE

13 comments
review maybelline the blushed nudes indonesia

Saya sedang tergila-gila pada anything yang berwarna rose gold. Kesannya dewasa dan kekinian. Jadi ketika saya window shopping di blibli saya nemu si the blushed nudes ini, yang notabene sudah beberapa bulan berada di wishlist saya. Harganya tertulis Rp. 179.000, tapi saya punya voucher hadiah blogging competition kemarin-kemarin itu. Alhasil saya hanya bayar si the blushed nudes palette ini Rp. 79.000. Lumayan lah ya, mengobati kekecewaan karena nggak menang blog competition itu. J
Btw, belanjaan saya di blibli datangnya cepet banget lho, cuma nunggu dua hari saja (biasanya kalau belanja online perlu tiga hari untuk sampai ke alamat saya). Bungkusnya rapi pakai kotak blibli yang jujur saja, tidak instagrammable.

rose gold eyeshadow palette

Well, sebelum tulisan saya semakin melantur, here’s my thought on Maybelline The Blushed Nudes Palette


12 shade maybelline the blushed nudes

Kemasan palet eyeshadow Maybelline ini cantik banget. Berwarna rose gold dengan finishing glossy seperti casing smartphone kekinian. Ukurannya handy dengan bobot ringan. Tutup paletnya didominasi bahan transparan sehingga isi palet dapat dilihat tanpa membuka tutupnya. Maybelline The Blushed Nudes palette tidak disertai paper box, hanya segel plastik dan semacam selotip yang ditempel di mulut kemasan. Kalau dilihat-lihat kemasannya kelihatan ringkih, tapi saya belum mengetesnya apakah ringkih betulan atau kelihatannya saja. Sayang ah, kalau saya jatuh-jatuhin ntar pecah beneran gimana coba ?


ingredients maybelline the blushed nudes palette
Ingredients : Talc, Magnesium Stearate, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Paraffinum Liquidium / Mineral Oil, Polyisobutene, Synthetic Fluorphlogopitr, Phenoxyethanol, Tin Oxide, Ethylhexylglycerin, [+/- may contain Mica, CI 77891/ Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides, CI 77742/Manganese Violet, CI 77266/Black 2, CI 77007/Ultramarines, CI 75470/Carmine]

Terdiri dari 2 warna eyeshadow semi-shimmer, 1 warna eyeshadow matte, dan 9 warna eyeshadow shimmery, total 12 warna eyeshadow dalam palet bertajuk the blushed nudes diklaim dapat menghasilkan 13 kombinasi rias mata. Rekomendasi kombinasinya ditulis di bagian bawah kemasan, yang jujur saja kurang membantu karena masa iya kalau mau nyontek mesti bolak-balik palet ? Saya rasa akan jauh lebih membantu kalau rekomendasi how to nya dicetak berwarna dalam kertas terpisah  yang diselipkan dalam segel plastiknya. Aplikator tersedia di dalam kemasan, tapi seperti umumnya aplikator bawaan pada produk drugstore, aplikatornya tidak banyak membantu. That typical sponge aplicator is just useless.


maybelline the blushed nudes eyeshadow palette

12 warna eyeshadow dalam palet eyeshadow bertema rose gold ini saya deskripsikan di bawah. PS : saya sebutkan nama warnanya dari hasil browsing karena Maybelline tidak menulis nama warnanya, kalau deskripsinya saya tulis berdasarkan penglihatan saya. Kalau ada penamaan warna yang salah, kasih tahu saya di komen ya?


swatch maybelline the blushed nudes
Atas : dengan flash / Bawah : tanpa flash
1.      Putih tulang semi shimmer ; kalau di pan warnanya bagus tapi diaplikasikan di mata kurang pigmented, shimmernya sedikit.
2.      Pink blush raspberry shimmer ; ini girly banget warnanya, shade paling cheerful di palet ini.
3.      Light rosy taupe shimmer ; ini warna antara peach, rose, dan taupe.
4.      Copper-orange shimmer ; atau warm bronze.


swatches rose gold palette
Atas : dengan flash / Bawah : tanpa flash
5.      Pale rose gold shimmer ; ini warna mirip banget sama kemasan palet, tapi sedikit lebih muda.
6.      Rouge shimmer ; mauve keungunan, warnanya terkesan mature dan elegan.


swatch eyeshadow maybelline
Atas : dengan flash / Bawah : tanpa flash
7.      Iron shimmer ; campuran abu-abu perak dan emas, di pan terlihat seperti cokelat muda-abu-abu metal tapi kalau dipulas ke kelopak mata saya jadinya cenderung gold.
8.      Ash semi-shimmer ; brownish taupe, atau neutral brown, partikel shimmernya keperakan tapi tidak terlalu sparkling.
9.      Dove shimmer ; istilah lainnya rosy mauve, saya nggak nemu padanan bahasa Indonesia-nya, agak mirip rose gold tapi tone-nya sedikit lebih hangat.
10.  Fossil matte ; green-ish grey, agak mirip hijau army tapi lebih banyak abu-abunya, satu-satunya shade yang memiliki finish matte di palet the blushed nudes.
11.  Smoke atau dark charcoal semi-shimmer ; warna abu-abu gelap kecoklatan dengan hint ungu.
12.  Raisin shimmer ; reddish plum, mirip warna kismis begitu ditambah partikel shimmer warna pink metallic, shimmernya pop banget.

Secara keseluruhan eyeshadow Maybelline The Blushed Nudes memiliki tekstur velvety kecuali beberapa warna terang agak powdery. Khusus shade #1 yang putih itu, fall outnya cukup banyak. Favorit saya adalah tiga shade terakhir, menurut saya teksturnya lebih buttery. Pigmentasinya cukup bagus tapi kurang nendang untuk beberapa shade yang lebih terang.

Ketahanan Maybelline The Blushed Nudes palette ini biasa saja. Kalau tangan kita tidak iseng garuk-garuk atau gosok-gosok kelopak mata ya bisa tahan seharian. Disiram air juga masih on, kecuali dilap pakai handuk. Membersihkan eyeshadow ini cukup mudah, memakai milk cleanser biasa bisa bersih.

What I love and what I don’t :
ü  Kemasannya cantik banget. Thumb up !
ü  12 warna cukup variatif, tapi kalau ditambah tiga warna lagi pasti saya lebih suka. Bagaimana kalau wadah aplikator itu disekat tiga untuk eyeshadow warna hitam matte, gold yang beneran gold, sama fuschia matte ? Aplikatornya nggak usah aja, nggak terlalu berguna kok. J
ü  How to itu sangat membantu, tapi letaknya kurang strategis ya ? Sepertinya jauh lebih membantu kalau how to nya dicetak di kertas terpisah dan cetakannya berwarna, jadi bisa dipin di sebelah cermin.
ü  Beberapa warna kurang pigmented, tapi bisa diatasi dengan pemakaian eye base.
ü  Palet eyeshadow Maybelline ini diklaim dapat menghasilkan 13 kombinasi rias mata, menurut saya malah lebih banyak dari itu. Unlimited. Sesuai kreativitas pemakai.
ü  Hampir semua shade memiliki hasil akhir shimmery sehingga palet eyeshadow ini lebih cocok dipakai ke special occassion. Saya berharap setengah isinya berfinish matte.
ü  Harga sesuai dengan performa.


EOTD maybelline

EOTD smoky eyes

EOTD natural nudes

13 comments

  1. pengen beli ini tapi ngga pernah make eyeshadow XD
    terus aku harus gimana :3

    ReplyDelete
  2. wah warna cantik cantikk :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi yg kamu dpt itu fake pir, kalo asli pigmentasinya membahana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masak si? Ciri-cirine asli deh kayake. Pigmentasine kurang cetar ah, gak kayak seri color tatto.

      Delete
  4. urusan makeup atau hapalah..aku kurang paham.. paling banter lipstik ma bedak aja.. j

    ReplyDelete
  5. Itu fake kak :'( . Kalo yang ori warnanya ada beberapa yg beda sama gambar diatas & yg ori warnanya bagus banget&pigmented.. , terus kuasnya kecil ada 2^^ beli di counter maybeline ada kok kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya? Tp kemaren liat di konter juga begini. Coba nanti kutanyain sama blibli ya? Soalnya kemaren pas beli tulisannya disediakan oleh blibli. 😊

      Delete
    2. Asli kak ini ,, aku juga liat di internet. Banyak kok yang persis punya kakak. Cuma eyeshadownya ada yg beda warna antara kuas panjang sm pendek. Hehehe :) mampir ke blogku ya kak ^^ btw , aku suka reviewmu yg lainnya!!~ semangat!!!!! ^♡^

      Delete
  6. Aku dapat dari Maybeline Indonesia (pasti asli ya) yg The Nudes nya, aplikatornya jg satu aja....
    Pigmentasinya so so di mata itemku, dan bbrp memang ada fall out nya. But setuju sama mbak virly, harga sebanding sama performa. Jadi tetep happy happy aja... *anaknyarecehdangabanyakmau hihihihi

    ReplyDelete
  7. Itu kak .. maybeline yg the nudes ini kayaknya punya 2 type ya .. yg kuas panjang warnanya agak beda dengan yang kuas pendek.. mnurutku ini asli kak.. soal banyak juga the blushed yg original persis kaya punyanya kakak :)

    ReplyDelete
  8. aku kepingin ini tapi setelah tau kebanyakan shimmery jadi ga ingin lagi hehe

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss