REVIEW SENSATIA CREAM CLEANSER (LEMON MERINGUE & UNSCENTED SENSITIVE)

9 comments
review sensatia botanical cream cleanser

Skincare apa yang pasti dimiliki semua perempuan ? Yes, cleanser. Se-nggak-peduli-nya perempuan pada perawatan kulit, pembersih pasti punya. Entah itu berbentuk soap bar, cleansing balm, facial foam, milk cleanser, yang namanya facial wash pasti ada. Well, kalau ada yang bener-bener nggak punya, at least pakai sabun batang yang biasa dipakai mandi untuk mencuci muka.

Baca : Review Red-A Red Algae Facial Foam
Saya biasanya memakai micellar water, milk cleanser, dan facial foam. Sampai Sensatia Botanicals mengirimi saya tujuh produknya, yang dua di antaranya adalah cream cleanser. Ternyata saya suka !
Baca : Unboxing Sensatia Botanicals
Cream cleanser ini termasuk produk terbarunya Sensatia Botanicals. Terdapat dua varian, yaitu Lemon Meringue dan Unscented Sensitive. Apa saja kelebihan cream cleanser dari brand lokal asal Bali ini ? Keep reading ya !


cream cleanser skincare berbahan natural alami

Nama, Klaim, & Harga

Unscented Sensitive Cream Cleanser (Rp. 150.000,-/100ml)

Fragrance-free, soft & creamy for supple skin.
“Sensatia’s cream cleansers are heavenly smooth & super creamy. Loaded with pure aloe vera juice, shea butter, green tea, kakadu plum, starfruit & papaya extract. Designed to effectively-yet-gently remove excess oil & dirt leaving your skin soft supple & fresh”.

Lemon Meringue Cream Cleanser (Rp. 150.000,-/100ml)

Soft & creamy, lemony fresh for velvety skin.
“Sensatia’s cream cleansers are heavenly smooth & super creamy. Loaded with pure aloe vera juice, shea tree butter, honey, kakadu plum, starfruit & lemon extract. Designed to effectively-yet-gently remove excess oil & dirt leaving your skin soft supple & fresh”.

Ingredients

Unscented : Water (Aqua), Decyl Glucoside, Vegetable Glycerin, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Butyrospermium Parkii (Shea) Butter, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Tocopherol (Vitamin E), Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Citric Acid, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil.

Lemon meringue : Water (Aqua), Decyl Glucoside, Vegetable Glycerin, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Butyrospermium Parkii (Shea) Butter, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Tocopherol (Vitamin E), Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citric Acid, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil.

How To Use
Massage into wet face twice daily for bright sparkling skin. Rinse. Removes make-up.
Saya menggunakannya seperti mencuci muka biasanya. Saya usapkan pada wajah yang basah, pijat sebentar, lalu bilas.

Packaging


sensatia botanicals lemon meringue cream cleanser

Cream cleanser Sensatia Botanicals dikemas dalam tube coklat yang terkesan earthy namun tidak sederhana. Tutupnya flip dan agak susah dibuka. Kemasan juga disertai box karton hitam dengan desain natural monokromatik.

Desain packaging kedua cream cleanser natural ini sangat mirip, well, hampir semua packaging produk Sensatia Botanicals mirip sih. Memang konsepnya begitu. Saya sih suka suka saja.

First Impression


cleanser natural untuk kulit sensitif

Tekstur cleanser lokal ini kental namun light, konsistensinya antara milk cleanser dan susu kental manis. Cukup licin diaplikasikan di wajah yang basah, namun seret jika diaplikasikan di wajah kering.
Baca : Sudah Saatnya Produk Kecantikan Lokal Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Varian lemon meringue beraroma lemon namun ada kesan manis legit. Varian unscented aromanya ... ya unscented. LOL. Oiya, cream cleanser natural ini tidak berbusa, jadi sangat gentle dan aman. Tapi mungkin bagi yang terbiasa dengan cleanser yang foamy, menggunakan cream cleanser begini tidak terasa seperti cuci muka.

Memang agak boros sih, saya memakai Sensatia Botanicals cream cleanser dua kali lipat lebih banyak daripada memakai cleanser biasa. Tapi saya suka. Cream cleanser ini bisa menghapus make up. Saya mencoba membersihkan eyeliner, eyeshadow, maskara, lip cream matte, lem bulu mata, dan brow pomade (semuanya di atas foundation full cover) dengan sedikit cream cleanser. Saya gosok sebentar lalu saya bilas dengan air. Hasilnya : bersih. Eh, si foundation tidak bersih sempurna sih. Lebih dari cukup untuk dijadikan second cleanser.

Setelah mencuci muka menggunakan cream cleanser natural buatan Bali ini kulit wajah saya terasa lebih halus. Sama sekali tidak ada rasa kencang atau kesat. Setelah memakainya selama satu bulan, wajah saya juga terlihat lebih cerah. Efek lain ? Khusus varian Lemon Meringue, karena aromanya menyenangkan jadi ada efek refreshing.


cleanser lokal yang bagus

Performa

Removes make up : yes.
Removes dirt & excess oil : yes.
Brighter skin : yes.

What I Love and What I Don’t

  • Klaimnya terbukti. Saya suka.
  • Ingredients list dipenuhi nama ilmiah tanaman. Saya suka.
  • Harganya agak mahal. Saya tidak suka.

Pernah nyobain cream cleansernya Sensatia Botanicals juga ? Atau punya cream cleanser favorit sendiri ? Share pengalaman kamu ya !

Sensatia Botanicals : Website | Instagram

9 comments

  1. Aku baru nyobain satu yang lemon nya, aku suka sama wanginya..hehe

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyoba, mba. Nih jadi penasaran mau mencoba langsung :)

    ReplyDelete
  3. Hahaha setuju mba. Harganya mahal aku jg ga suka.. tp kemasannya keren ya. Glamour gitu

    ReplyDelete
  4. wah baru denger hehe, rada kudet sama skin care an, patut di coba nih liat hasilnya bagus ^_^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  5. Aaaahhh sensatiaaaa kenapa kamu kece sekaliii... Aku jadi pengen Ini jugaaaa.. hahaha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  6. wah harus nyoba nih, belum pernah sih

    ReplyDelete
  7. Aku agak worry kalau pakai milk cleanser karena nggak cocok dan sering jerawatan :(
    Makanya sekarang aku lebih suka pakai minyak zaitun. Tapi kayaknya lumayan sih karena dia mengandung lemon yang setahuku bagus buat kulit berminyak (imho)

    ReplyDelete
  8. lemon meringue. kenapa jadi laper ya?

    ReplyDelete
  9. kak ini ada butiran2 halusnya ga ya? soalnya baca beberapa review ada yg bilang terdapat butiran2 halus mirip scrub gtu

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss