REVIEW : LANEIGE BB CUSHION SPF 50+ PA++++

19 comments
review bb cushion korea terbaik

Jadi, ceritanya sudah lama sekali saya pengen mencoba cushion. Tapi selalu batal ketika mau membeli. Sampai beberapa waktu lalu saya mendapat BB Cushion Laneige dari goodie bag acara Face Chart. Sudah telat sih ya, 2016 mau habis baru mencoba cushion. Saya pikir tidak perlu lagi ditulis reviewnya karena semua orang pasti sudah mencoba sebelumnya. Tapi ada yang bilang “ditunggu reviewnya”, jadinya saya tulis juga. Demi teman-teman yang membaca JurnalSaya. That’s how I show much much love to my readers. Terharu sekali ternyata blog recehan saya ada yang membaca. *Kecup satu-satu kiss kiss.


Jadi, ini ulasan saya!

Nama Klaim Harga

bb cushion yang bagus

Laneige BB Cushion SPF 50+ PA+++ (Rp. 560.000,-/15g)

A new-concept cushion-type BB with six active ingredients for whitening + moisturizing + sunscreen + water resistant + soothing + makeup effects contained in the cushion to maximize the refreshing and soothing sensation. Every time you touch it, the air pump in the cushion contains air bubbles for thin and skin-firendly makeup. Also, it provided in two separate containers to preserve the active ingredients and their functionality. The formulas can be used fresh and safely from start to finish.

Packaging

review bb cushion laneige

Dikemas dalam bentuk compact warna putih menyerupai bedak, BB Cushion ini sangat praktis. Packagingnya bulat agak bulky karena terdapat dua kompartemen di dalamnya. Puff dan cushion jelas harus dipisah ‘kan? Meskipun begitu BB Cushion ini jauh lebih praktis dibandingkan BB Cream konvensional.

Boxnya berwarna perak berhologram, signature design-nya Laneige lah. Cantik, kelihatan mahal. Terdapat beberapa keterangan ringkas pada permukaan box; seperti klaim singkat, nama shade, dan produsen. Sementara keterangan lain seperti klaim lengkap, ingredients, cara pakai, cara mengisi ulang cushion, dan lain-lain ditulis dalam kertas terpisah yang diselipkan di dalam box.

air puff dengan teknologi terbaru dari laneige

Puff bawaan berwarna biru, tipis, empuk, dan tidak mudah sobek. Puffnya dapat mengangkat dan meratakan produk dengan baik.

Ingredients Shade No 13, 21, 23, 31, 33

kemasan bb cushion laneige

Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide (CI 77947), Titanium Dioxide (Ci 77891), Ethylexyl Methoxicinnamate, Cyclohexasiloxane, Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Peg-10 Dimethicone, Lauryl Peg-9 Polydimethyl Siloxyethyl Dimethicone, Arbutin, Butylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Yeast Extract, Manganese Sulfate, Zinc Sulfate, Magnesium Sulfate, Melia Azadirachta Extract, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Polymethyl Methacrylate, Polyhydroxystearic Acid, Aluminium Hydroxide, Stearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium Hectorite, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Palmitate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Ethylhexylglycerin, Acrylates/Stearyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Dimethicone, Trimethylsiloxyxilicate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Disodium Edta, Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77491), Iron Oxides (Ci 77499), Fragrance.

Fisrt Impression

tekstur laneige bb cushion

Pertama kali dibuka, wangi. Tentu saja, ada fragrance dalam daftar komposisinya. Wanginya smooth, tidak tajam apalagi membuat saya mengeryitkan hidung. Sebagian ornag yang memiliki kulit anti-fragrance mungkin akan terganggu, namun bagi saya sama sekali bukan masalah. Aroma wanginya pun cepat menguap.

laneige bb cushion shade no 21

Laneige BB Cushion memiliki 9 macam shade, yaitu No 11 Light Beige, No 13 True Beige, No 14 Pink Beige, No 21 Natural Beige, No 21P Pink Beige, No 23 Sand Beige, No 31 Brown Beige, No 33 Coffee, dan No 35 Cacao Beige. Milik saya No 21 Natural Beige. Warnanya cushion terlihat agak gelap, namun ketika diangkat menggunakan puff terlihat seperi warna krem terang. Dan ya, terlalu terang untuk kulit medium saya.

coverage sheer to medium laneige bb cushion

Soal tekstur, saya rasa cukup cair dan ringan. Mudah didistribusikan menggunakan puff. Coveragenya sheer, dapat dibuild to medium. Warna kemerahan di sekitar cuping hidung dapat tertutup namun dark spot tidak. Walaupun shade No 21 yang saya pakai terlalu terang namun masih dapat ditoleransi karena akan menggelap setelah beberapa saat. Hasilnya tetap natural, tidak seperti didempul 7 kg bedak. LOL.

Performa

Mari kita cek apakah hasil yang diberikan sesuai dengan 6 klaimnya.

Whitening : saya agak ragu. Loose powder LT Pro Shade Mauve yang selama ini saya gunakan akhir-akhir ini terlihat lebih gelap sehingga kurang cocok dengan tone kulit saya. Padahal ketika pertama kali saya membelinya, warnanya pas. Saya sih tidak memakai skincare whitening, tapi masa’ iya karena cushion ? Saya baru menggunakannya selama sebulan.

Moisturizing : yes. Kulit wajah saya terasa tetap lembab seharian. Well, bukan cuma karena cushion sih. Saya tetap menggunakan pelembab sehari tiga kali. Tapi biasanya kalau memakai foundation, bagian hidung saya akan terlihat patchy setelah berkeringat atau panas-panasan di bawah matahari.

Sunscreen : mungkin. Biasanya saya tetap menggunakan sunscreen konvensional sebelum Laneige BB Cushion.

Water Resistant : yes. Sudah pernah saya tes. Setelah disiram air, Laneige BB Cushion tetap menempel tanpa luntur pada wajah saya.

Soothing : not really. Rasa sejuk hanya terasa ketika pertama kali produk diaplikasikan. Setelah itu tidak terasa sejuk lagi.

Makeup Effect : lebih tepatnya natural makeup effect.

What I Love and What I Don’t

·      Saya suka packagingnya, praktis namun terlihat dewasa.
·      Saya suka tekstur BB cushionnya, ringan di kulit dan hasilnya dewy natural.
·      Saya suka konsep 6in1 benefitnya, meski tidak semuanya terbukti.
·      Saya tidak suka harganya.


review lengkap laneige bb cushion

Punya pengalaman menggunakan cushion yang lainnya ? Share di kolom komentar ya ? 

19 comments

  1. aku cm pernah nyobain cushion etude, ashy & agak lengket karena dewy, abis itu nggak pernah pake lagi hehehe.
    cushion laneige ini hype banget sih, pengen nyobain tapi takut hasilnya kaya cushion etude.
    tp di kakvir bagus gitu ya smooth & flawless ♥_♥

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah lg pengen cushionnya etude yg real powder itu.
      Ini juga dewy, tp nggak lebay.

      Delete
  2. ini tuh mehong banget yes haha
    aku sampai sekarang belom terlalu tertarik sama BB cushion :( gak tau deh kenapa :D

    salam kenal
    www.fujichan.net

    ReplyDelete
  3. Kamu keliatan flawless kalo pake cushion laneige yaa hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  4. Di aku oxidize. Beli masih harga 400an. Sekarang udah segitu aja ya kak. -__-

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lama2 menggelap ya?
      Di olshop masih 400an juga deh. Itu yg kutulis harga konter 😁😁

      Delete
  5. Dibanding cushion lain, aku lebih suka resultnya laneige. cuma coveragenya kuraaaaang banget. Dan harganya.. Hehe

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bagus ya resultnya dewy tapi nggak berminyak.

      Delete
  6. Baru pernah nyobain cushionnya VOV. Laneige ini juga terkenal ya cushionnya. Kapan2 cobain ah. Review VOV ku di sini http://www.nianastiti.com/2016/10/review-vov-maxmini-smooth-cover-cushion_16.html

    ReplyDelete
  7. laneige baguss kok cushionnya daripada cushion dibawah 200rb, yah ada harga ad rupa maybe hehe. Kalau untuk sawo matang coba pakai no.23 sis aku biasanya jga pakai yg itu

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. temen kantorku ada yg pake ini.. di dia sih bgs aku liat hasilnya.. tp aku msh blm tertarik pake bb cushion atopun bb yg konven, krn pasti breakout mbak di mukaku.. makanya g prnh make yg begitu... cuma bisa pake moisturizing plus bedak tabur -__-.

    ReplyDelete
  9. Belum pernah coba cushion kaya gini. Aku mau dong dicobain huhuhu, kalo sendiri kayaknya yakin nggak bakal bisa. Keyakinanku negatif amat *__*

    ReplyDelete
  10. bb cushion wish list udh lama, tapi belum kebeli. harganyaaaaaa :'D

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. hallo kak virly, maaf baru bisa bales komen, boleh minta id linenya? buat aku masukin ke grupnya ^^ ini id lineku lansung chat aku aja boleh line: rusydinat

    ReplyDelete
  12. itu harganya gak salah? setengah juta mak....
    aku harus coba dulu nih baru bisa bilang worth to buy or not...

    rahmaediary.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss