EMMA STONE INSPIRED MAKEUP (TAPI FAIL)

15 comments
emma stone golden globes 2017 make up
Source : Getty Images

Saya jarang memperhatikan makeup selebriti di red carpet. Paling hanya melihat sekilas sambil berkomentar sendiri : “dia lipstiknya too much” atau “dia eyelinernya terlalu tebal” atau “dia pipinya terlalu tirus”. Tapi belakangan saya suka memperhatikan makeup Emma Stone di Golden Globes kemarin. Cantik sekali.

Makeup Emma Stone kemarin itu soft tapi on point banget. Complexion tanpa cela tapi natural, lihat ‘kan, nggak ada cerita foundation ketebelan atau garis kontur harsh. Dan waktu dia senyum ada smile lines dan foundation nggak creasing ! Pipi bersemu peach yang very well blended.

Makeup mata juga kelihatan simpel, semburat pink di lipatan kelopak hingga mendekati tulang alis. Lalu eyeshadow peachy shimmer di tengah lid, dan aksen glitter perak di inner corner. Tanpa eyeliner ! Hanya ada rona gelap macam efek smudged di sepertiga ujung luar waterline. Dan bulu matanya pendek-pendek tapi kelihatan banget enhance eye makeup. Alisnya kelihatan natural berantakan tapi rapi.

Nggak ngerti lagi mau bilang apa.

Terus lipstiknya peach juga. Creamy kelihatannya. Garis bibirnya itu blurred tapi masih kelihatan.

Ugh. Pokoknya saya suka pakai banget.

Makeup artistnya Emma Stone di Golden Globes 2017 ini Rachel Goodwin. MUA yang sudah lebih dari 21 tahun berkecimpung di bidang rias merias. Sudah mendandani banyak selebriti. Kalau dilihat di website portofolionya, whoaa.

Lalu saya kepikiran untuk recreate peachy makeupnya Emma Stone untuk Valentine Makeup Challenge. Siapa tahu ada yang suka. Syukur-syukur menginspirasi. Valentine dua hari lagi ‘kan ? Saya sih nggak pernah merayakan. Tahun ini saya bikin FOTD Valentine karena kolaborasi bareng Beautiesquad. Kebetulan saya team soft.

valentine makeup inspiration

Lihat juga punya Raydita : Bold Valentine Makeup
Saya membayangkan recreate makeup Emma Stone mudah sekali. Saya pakai Anna Sui Protecting BB Cream untuk seluruh wajah lalu saya beri aksen pink-peach memakai Viva Queen Blush On seri A dan Pixy Blush On yang Orange Salmon. Saya tidak pakai bedak karena BB creamnya sudah semi-matte dan saya mau kesan healthy skin. Eh, itu BB cream saya aplikasikan pakai silisponge.
Baca : Anna Sui Protecting BB Cream
Baca : Masami Shouko Silicon Blender
Untuk makeup mata saya menggunakan warna peach dan silver-gold dari palet Maybelline The Blushed Nudes di all entire lid. Untuk bagian crease saya pakai warna pink dari Wardah Eyeshadow seri L, lalu diblend. Saya ikut-ikutan tidak pakai eyeliner. Eh, pakai ding Wardah Optimum Hi Black di garis mata atas tipis-tipis sekali di sepanjang tulang bulu mata. Di waterline saya pakai Make Over Eyeliner Pencil warna White Techno. Bulu mata bawah saya sapukan maskara.
Baca : Maybelline The Blushed Nudes
Baca : L’oreal Curl Impact Extreme Resist Mascara
Sentuhan terakhir, saya pakai Make Over Ultra Hi Matte warna Baby Bombshell.
Hasilnya begini.

soft makeup for valentine

Failed. Hahahaha ...

Kemarin mau recreate burgundy makeupnya Pony waktu Holiday Challenge fail, sekarang recreate makeupnya Emma Stone pun fail lagi. Poor me ! Lama-lama nanti saya difeature situs kecantikan sebagai blogger yang gemar recreate makeup seleb tapi selalu fail. LOL.
Baca : Holiday Makeup Challenge
Tapi nggak apa-apa. Intinya makeup untuk bersenang-senang ‘kan ? Karena saya senang jadi anggap saja berhasil.

emma stone golden globes inspired makeup

Jadi poin failednya kira-kira begini : harusnya saya tidak usah menggambar alis begitu. Cukup pakai brow mascara saja, warna coklat dan hitam dicampur. Lalu tambah lagi blush on supaya kelihatan dan tambah glitter perak di inner corner (tapi saya nggak punya glitter, lol). Lalu bagian mana lagi yang fail ? Komentarin ya !


Kisskiss

15 comments

  1. Virlyy, judulnya bikin ragu. Tadi udah mau ku close tab ajah. Wkwkwk..
    Vir, suka. Soft banget. Bener fail dialis yak vir. Tapi depannya ajah kok. Kalo depannya di brush sampai pudar, perfecto.

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. mamak! enggak fail ah mah..... tjakeuupp taook! aku pengen banget bisa pake make up soft gini tapi enggak cocok, sebel. emang aku cocok nya sama etan aja lah udah HAHAHAHAH *ga nyambung*

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  3. Aku liatnya nggak fail, cuma karena beda garis wajah aja :)

    ReplyDelete
  4. Tetep syantiks.. ga fail kayanya ..
    Masa si fail? Engga deh kayanya.. *seketika galau 😂

    ReplyDelete
  5. Bagian yg fail adalah ketika dirimu menganggap make up mu fail kak wkwk bagus kali kak viiir omg.. Bibirnya baby bombshell 😍

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  6. Emma stone dari pati cantikkk
    Nah iya sayang blush on nya kuranh keliatan

    ReplyDelete
  7. Failnya di alis bener kak, klo glitter di akalin pake shimmer aja mamake. Btw, udah flawless kok wajahnya, udah goal sebenernya wehehe

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  8. oalaahhh inspirasi nya emma stone toh ! kirain dian pelangi. wkwkkwkw

    tp cakep kok mom :*

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
  9. cantik kok say,.. tapi emang mungkin alisnya yang terlalu tegas ya? hihi sok tau banget deh aku.. gak pernah dandan juga ..

    ReplyDelete
  10. Haha judul artikelnya spoiler, iya alis sama maskara masih too much virly..tapi hasilnya cantik..

    ReplyDelete
  11. You're still looking pretty good, dear :)

    ReplyDelete
  12. Fail darimane? Orang bagus kok. Gw malah salfok mata lo kok rada merah ya? Jangan nangis dong., you look amazing..

    ReplyDelete
  13. Failnya dimana makkk ? Sampeyan tetep oke kok hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  14. Aku sedih baca judulnya. Tapi kok bagus mekapnya.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  15. Hai, virly...
    Moso sih Failed?? enggak ah bagus kok, natural soft pink cocok banget utk look valentine :) itu km pakai bulmat palsukah? lentik bulmatnya..btw aku selalu suka sama looknya si emma keren abis...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss