REVIEW : WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK in 04 MAUVE MELLOW

14 comments
review wardah intense matte lipstick

Saya suka memakai lipstik nude untuk daily look. Jadi saya punya beberapa lipstik bernuansa nude. Kebanyakan berwarna nude-peach dan cenderung terang. Saya juga punya lipstik berwarna nude-brown yang cantik sekali kalau dipakai. Tapi ada satu nuansa nude yang belum ada di meja rias saya, yaitu nude-mauve. Kemudian saya ketemu sama satu lipstik berwarna mauve dari brand Wardah. Ternyata warnanya persis warna bibir saya. Seperti nggak pakai lipstik dong ? Iya. Salah warna dong ? Nggak. Suka ? Iya. Ada tapinya ? Ada. Apa ? Baca sampai selesai ya !

lipstik warna mauve

Pertama, let’s mention the full name : Wardah Intense Matte Lipstick in 04 Mauve Mellow. Packagingnya menarik, dengan warna paper box disesuaikan warna lipstik. Desain boxnya juga eye-catching, minimalis-kekinian begitulah, dan ada hint motif geometris berkat garis putih perpanjangan huruf K yang melintang diagonal. Terdapat keterangan halal, no BPOM, tanggal expired, produsen, juga daftar ingredients di kedua sisi permukaan box. Permukaan depan dan belakang box diisi nama lengkap produk serta klaim dan berat bersih. Sedangkan nama shade dicetak di sisi atas dan bawah.


lipstik matte lokal yang bagus

Tube lipstiknya langsing, berwarna perak dengan tulisan Wardah, serta garis perak metalik di leher tube. Sama seperti tube lipstik Wardah seri Long Lasting. Ukuran tabung, baik panjang maupun diameter sama persis dengan tube lipstik Make Over Ultra Hi Matte. Kesan pertama pada tampilan kemasan Wardah Intense Matte Lipstick tentu saja elegan, mature, kekinian, tapi ringkih. Batang lipstiknya rawan patah.


packaging wardah intense matte

Dengan kemasan kurus, berat bersih lipstik terbaru Wardah tergolong sedikit, hanya 2,5 g. Tapi justru bagus sih, biar cepat habis sebelum tanggal kadaluarsa. Atau kalaupun akhirnya terpaksa pensiun sebelum habis, sisa lipstik yang mubadzir tidak terlalu banyak (alasan aja sih ini, abaikan!).


shade mauve mellow

Daftar ingredients Intense Matte Lipstick Wardah : Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Cyclomethicone, Beeswax, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Octyldodecanol, Candellila (Euphorbia Cerifera) Wax, Mica, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Ozokerite, BHT, Propylparaben, Squalane, Tocopheryl Acetate, Hydrogen Dimethicone, Fragrance, Talc, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Stearalkonium Hectorite, Isopropyl Titanium Trisostrearate, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid, May Contain : CI 77891, CI 77492, CI 158502, CI 77491, CI 77499, CI 158501, CI 77742, CI 454102, CI 15850.


swatch lipstik mauve wardah

Selain karena sedang mencari lipstik nude-mauve, alasan saya memilih shade Mauve Mellow juga terpengaruh pendapat Kak Suhay Salim. Beberapa waktu yang lalu saya menonton videonya beauty vlogger kece ini, nah di video swatch (atau di video one brand tutorial, saya lupa ingat) saya notice Kak Suhay bilang lipstik Wardah favoritnya adalah si shade Mauve Mellow.  Bagi yang belum familiar, warna mauve itu seperti campuran cokelat-ungu, terkesan hangat namun tidak gelap.


swatch on paper wardah matte lipstick

Pigmentasi lipstik matte Wardah ini bagus, warnanya keluar dalam sekali pulas. Namun ketika saya aplikasikan di bibir, warnanya tidak terlihat karena sama persis dengan warna bibir saya. Hasilnya seperti tidak memakai lipstik, tapi warna bibir saya jadi merata. Bagusnya pakai lipstik nude-mauve ini, saya bisa memakai riasan heavy smoky eyes tanpa terlihat lebay.


swatch bibir lipstik nude wardah
lipstik matte halal terbaik
Wardah Intense Matte Lipstick Mauve Mellow on my lips.
Atas : terlalu banyak cahaya matahari
Bawah : kurang cahaya

Meskipun bernama lengkap Intense Matte, lipstik ini tidak terasa kering atau berat sama sekali. Teksturnya cenderung creamy, mudah diaplikasikan, tidak seret bahkan tanpa memakai lipbalm sebelumnya. Justru kalau memakai lipbalm kebanyakan akan terasa licin sehingga warna lipstiknya tidak intens. Pertama kali dipakai, lipstik Wardah ini terlihat shiny. Baru setelah beberapa menit terlihat matte namun bibir tetap terasa lembap. Lipstik ini ketahanannya bagus sekali, saya memakainya bepergian dari jam tujuh pagi hingga sampai tujuan jam setengah dua siang, lipstik saya masih on. Padahal selama perjalanan saya ngemil terus dan minum dari botol, dan cuaca juga panas luar biasa. Lipstik saya hanya luntur di bagian tengah namun masih terlihat rapi. Wardah Intense Matte ini tahan air, tahan keringat, namun tidak tahan smudge dan masih transfer sedikit ke sendok dan gelas.

What I love and what I don’t :
ü  Packaging eye-catching, I love the design. Sayang tabungnya kurus jadi rentan patah.
ü  Warnanya bagus banget, sesuai ekspektasi saya. Trully nude.
ü  Tahan lama, menurut hitungan saya lebih dari 6 jam.
ü  Harganya sangat terjangkau, Rp. 46.000,- dan bersertifikat halal.
ü  Sebelum menjadi matte, lipstik Wardah ini terasa agak lengket, jadi make sure rambut tidak menempel di bibir ya ?
ü  Worth the hype, lah. Produk ini tidak mengecewakan, sepadan dengan kepopulerannya.

14 comments

  1. ini lipstick lg hype banget kayaknya ya hihi harus banget masuk list daftar belanjaan :p

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku juga nonton videonya suhay loh ^^ favorit dia nomor 4,5,6,11,12. Aku pun akhirnya beli yang 11-choco town.

    Lipstik ini lagi jadi favorit harianku. Ringan!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Penasaran banget sama seri terbaru ini Mbak, warnanya mostly dusty2 gitu ya, gak ngejreng. Tapi aku ga pede pake lipen warna nude x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah kurang pede pake warna ngejreng 😄

      Delete
  4. Aku punya yang choco town. OK banget XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Favorite!! lope lope laaaah sama warna ini yaaak..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  6. haii virlyyy aku punya yg no 10, tapi masih kepingin yang ini.... ringan dan lembab dan tahan lama!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  7. Bibirku warnanya gak rata, cepet kering dan agak hitam, biar keliatan fresh, cerah gt, sm gak cepet kering bibirnya, pk lipstik wardah yg mana ya dan warna apa? Pokoknya sarannya gmn ya? :D

    ReplyDelete
  8. Aku orangnya terlalu ceroboh Mbak, beberapa kali beli lipstik wardah selalu jatuh dan patah :'(

    ReplyDelete
  9. Setuju bgt bgt an lahh ini lipstik MLBB yg so far paling matchhh sm bibir dan skintone aku 😍😍😍

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss