Friday, October 21, 2016

BIBIRNYA SATU LIPSTIKNYA BANYAK

sephora blog competition

Setiap hari, ada saja lipstik baru bermunculan. Mulai dari liquid, lip cream, atau lipstik bullet yang klasik. Warna-warnanya juga beragam, mau yang nude, bernuansa pink, berries, merah dengan segala undertone, sampai warna-warna tidak umum semua ada. Sangat menggoda sebenarnya. Tapi kalau diturutkan semua bisa tekor sendiri. Terutama ketika melihat feed social media webstore, yang foto-fotonya sangat memanjakan mata. Begitu melihat satu range lipstik dipajang.. Aduhhh pengen punya semua shade sekaligus.


Bagi yang gemar membeli lipstik online pasti pernah mengalami ‘kan, melihat swatch lipstik di foto warnanya kelihatan bagus, setelah dicoba sendiri ternyata warnanya kurang cocok ? Namun tidak tahan godaan tiap kali window online shopping dan menemukan lipstik-lipstik baru ? Kemudian berakhir dengan menyesali pilihan warna lipstik yang terlanjur dibeli ? You must try this feature, then !

sephora virtual artist

Namanya Virtual Artist, fitur baru di sephora online. Singkatnya, ini fitur swatch lipstik secara virtual. Jadi kita bisa mencoba dulu warna lipstik yang kelihatan menarik, lalu melihat sendiri apakah warna tersebut cocok untuk bibir kita atau tidak. Kalau cocok langsung klik Shop Now, kalau belum sreg bisa mencoba warna lain.

cara menggunakan fitur sephora virtual artist

Saya mencoba fitur #SephoraVisualArtist ini berkali-kali. Karena jujur saja, satu kali tidak akan cukup untuk mencoba lebih dari 300 varian lipstik yang tersedia. Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Klik saja banner #SephoraVisualArtist lalu klik Try Now. Kamu bisa langsung memotret full face kamu saat itu juga, atau unggah foto dari galeri. Tips dari saya : gunakan foto yang sudah dikompres, yang ukurannya kecil sehingga proses unggah tidak memakan waktu lama.

set the lip outline

Setelah foto siap, akan muncul gambar bibir close up disertai sejumlah dots. Dots itu bisa digeser untuk menyesuaikan outline bibir. Tips dari saya : gunakan foto wajah menghadap depan supaya tidak perlu menggeser-geser dots, agak susah kalau tidak pakai pen stylus atau mouse. FYI, fitur swatch online ini bisa dijalankan melalui PC maupun smartphone. Kalau saya lebih suka pakai smartphone. Masalahnya, ketika saya mencoba menjalankan fitur ini melalui laptop, saya menemui sedikit lag dan tidak bisa menemukan tombol Unggah Foto.
fitur compare

Step selanjutnya, jika posisi dots tadi sudah dirasa sesuai dengan bentuk bibir, klik Looks Good. Maka sampailah kamu pada halaman paling menyenangkan, yaitu memilih warna dan varian lipstik. Bisa gunakan filter untuk menyaring varian lipstik yang mau diswatch, entah menurut kelompok warna maupun brand lipstik. Tips dari saya : gunakan fitur Compare untuk membandingkan empat shade lipstik sekaligus dalam satu frame. Jangan khawatir akan lupa pada varian dan shade lipstik yang dicoba, karena Sephora menuliskan detail nama lipstik di bawah frame. Hasil swatch online ini bisa langsung dishare di media sosial lho ! Atau jika sedang ingin iseng, klik saja Surprise Me dan bersiaplah untuk dikejutkan dengan pilihan warna lipstik yang tidak pernah kamu sangka !

fitur surprise me

Bagaimana ? Mencoba berbagai lipstik secara virtual bisa menyenangkan juga ‘kan ? Dengan fitur virtual artist, bisa meminimalisir penyesalan akibat salah shade saat membeli lipstik. Setelah mencoba fitur ini, saya juga berani keluar dari zona nyaman saya, which is lipstik nude almost every day. Ternyata wajah saya cocok juga memakai lipstik warna berries. Saya juga bisa menghindari membeli lipstik berwarna kelewat nude karena jatuhnya aneh pada wajah saya.

fitur share media sosial

Berdasarkan percobaan saya pada berbagai warna lipstik di #SephoraVirtualArtist, saya  membuat beberapa daftar riasan dan warna lipstik yang dapat diaplikasikan.
Nganter anak sekolah : hanya maskara + pink lips
Grocery shopping : classic eyeliner + coral lips
Jalan-jalan sore : winged eyeliner + berries lips
Kondangan : smoky eyes + nude lips
Nulis di rumah : selain itu semua


Seru ya ? Sayangnya, Sephora belum menyediakan fitur mencampur dua lipstik dan fasilitas mencoba ombre lips. Saya tunggu upgrade-nya ya, Sephora ? ^_^

5 comments

  1. Memang racun ya ini si lipstick bener bibirnya satu lipaticknya banyak.
    Ehh aku gagal focus am set brushnya mb

    ReplyDelete
  2. seru ya sephora virtual artist ini, seenggaknya bisa buat swatch swatch lipstick mahal biar gak salah shade hehehe

    ReplyDelete
  3. Uwaaaw ini nih jawaban atas segala keresahan org2 yg suka dijutekin para BA pas nyoba segambreng tester lipen di counter hehehe ...

    ReplyDelete
  4. Kalau saya jarang beli lipstik kalau udah 1 yang suka diabisin dulu baru beli ☺

    ReplyDelete
  5. wihhh, keren gitu jadinya.
    Mmprmudah hidup banget ini aplikasinya XD

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall