Wednesday, October 5, 2016

REVIEW : RANGKAIAN CLARITY SKINCARE DARI LAVINE COSMETICS

review lavine clarity skincare

Memiliki kulit yang sehat, halus, cerah, dan terlihat bening tentu menjadi impian hampir semua perempuan. Banyak cara dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit impian tersebut. Salah satu cara paling mudah adalah rutin merawat wajah. Prinsip dasarnya adalah membersihkan, menutrisi, dan melindungi. Kali ini saya memiliki rekomendasi rangkaian skincare yang dapat memberikan nutrisi dan proteksi sehingga menjadikan kulit wajah dalam kondisi optimal.


Pernah mendengar tentang skincare dari brand Lavine Cosmetics ? Kalau belum, jangan skip artikel ini ! ^_^ Lavine Cosmetics adalah brand dari PT Arya Dharma Putra yang baru meluncurkan rangkaian perawatan wajah premium bertajuk Clarity Skin Care. Tidak main-main, Lavine Clarity Skin Care ini telah melewati uji lab di UK, yang mana merupakan negara paling ketat dalam standar produk kecantikan. Lavine juga memiliki produk dekoratif, namun saya belum mencobanya.

Saya sudah bilang, ‘kan, kalau Lavine Clarity Skin Care ini lini perawatan wajah premium ? Saya cukup surprise ketika produknya datang. Lavine mengirimi saya satu rangkaian lengkap dengan paper bag yang terkesan mahal. Produknya sendiri memiliki kemasan yang desainnya elegan, clean, yet mature. Semua produk dilengkapi carton box glossy berwarna off white, dengan keterangan seperlunya. Botol-botol produk dibuat mirip kaca dengan nuansa bening dan silver.

rangkaian skincare premium untuk kulit cerah

Rangkaian Clarity Skin Care yang terdiri dari cleanser, toner, moisturizer, dan sunscreen ini diformulasikan untuk mengembalikan kecerahan, tekstur, dan kelembapan alami kulit dalam waktu 12 minggu pemakaian. Key ingredients yang digunakan adalah phyto brightening extract. Yaitu kombinasi natural brightening complex yang membantu mencerahkan wajah secara alami sekaligus membantu menghambat pembentukan noda hitam. Phyto brightening extract bekerja dalam tiga langkah : Brighten, Hydrate, Rejuvenate. Tiga langkah tersebut diperoleh dari enam bahan alami : Malva Syvestris Extract, Alchemia Vulgaris Extract, Achillea Mullefolium Extract, Primulla Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, dan Niacinamide.

Do they really work ? Scroll down terus ya ! ^_^

Clarity Cleanser With Niacinamide, Triclosan, & Phyto Extract

Lavine clarity cleanser

Foam cleanser lembut ini membantu membersihkan kulit wajah dan mengangkat lapisan sel-sel kulit mati. Menjadikan kulit tampak bersih, lembut, dan bercahaya.

kemasan lavine cleanser

Dikemas dalam tube dengan netto 100 gr, packaging Lavine Clarity Cleanser terlihat cantik di shelf kamar mandi saya berkat dominasi warna putih pada desainnya yang clean. Tube-nya dilengkapi tutup fliptop di bagian bawah seperti cleanser kebanyakan sehingga lebih praktis. Sejauh ini tidak ada masalah apapun untuk kemasannya.

tekstur foam cleanser Lavine

Cleanser dari Lavine memiliki tekstur antara cream dan foam. Ketika digosokkan pada telapak tangan akan berubah menjadi foam ringan. Aromanya sangat samar, namun tidak wangi.

Ketika dipakai, clenser foam ini terasa lembut membersihkan wajah. Tidak ada efek kering atau kencang setelah mencuci muka. Cleanser ini bagus untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran, maupun untuk morning cleanser. Namun pastikan untuk membersihkan make up dengan remover sebelum mencuci muka.

Clarity Toner With Niacinamide, Phyto Extract, & Cucumber Extract

Lavine Clarity Toner

Toner wajah yang berfungsi membantu menjaga kelembapan sekaligus menyegarkan kulit wajah, memudahkan penyerapan untuk produk perawatan selanjutnya. Dapat digunakan sepanjang hari untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit. Pakailah sebelum make up dan sebelum tidur.

air pump dispenser pada kemasan lavine cosmetics

Saya paling suka dengan packaging Lavine Clarity Toner. Botolnya terlihat seperti kaca dengan finishing doff tapi bukan kaca. Desainnya simpel namun mahal tanpa warna, tanpa tulisan macam-macam, hanya aksen perak pada tutup dan bawah botol. Kemasan toner disertai dengan air pump dispenser untuk mengeluarkan produk. Tersedia dalam ukuran 100 ml.

kemasan lavine clarity toner

Tekstur clarity toner dari Lavine seperti air, bening tanpa warna namun agak wangi.  Saya membutuhkan dua pump untuk ditepuk-tepuk pada permukaan wajah. Kalau memiliki kulit berminyak, dapat diaplikasikan menggunakan kapas. Rasanya sejuk ketika menyentuh kulit dan membutuhkan sekitar satu menit untuk meresap ke dalam kulit.

Clarity Moisturiser With Squalane, Hyaluronic Acid, & Phyto Extract

lavine cosmetics gel moisturiser

Moisturiser dengan tekstur ringan yang cepat terserap berfungsi membantu melembapkan & memberikan efek dingin pada kulit kering. Kulit tampak lebih lembut, lembap, dan cerah.

kemasan lavine gel moisturiser

Kemasan Lavine Clarity Moisturizer terbilang unik : double jar with pump on top. Jadi hanya perlu menekan bagian atas jar, lalu produk akan keluar melalui lubang kecil di tengah itu. Serba higenis, no more colek colek pakai jari.

Moisturizer dari Lavine ini teksturnya kental namun warna putihnya tidak pekat, antara gel dan cream. Aromanya mirip dengan tonernya. Ketika dipakai rasanya light dan watery, tidak lengket sama sekali. Cukup satu pump untuk seluruh wajah dan leher. Dan moisturizer ini langsung meresap setelah diaplikasikan. Namun pastikan mengaplikasikan dengan benar ya ! Yaitu dengan cara memijat wajah dari tengah ke arah luar, dari dekat hidung ke arah puncak kepala, serta dari bawah mata ke dekat alis.

Clarity Sunscreen SPF 30 Light Formula & Extra Care With Moisturiser

lavine sunscreen spf 30 pa+++

Tabir surya dengan SPF 30 PA ++ memberikan perlindungan dari paparan sinar UV. Dengan formula ringan dan mudah diserap. Mengandung moisturiser untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

kemasan sunscreen lavine

Dikemas dalam double bottle with pump, mirip moisturizer namun dalam versi langsing. Pump dispensernya tanpa selang, jadi pastikan menyimpan botol dalam posisi upside down supaya mudah mengeluarkan produk.

air pump pada lavine skincare

Lavine Clarity Sunscreen ini ini memiliki tekstur sangat kental, sangat thick berwarna putih. Meskipun sangat kental namun sunscreen ini tidak terasa berat atau lengket ketika dipakai. Saya memakainya seujung kuku saja untuk seluruh wajah. Yang saya kurang suka, sunscreen ini memiliki bau agak mirip logam yang cukup mengganggu. Tapi baunya tidak bertahan lama sih, kena angin juga hilang.

Performa

Saya menggunakan rangkaian skincare Lavine ini selama sekitar dua minggu, pada morning routine dan bedtime routine. Saya sangat suka kondisi kulit wajah saya sehabis bangun tidur, benar-benar terlihat clear dan hydrated. I have some of bekas breakout, teksturnya mulai membaik namun warnanya belum memudar secara signifikan.

hasil pemakaian lavine skincare

Well, saya kira rangkaian skincare Lavine ini bekerja cukup baik. Produk-produknya memberikan hasil sesuai dengan klaimnya.

Ada yang pernah menggunakan clarity skincare Lavine juga ? Share pendapat kamu di sini ya !

Details
Harga :
Lavine Clarity Cleanser : Rp. 228.000,-/100 g
Lavine Clarity Toner : Rp. 358.000,-/100 ml
Lavine Clarity Moisturiser : Rp. 378.000,-/30 g
Lavine Sunscreen : Rp. 358.000,-/30 g
Dapatkan promo cash back up to Rp. 700.000,- untuk first time customer untuk pembelian melalui Line @lavinecosmetics
Instagram : @lavinecosmetics
Fanspage : Lavine Cosmetics

3 comments

  1. Lumayan pricey ya tapi bagus banget kemasannya keren deh

    visit my blog:
    frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. saya baru dengan lavine cosmetic ini. product lokal juga yaa? harganya sedikit diatas rata-rata ya, tapi bikin penasaran juga hehehe.

    ReplyDelete
  3. Kemasannya mewah ya. Harganya cukup wow tapi ya mungkin seiring dg kualitasnya ya :)

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall