Friday, December 30, 2016

SERBA-SERBI HIJAB MONOKROM KEKINIAN

hijab monokrom
Gambar pinjam pixabay

Kalau melihat selebgram hijaber kekinian, pasti saya langsung terpikir “wah, style simpel begitu bisa kelihatan bagus ya?” atau “meski outfitnya hitam putih tapi tetap eyecatching ya?” dan semacamnya. Dan kalau saya perhatikan lagi, pasti saya selalu menemukan warna hitam, putih, atau abu-abu pada gaya-gaya keren itu tadi.


Sudah menjadi rahasia umum, bahwa perkembangan tren hijab tidak terpisah dari influencer-influencer berhijab yang setiap hari fotonya mondar-mandir di timeline social media. Namun kadang, outfit yang mereka kenakan memiliki price tag yang lumayan mahal sehingga saya merasa sayang kalau mau membelinya. Jadi biasanya kalau ingin mengikuti tren model hijab modern terbaru, saya mengakses situs MatahariMall. Toko online yang satu ini tidak hanya menyiapkan aneka hijab bergaya modern, melainkan juga membanderolnya dengan harga terjangkau.

Salah satu gaya hijab menarik yang kini sedang digandrungi adalah gaya monokrom. Biasanya, gaya monokrom selalu identik dengan warna hitam-putih-abu. Namun sebenarnya tidak selalu. Monokrom, atau ekawarna dalam istilah bahasa Indonesia sebenarnya berarti gambar yang berwarna tunggal. Warna itu bisa merah, kuning, hijau, biru, nila, atau ungu. Tidak selalu hitam.

Berikut serba-serbi hijab mengenakan hijab monokrom namun tetap eyecatching.

Cermat Mengenali Bentuk Tubuh

Mengenal bentuk tubuh akan membuat kita lebih teliti saat memilih pakaian bernuansa monokrom. Meskipun didominasi warna hitam dan putih, bukan berarti gaya monokrom membuat kita sembarangan memilih model baju. Misalnya saja bentuk tubuh dengan pinggul kecil sebaiknya menggunakan pakaian monokrom berbentuk A line. Sementara wanita bertubuh XL lebih serasi dengan motif monokrom garis-garis vertikal untuk menampilkan kesan ramping.

Menyiapkan Beragam Hijab Warna Monokrom

gaya hijab monokrom
Credit pict : MatahariMall

Memadukan warna-warna monokrom memang sangat mudah. Coba saja menyiapkan beragam model hijab dalam warna putih, hitam, dan abu-abu. Pasmina, jilbab segiempat satin, bahan sequin, jilbab instan, turban, atau pasmina instan. Variasikan gaya monokrom dengan busana muslim ber-cutting unik yang warnanya sejenis. Padu padan model hijab dan busana muslim akan menghasilkan nuansa penampilan yang unik dan trendi.

Jangan Ragu Berkreasi dengan Busana Casual

OOTD selebgram, zaskia mecca, zee zee shahab, hijaber stylish
Credit pict : instagram Zee Zee Shahab, instagram Zaskia Mecca

Busana casual berupa kaos, celana jeans, dan cardigan juga menjadi inspirasi gaya monokrom yang menarik. Beberapa publik figur Indonesia seperti Zee Zee Shahab dan Zaskia Adya Mecca juga terbiasa tampil edgy dengan perpaduan busana casual. Tak hanya kelihatan menarik, busana casual juga terasa sangat nyaman bila digunakan untuk beraktivitas.

Melengkapi Gaya Monokrom dengan Aksesori

aksesoris wanita pelengkap hijab
Credit pict : MatahariMall

Karena perpaduan busananya sudah mengadopsi gaya monokrom, maka penggunaan aksesorinya bisa lebih bebas dan penuh permainan warna. Tidak ada salahnya mencoba memilih tas, kalung, gelang, atau aksesori lain dengan warna yang berani. Karena variasi warna yang berani akan membuat penampilan kita berbeda dengan orang lain. Selain itu, kombinasi warna yang tepat tentu dapat menghasilkan foto yang instagramable.


Yuk segera terapkan gaya cantik dengan paduan hijab monokrom menarik! [ADV]

6 comments

  1. Ah aku banget ini selalu pake jilbab monokrom hahahaha
    Abis mau pake baju apa aja masuk kalo monokrom

    Nice post kakvir♡♡

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
  2. Kebanyakan baju aku monokrom & pastel hahaha ntah kenapa seneng aja beli yg ginian, nanti kalau udah sampai rumah mikir.. kok beli yg warna ini lagi yaaaa XD

    ReplyDelete
  3. Jilbab monokrom salah satu jenis jilbab favoritku

    ReplyDelete
  4. Hai Vir...tadinya aku gak tau loh maksudnya jilbab monokrom kui opo, sekarang baru ngerti deh :) jadi ngerti maksudnya :)
    nice article...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  5. Saya suka gaya casual mbak,, nyaman saja rasanya dipakai!

    ReplyDelete
  6. Sejak muncul beberapa waktu lalu hingga sekarang, hijab monokrom tetap asik dipake ya Kak. Mau pake outfit cerah cocok, mau dipadanin sama outfit kalem juga masuk. Aku punya beberapa hijab monokrom dan nggak nyesel belinya karena kepake terus. :D

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall