Tuesday, December 27, 2016

VIRLY'S CHOICE : 6 LIP PRODUCTS 100 % INDONESIA

lipstik lokal terbaik, tren make up 2017, produk 100 % asli indonesia

Tahun 2017 nanti, trend make up diprediksi akan mengalami pergeseran. Mengutip dari Vogue Inggris, gaya 80-an akan kembali digemari dengan modifikasi sana-sini. Smudgy eyes, bold lips, glossy lips, glowing skin, bronze-sunkissed complexion, serta pink-toned face menjadi kunci dari keseluruhan look.

tren make up 2017
Sumber gambar : Vogue UK, Harper's Bazaar

Jika diperhatikan, lipstik berwarna gelap dan pucat akan semakin disenangi, namun warna terang tetap menarik perhatian berkat berbagai variasi gaya. Tampilan matte masih disukai namun finishing glossy dan wet look akan semakin banyak peminatnya.

Speaking of lipsticks, menyambut pergantian tahun sepertinya waktu yang tepat untuk menambah koleksi. Lupakan sejenak lipstik-lipstik mahal dari brand luar negeri sebab Indonesia sendiri sudah memiliki produk-produk kecantikan yang tidak kalah kreatif dari produk luar negeri. Lip cream ada, lipstik matte yang moisturizing ada, lipstik glossy ada, lipstik satin klasik ada, lip gloss pun ada. Sekarang waktunya mengoleksi 100 % produk kreatif asli Indonesia yang sangat membanggakan.

Berikut 6 rekomendasi lipstik dari brand lokal untuk trend make up 2017.

1.    Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine


polka mattensess tambourine review swatch
Sumber gambar : instagram @lippielust

Rekomendasi pertama datang dari brand Polka. Kesan pertama dari lipstik tentu saja, seru! Bekat desain kemasannya yang eyecatching, produk lipstik lokal ini langsung mencuri perhatian sejak awal diluncurkan pada awal tahun lalu. Tersedia dalam 5 warna menarik, saya memilih Tambourine untuk tren bold lips yang akan mewarnai tahun 2017 nanti. Warna plum terangnya yang cantik akan menjadi statement pada keseluruhan tata rias.

Sebagian besar review mengatakan lip lacquer Polka ini bagus. Memiliki hasil akhir benar-benar matte namun tetap ringan dan nyaman di bibir dan tahan lama menjadi kunci mengapa banyak pengguna menyukainya. Polka Matteness Lip Lacquer seharga Rp 185.000,- ini bisa didapatkan di situs belanja Blibli.com.

2.    Make Over Ultra Hi Matte Runway Rebel


make over ultra hi matte runway rebel
Sumber gambar : alodita.com

Rekomendasi kedua berasal dari produk kreatif 100 % asli Indonesia yang mendunia, yaitu Make Over Ultra Hi Matte. Dikemas dalam konsep hitam elegan, lipstik Make Over sudah menjadi favorit dua tahun belakangan. Dan masih menjadi salah satu favorit saya hingga sekarang. Menurut saya, Make Over UHM ini adalah salah satu lipstik matte yang tekstur dan finishnya sempurna, persis seperti yang saya dambakan. Tidak terlalu creamy, tidak terlalu kering, dan hasilnya benar-benar matte. Range warna yang disediakan pun sangat beragam, mulai dari nude, pinkish, reddish, hingga warna hitam yang tidak biasa.

Di list ini saya memilih shade Runway Rebel yang berwarna bright pink. Warnanya yang gonjreng dapat membuat penampilan menjadi berbeda seketika. Dan warna-warna pink-fuschia akan sangat mewarnai tahun 2017 nanti. Jangan lupakan juga harganya yang cukup affordable sekaligus sedang sale yaitu Rp. 71.200,- di situs belanja daring blibli.com.

3.    Dissy Moisturize and Long Lasting Formula Sherly


dissy lip cream
Sumber gambar : instagram @dissycosmetics

Satu lagi lip cream asli Indonesia yang harus dicoba. Berasal dari brand milik selebriti Indonesia Ussy Sulistiawati, produk Dissy dijual dengan harga yang affordable yaitu Rp. 93.000,-. Tidak aji mumpung karena owner memiliki nama terkenal lantas produk dijual overpriced.

Lip cream Dissy ini diformulasikan sedemikian rupa sehingga tetap melembabkan sekaligus tahan lama. Diperkaya juga dengan anti oksidan dan UV Filter. Shade Sherly ini memiliki warna deep purple yang cukup gelap yang cocok dipadukan dengan long winged eyeliner nan dramatis.

4.    Zoya Ultramatte Lipstick Rosette


zoya ultramatte rosette
Sumber gambar : ofisuredii.com

Benar sekali, brand ini adalah lini kecantikan dari brand muslim apparel ternama di Indonesia. Memiliki konsep islami, produk-produk Zoya memang diformulasikan namun tidak terbatas untuk muslimah. Selain sertifikat BPOM, terdapat juga cap halal dari MUI. Jadi dobel amannya.

Pilihan saya kali ini jatuh pada seri lipstik Ultramatte shade Rosette. Warna pink-nya kalem hingga hampir menyerupai nude. Pink-toned face yang juga diprediksi akan menjadi tren di tahun 2017 dapat diciptakan dengan lipstik Zoya warna Rosette ini. Meskipun namanya ultramatte, namun lipstik ini cukup moisturizing sehingga tidak membuat bibir menjadi kering. Rahasianya adalah argan oil dalam komposisinya yang dapat melembabkan bibir. Harganya pun terjangkau, di Blibli.com lipstik Zoya ini dapat dikirim ke rumah hanya dengan Rp. 43.000,-.

5.    Purbasari Daily Series Lipstick W01 Coklat Gold


purbasari daily series, lipstik nude lokal
Sumber gambar : blibli.com

Who doesn’t know Purbasari, iya kan ? Lipstik lokal satu ini memiliki produk lipstik matte sangat populer selama dua tahun terakhir. Namun Purbasari memiliki produk lipstik lain yang tidak kalah bagus kualitasnya. Bukan produk baru, namanya Daily Series Lipstick. Kemasannya lebih girly dengan sentuhan floral berwarna pink dan putih. Berbeda dengan seri matte, varian Daily Series memiliki coverage lebih sheer dengan satin finish. Sangat tepat bagi yang mulai bosan dengan gempuran lipstik matte high coverage.

Shade W01 yang saya pilih tertulis berwarna coklat gold, namun di mata terlihat seperti coklat muda-karamel. Kelihatannya akan menjadi semacam nude ketika diaplikasikan pada bibir. Lipstik Purbasari ini juga dilengkapi dengan UV Filter dan jojoba oil yang membantu menjaga kesehatan bibir.

Oiya, lipstik Purbasari Daily Series ini sedang diskon di toko online blibli.com sehingga dapat diperoleh dengan harga Rp. 37.200,- saja.

6.    PAC Aqua Shine Lip Gloss Twinkle


lip gloss PAC
Sumber gambar : blibli.com

Merek PAC tentu sudah tidak asing bagi beauty enthusiast lokal. Sebagai lini profesional dari brand asli Indonesia Sari Ayu, produk-produk PAC sudah terbukti dapat diandalkan. Salah satunya adalah lip gloss bertajuk PAC Aqua Shine Lip Gloss ini. Varian Twinkle memiliki warna peachy pink yang dapat diaplikasikan langsung pada bibir untuk gaya bibir baby punch atau ditumpuk di atas lipstik nude untuk kesan lebih segar.

Dengan harga Rp. 137.500,- lip gloss PAC ini memang relatif lebih mahal dibandingkan produk lip gloss dari merek lokal lain. Namun masih terjangkau untuk sebuah produk dengan kualitas terjamin.

Lip gloss diperkirakan akan kembali menjadi incaran karena gaya glossy lips yang semakin banyak diminati pada tahun 2017 nanti. Tampilan mengilap pada bibir memang dapat memberikan efek seksi sekaligus segar. Yang perlu diperhatikan adalah memilih lip gloss yang tidak berat sehingga tidak terasa tebal ketika dioles pada permukaan bibir. Pilih yang memiliki kesan ringan seperti air supaya bibir tetap nyaman seharian.

Keenam produk bibir di atas dapat diperoleh dengan mudah di Galeri Indonesia Blibli. Tentu saja bukan hanya keenam produk tersebut. Masih banyak produk kreatif 100 % asli Indonesia yang tersedia di  Galeri Indonesia Blibli.

Tentang Galeri Indonesia Blibli.com

Sebelumnya, mari berkenalan dulu dengan Galeri Indonesia Blibli.com. Galeri Indonesia merupakan salah satu divisi dari toko online Blibli yang khusus menyediakan  produk kreatif 100 % Indonesia. Section spesial ini sengaja diciptakan untuk mengumpulkan berbagai produk (serta jasa) unik dari seluruh penjuru khatulistiwa. Semacam perhatian sekaligus penghargaan atas karya anak bangsa begitu lah.

Ada Apa Saja di Galeri Indonesia Blibli.com ?


infografis lomba blibli galeri indonesia

Range produk yang tersedia di section Galeri Indonesia ini banyak sekali. Mulai dari produk kecantikan, fashion, aksesoris, furniture, kuliner, paket liburan, hingga kelas workshop semua ada. Lengkap to the max. Dan setiap produk benar-benar di luar dugaan uniknya.

Siapa sangka ada case smartphone bergambar wayang namun terlihat begitu kekinian ? Siapa kira ada speaker berbahan kayu yang dapat menyala tanpa listrik ? Siapa membayangkan radio jadul bisa tampil begitu menggemaskan ? Dan sebagainya, dan sebagainya. Coba saja kunjungi Galeri Indonesia di Blibli.com dan bersiap untuk menemukan produk-produk Local Genius yang membanggakan.

10 comments

  1. Lengkap ya Mak di Galeri Indonesia Blibli :)

    ReplyDelete
  2. Duuh cakep ya yang dipakai Alodita...
    Racun lipen iniiih hahhaa :))

    ReplyDelete
  3. Itu produk Indonesia semua ya? Wah keren. Taunya yg produk Ind cuma Purbasari & PAC tapi belum nyoba juga sih. Mau nyoba ah.

    ReplyDelete
  4. Wow, hampir semuanya belum coba. Ternyata, banyak brand lokal yang kualitasnya bagus ya.

    ReplyDelete
  5. aku belom pernah nyobain semuaa XD
    kecuali si Polka sih, tapi nyobainnya shade lainnya
    Lipgloss PAC baguskah?

    ReplyDelete
  6. aku belom pernah nyoba PAC.. mahal ya hahah :(
    aku malah suka purbasari yg matte, sama pixy matte lip cream

    www.fujichan.net

    ReplyDelete
  7. Seneng banget sekarang brand lokal nggak kalah saing sama luar. Apalagi ditambah dengan dukungan Blibli semakin mudah didapat ya :)

    ReplyDelete
  8. Prediksi tren make up-nya boleh juga nih Mbak dijadiin pegangan ;)

    ReplyDelete
  9. Aq juga pecinta kosmetik lokal, maklum beauty on budget gitu hahahaha...dr semuanya baru zoya doank sih yg mampir ke bibirku, aq sukak banget sm dissy warna ungunya kece badai.

    ReplyDelete
  10. mantap mbak reviewnya. njuk aku pilih yang mana hahaha...

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall