Kamis, 29 September 2016

REVIEW : LT PRO TRANSLUCENT POWDER in MAUVE

review LT Pro powder

Another local product ! Saya pernah bilang ‘kan, kalau saya selalu tertarik pada produk beauty asal negeri sendiri ? Kalau ada produk lokal, kenapa cari dari luar ? Kalau bukan kita yang mau kenal, siapa lagi ? Kalau kita tidak bangga pada produk negeri sendiri, bagaimana mereka ?


Oke, cukup retorisnya. Intinya, kali ini saya mau share ulasan face powder merek Indonesia. Nama lengkapnya : LT Pro Professioanal Make Up Translucent Powder shade Mauve. Klaim fungsinya : “Bedak tabur yang mengandung Microcoated Powder, Moisturizer dan Vitamin E sehingga penampilan wajah tampak halus dan cantik alami. Dapat dipakai menggunakan spons atau kuas”.

bedak tabur lokal yang bagus

Iya, LT Pro ini semacam lini profesionalnya La Tulipe. Produknya cukup lengkap, terutama seri tata riasnya. Mulai dari primer, foundation liquid, foundation compact, face powder, compact powder, face mist, DD cream, liquid lipstick yang hype (currently in my wishlist, along with the classic bullet matte lipstick and the DD cream), matte lipstik, etc etc sampai palet make up artist tersedia (paletnya mesti PO dulu sih). Range harganya lebih mahal dari sister brand-nya, jelas, tapi masih reasonable. Dan brand LT Pro ini favorit banyak mua di daerah sini.

review lt pro translucent powder in mauve

Back to face powder. Saya membeli di toko kosmetik terdekat, harganya Rp. 103.500,- tanpa diskon. Di retailer lain mungkin lebih mahal tapi mungkin juga banyak diskon. Kemasannya plastik doff yang mirip kaca dengan tutup hitam berlogo LT Pro. Kemasannya disertai kotak karton berwarna hitam juga, di dalam kotaknya terdapat lapisan busa tipis untuk menyelubungi tabung bedak yang mirip kaca tadi supaya mencegah benturan. Sama seperti kemasan La Tulipe Matt Lipstick. Sebenarnya secara visual kemasannya cantik sih, tapi mirip dengan produk sejenis merek lokal yang lain yang harganya sepertiganya. Tapi makes sense sih, mungkin pakai kemasan yang murah supaya harga jualnya tidak melambung.

Di permukaan karton boxnya tertulis keterangan macam-macam : nama produk, ingredients, expired date, no BPOM, logo halal, fungsi produk, dan produsen. Sedangkan nama shade diletakkan di bagian atas. Semua huruf dicetak dalam warna perak.

packaging bedak lt pro

Saya memilih shade Mauve, karena yang paling mendekati warna kulit saya. Agak pinkish sedikit sih, tapi no problem karena undertone kulit saya neutral. Jadi saya kurang tahu LT Pro ini punya berapa shade, sepertinya banyak ya. Di toko yang saya datangi tidak disediakan tester bedak. Kalau memilih shade, harus dibuka dulu semua satu per satu. Agak gimana juga ya, we never know sudah berapa kali itu bedak dibuka-buka sama mbak SPG nya.

bedak tabur Indonesia

Move on to the textures. Saya suka sekali tekstur LT Pro Translucent Powder. Ketika saya pegang, rasanya halus namun terkesan padat dan rich. Aromanya wangi, kuat, namun tidak menyengat. Dan wanginya bertahan cukup lama.

swatch lt pro loose powder mauve

Ketika saya aplikasikan di wajah, loose powder LT Pro ini terasa ringan. Partikelnya terlihat menyatu dengan kulit wajah. Bedak tabur lokal ini juga diperkaya dengan moisturizer dan vitamin E sehingga dapat mengeset base make up tanpa membuat wajah terasa kaku.

Face powder ini dapat membuat make up lebih tahan lama. Saya memakai make up dari jam 7 pagi masih on sampai jam 1 siang, bahkan terkena air pun make up saya tidak luntur. Meskipun demikian, make up saya tetap mudah dibersihkan menggunakan milk cleanser atau micellar water.

What I love and what I don’t :
ü Packagingnya cantik, tapi tidak istimewa dan tidak praktis (well, bedak tabur memang tidak mengutamakan kepraktisan sih ya). Puff-nya bagus, bisa dipakai.
ü Can be used as setting powder, makeup lebih tahan lama.
ü Ada logo halal, which is what I need.
ü Klaim “penampilan wajah tampak halus” terbukti. 


Ada yang sudah mencoba loose powder ini ? Share pengalaman kamu ya?

9 komentar

  1. sempet jadi wishlist tapi udah kegeser sama merk lain x)

    isthiud.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Pengen coba jadinya aku sama sekali blm pernah pake brand lt pro tapi abis baca reviewnya jadi pengen ikutan coba juga hehe

    Visit My Blog :)
    fatrekiesaaranta.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Lt pro ini jadi mahar buat wedding. Udah beli sepaketnya komplit, gak sabar cobaaaa. Haha

    Beautynothebeast.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah nyoba bedak ini mba. Jadi penasaran euy :)

    BalasHapus
  5. transcluent powder harusnya punya hasil yang transparant krn hanya menghilangkan kilap. powder ini sendiri punya banyak shade ya?


    elisamonic.com

    BalasHapus
  6. Kulitku sensitif mba, bangetttt. Sampe skrg blm nemu kosmetik yg tepat. Apa produk ini jg aman buat kulit yg sensitif?

    www.dipiwarawiri.com

    BalasHapus
  7. Aku jadi kepingin coba, karena aku lebih cocok pake powder daripada yg two way cake ^_^

    BalasHapus
  8. Waaa.. lt pro yaa..
    Aku baru Coba lipstik nya ajaa..
    Hahaha

    hai-ariani.com

    BalasHapus
  9. Pengen nyoba jugaaa. Huuhuu.
    Itu pas tes bedak ini yang sampai 7 jam, base makeup sama foundation pake apa aja?

    Caaantik.com

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall