Friday, November 18, 2016

LIP CARE MENU (SEASON 3)

produk perawatan bibir

Kangen postingan beauty ya ? Kalau saya sih iya, soalnya JurnalSaya sepi tanpa kategori Beauty Things. Ayo dong, baca kategori Personal Thoughts juga ! (???). Oke, siapa di sini yang suka tempting kalau lihat lipstik macam-macam tapi bibir tidak mau berkompromi? Suka mencicip berbagai warna lipstik tapi kondisi bibir tidak memungkinkan, kering, dan pecah-pecah jelek sekali?

You’re not alone. Saya juga begitu. Bibir saya aslinya sangat kering, mudah terkelupas, dan rentan pecah-pecah. Tapi saya tidak mau dikalahkan oleh bibir sendiri. Apalagi sekarang lipstik banyak macamnya, ‘kan sayang kalau tidak dicicip. Lalu, apa yang harus dilakukan supaya bibir kondusif? Usaha. Minimal selalu gunakan lip balm.

Saya sendiri suka menjajal berbagai macam produk lip balm. Sebagian sudah pernah saya tulis di Lip Care Menu Season 1 dan Lip Care Menu Season 2. Tapi kemudian saya merasa lip balm saja tidak cukup. Kalau kulit wajah dan kulit badan perlu eksfoliasi, bibir juga perlu. Jadi di Lip Care Menu Season 3 ini saya mau menuliskan 3 produk lip care yang sedang saya gunakan dan berhasil membuat bibir saya jauh lebih kondusif. Kata kuncinya exfoliate and moisturise.

Emina Sugar Rush Lip Scrub (Rp. 35.000,-/4,2 g)


review emina sugar rush lip scrub

Sugar rush lip scrub menjaga bibir kamu dengan cara yang menyenangkan! Perpaduan manisnya gula dan biji aprikot menghasilkan bibir yang lembut dan memukau. Ekstrak shea butter, olive oil, dan jojoba oil menjaga bibirmu tetap lembab. Katakan selamat tinggal untuk bibir kering karena kandungan Vitamin C dan E dalam lip scrub ini.”

FYI, review lengkap Emina Sugar Rush Lip Scrub sudah pernah saya tulis di Moeslema.

Sesuai klaimnya, lip scrub Emina ini rasanya manis seperti gula pasir namun ada jejak rasa sepet (bahasa Jawa-saya tidak menemukan padanan kata bahasa Indonesia-nya) yang kemungkinan berasal dari biji aprikot. Namun butiran scrubnya lebih halus daripada gula. Sama sekali tidak menyakiti pemukaan bibir sehingga proses eksfoliasi terasa nyaman.
Setelah scrubbing, bibir terasa lebih halus dan lembap. Dan tentu saja bersih, sangat, sehingga terkesan warna bibir menjadi lebih cerah.

Nivea Lip Butter Raspberry Rose (Rp. 29.000,-/16,7gr)


review nivea lip butter raspberry rose

“Dengan NIVEA Lip Butter Raspberry Rose, rasakan sensasi lembut dari butter creamy yang meleleh pada bibir pada saat menyentuh bibir, disertai aroma buah rasberry yang segar  dan nikmat menjadikan penggunaan lip butter pengalaman tak terlupakan, Diperkaya dengan shea butter dan minyak almond melembutkan dan memanjakan bibir dengan perawatan intensif yang tahan lama, membuat bibir lembut dan terlihat sehat.

Komposisi : Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidum, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Aroma, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Ci 77891, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Glyceryl Glucoside, Ci 15850, Aqua, BHT.

Lip butter dari Nivea dikemas dalam pot kaleng kecil pipih, yang membuatnya jadi agak sulit dibuka ketika jari licin. Secara visual terlihat cantik berkat dominasi warna baby pink dan gambar raspberry di permukaan pot. Begitu dibuka, aroma raspberry yang manis asam segar langsung menyeruak dari butter berwarna pink lembut.

Bagi pemilik bibir sangat kering, lip butter ini sangat direkomendasikan. Teksturnya yang sangat lembek dan lengket mungkin tidak nyaman bagi sebagian orang, namun daya melembapkannya sangat bagus. Tips dari saya : aplikasikan tebal-tebal pada permukaan bibir di malam hari sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Saya juga sering menjadikan lip butter ini sebagai lip remover ketika saya perlu mengganti lipstik dengan cepat. Saya hanya perlu mengoleskan lip butter Nivea ke seluruh permukaan bibir lalu mengelapnya dengan kapas atau tisu. Lipstik pun bersih tanpa sisa sedangkan bibir tetap terasa lembap sehingga siap untuk lipstik selanjutnya.

EVT Cooling Chocolate Mint Lip Balm (Rp. 40.000,-/5gr)


review evt chocolate mint lip balm

“Enriched with a blend of beautiful moisturising natural ingredients like shea butter, virgin coconut oil and sweet almond oil, this will make and keep your lips smooth, supple, and soft.”

Ingredients : Cocos Nucifera (Virgin Coconut) Oil, Butyrospermum Parkii (Unrefined Shea) Butter, Cera Aiba (Beeswax), Theobroma Cacao (Cocoa) Butter, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Ricinus Communis (Castor) Oil, Theobroma Cacao (Cocoa) Powder, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Tocopherol (Vitamin E).

FYI, EVT punya produk perawatan lain. Seri body care-nya yang terdiri dari body scrub, lotion, dan butter sudah pernah saya ulas.

review evt lip balm natural


Packaging lip balm EVT tidak berbeda dengan lip balm kebanyakan. Berbentuk stik retractable dalam tabung putih, namun disertai boks karton. Saya tidak ada masalah dengan kemasannya.

FYI lagi, lip balm EVT inilah yang belakangan menjadi lip balm on the go saya. Saya memakainya sebelum lipstik, ketika malas memakai lipstik, setelah mandi, sebelum mandi, siang-siang, kapan saja saya merasa bibir saya kering, lip balm EVT ini yang selalu saya comot. Saya suka sensasi cooling dari peppermint-nya meskipun rasa coklatnya lama-lama semakin berkurang. Oiya, lip balm lokal ini juga balmnya tergolong firm, bukan jenis balm yang lembek sehingga tidak terasa tebal di bibir.

Jika ada yang bertanya, lip balm EVT ini bisa didapatkan melalui website resminya atau di Berrybenka.

lip care menu

Punya cerita soal bibir kering dan produk andalan untuk mengatasinya? Share cerita di kolom komentar ya? ^_^

13 comments

  1. aku suka nivea lip butter :D wangi sirop dan melembabkan banget. aku pakainya tiap malam sebelum tidur hhehe

    salam kenal
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  2. Kenapa sih itu si lipcare lucu2 pisan.. diblog sebelah ada juga lipcare yg ada gambar elmonya.. akoh kan suka lemah kalau liat giniaaaah huhuhu, abis itu dibeli plus jarang dipake.. mau gimana ini atuuh XD #masalahgue

    ReplyDelete
  3. Hai,

    aku tuh tiap lagi harus pake lipbalm kalo gak. retak sudah seharian.
    langsung berasa bau mulut gimana gitu hehe..
    so far semuanya belum pernah coba nih, tp kayaknya aku mau coba yang emina sudar rush deh cute banget kemasannya hihi

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget,, bibirku juga pecah-pecah kalo nggak pake lipbalm

      Delete
  4. aku juga pakai emina sugar rush! entah bibir au yang badak tapi rasanya kurang nampol hihi

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya? tapi emang kalo udah dua bulan jadi agak kering gitu, saya baru ngeh.

      Delete
  5. aku penasaran pengen nyoba lip butter dari nivea mbak. Harganyapun terjangkau.

    ReplyDelete
  6. aku dari awal pengen nyoba Nivea Lip Butter Raspberry Rose, tapi aku baru punya yang cocoa cacao :'D next musti nyoba deh kalau udah abis.. entah kapan abisnya. haha

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. omg perawatan bibir kita samaaa.. hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  8. mbaaak...jajanan apalagi ini...

    seneng main ke sini. ulasannya cantik-cantik...

    ReplyDelete
  9. Demi tampilan bibir yang halus dan lembut ya kak hihi

    www.ranilukman.com

    ReplyDelete
  10. Aku pakai lip butter yang cacao. Udah mau setahun gak habis - habis. Dijadiin lip make up remover to. Bek lah. :')

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall