Rabu, 23 November 2016

BEAUTIESQUAD SMOKEY EYES CHALLENGE (VERSI SAYA)

Beautiesquad smokey eyes challenge

Smokey eyes (mata berasap?) : tata letak perona mata paling klasik dan paling mudah dibuat sepanjang masa. Teorinya sih begitu. Praktiknya, tidak semudah menonton video Suhay Salim. Tapi lebih mudah dibanding cut crease, halo eyes, dan macam-macam lainnya. Intinya sih, ada bayangan gelap di kelopak mata. CMIIW. Saya menerjemahkannya begitu.

Please welcome #beautiesquad’s very first challenge! In case you’re curious what #beautisquad is, saya jelaskan sesingkat mungkin. Kami ini sekumpulan beauty blogger kurang kerjaan (well, cuma saya yang kurang kerjaan) yang awalnya saling chat di grup WA. Supaya grup WA kami produktif, tercetuslah ide membuat challenge berkala. Semacam having fun sekaligus melatih skill lah, istilah di depan layarnya. Di balik layarnya sih, biar dapat organic backlink dan ada bahan postingan.

Challenge pertama ini kami berdelapan. Cantik semua ‘kan? Termasuk saya ‘kan? Here they are (saya cantumkan akun instagram dan blog masing-masing, sila dikunjungi) :

1.    Savitri / @savitrihutapea11

smokey eyes

2.    Alifah / @alifahpuarada 

earthy smokey

3.    Jennifer/ @jennitanuwijaya

soft smokey

4.    AnnisaPertiwi/ @akpertiwi

winged smokey

5.    Rahma/ @ananrahma 

soft brown smokey

6.    Uun/ @christinauntari

smokey blue

7.    LianaEka/ @lewdr 

very soft smokey

8.    Saya/ instagram @phirlyv, harus follow! 

FOTD full make up

Caution : Mulai paragraf ini, postingan ini akan penuh foto saya. Skip saja kalau tidak mau sakit mata.

On face :

complexion pixy bb cream bright fix

Saya memakai PIXY BB Cream Bright Fix in Orchre, diratakan menggunakan Real Technique Face Expert Brush. Lalu saya bubuhkan Emina CheekLit Cream Blush warna pink, saya baurkan menggunakan sponge basah. Kemudian saya set semua menggunakan LT Pro Translucent Powder in Mauve, menggunakan puff bawaan (powder ini isinya banyak sekali, sudah saya pakai berbulan-bulan belum habis). Lalu supaya hidung kelihatan, saya kontur menggunakan warna coklat tengah bawah dari City Color Contour Palette On The Go.

shading hidung

On eyes :

Saya meng-enchance alis menggunakan Viva Eyebrow Pencil in Black, baik bingkai maupun isinya saya gunakan pensil alis legenda itu. Bagian alis yang berantakan saya conceal menggunakan concealer warna terang dari Wardah Double Function Kit. Itu tadinya saya gambar alis ada arch-nya, tapi kenapa jadinya lurus sebelah? Abaikan saja, ya? Besok saya latihan lagi.

alis lurus gaya korea

Kemudian saya pulaskan eyeshadow warna ungu muda dari Wardah Eyeshadow seri H, all over the lid. Lalu saya timpa bagian tengah kelopak hingga ke ujung luar mata, juga bagian bawah waterline menggunakan eyeshadow warna ungu tua dari palet yang sama. Kemudian saya timpa lagi bagian outer corner dan bawah waterline menggunakan eyeshadow warna hitam dari Ranee Cosmetics. Lalu diblend supaya tidak ada garis yang nampak.


riasan smokey eyes

Step berikutnya, saya bubuhkan eyeshadow warna silver, masih dari palet yang sama di bagian inner corner dan sedikit di bawah waterline bagian dalam. Lalu saya pulaskan Pixy Pencil Eyeliner in Black pada waterline, tightline, dan di atas tightline (apa namanya?) hingga sedikit di luar ujung mata (supaya mata saya kelihatan tidak terlalu bulat).

bulu mata palsu lokal

Sentuhan terakhir, saya gunakan bulu mata palsu dari Ranee Cosmetics no 05. Lemnya saya pakai Mizzu Eyelash Fix. Sebenarnya perlu membubuhkan maskara pada bulu mata bawah, tapi saya lupa.

On Lips :

tren metallic lips

Saya menggunakan Pixy Lasting Matte Lipstick in Pink Smoothie. Lipstik ini finishnya satin, warnanya pink cantik. Tapi saya ingin membuatnya menjadi matte, jadi saya bubuhkan eyeshadow warna ungu muda seperti yang saya gunakan pada all over the lid tadi, ke seluruh permukaan bibir. Cukup ditap-tap saja sampai merata. Hasilnya lipstik menjadi matte agak metallic berkat eyeshadow shimmer.

Selesai.


flatlay beauty blogger smokey eyes

Mudah sekali, ‘kan? Menurut kamu, make up saya bagian mana saja yang perlu dikoreksi? Left your comment bellow ya!

3 komentar

  1. Aku ngga bisaaaa pake smokey2an kayak gini hahahah *emang gagap kosmetik* bukannya malah bagus jd kayak ditonjokin orang.. hhhuhuhu help XD

    BalasHapus
  2. Saya paling ngga bisa mengaplikasikan eyeshadow dan blending-nya, hehehe.

    BalasHapus
  3. Hai Virly.......
    akhirnya selesai juga misi kita yang pertama, jangan lupa ya misi kita yang kedua :)
    kayaknya gak ada yg perlu di koreksi deh udah perfect :) Aq mau banget itu bedak tabur si LT PRO-nya...hikzzzzzzz

    kindly visit and follback ya (thank you)
    https://savitrihutapea.blogspot.co.id

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall