Wednesday, February 15, 2017

REWIND, 9 YEARS AGO

stimuno forte

Sudah pertengahan Februari sekarang. Sembilan tahun lalu, saya masih pakai putih abu-abu dan sepatu kets. Bukan, saya bukan mau cerita galau-galauan jaman abegeh. Saya mau cerita yang lain saja. Mudah-mudahan adek-adek yang masih SMA baca, atau yang punya adek-adek SMA, atau yang punya anak usia SMA.

No, saya nggak akan ceramah soal Valentine yang baru saja lewat. Saya cuma ingat, dua bulan lagi Ujian Nasional ‘kan ? Pertengahan April ‘kan ? Ada yang deg-degan menyambut UN kah ? Atau sudah siap ujian lahir batin ? Saya juga dulu begini.
Baca : Valentine Make Up

ujian ga boleh sakit

Sembilan tahun yang lalu (duh, ini kenapa jadi berasa Goblin ya?), sejak Februari (atau Januari? Atau malah sebelumnya?) sekolah saya masuk jam setengah tujuh pagi khusus kelas XII. Wow banget ‘kan masuk sekolah setengah tujuh ? Kebayang dong harus bangun jam berapa, mana ngekos, mandi ngantri, nyetrika seragam ngantri.

Alasannya masuk jam setengah tujuh sih karena jam tambahan. Iya, selesai jam sekolah normal sampai sore pun ada jam tambahan. Tapi pagi hari saat sekolah belum ramai itu katanya bisa meningkatkan fokus belajar. Ya kali fokus belajar, yang ada laper nggak sempat sarapan. Makanya, anak SMA kena maag sudah lumrah.

Februari, sembilan tahun lalu, bukan cuma berangkat sekolah lebih pagi atau durasi sekolah lebih panjang saja rutinitas saya. Demi nilai UN bagus (banyak yang pasang target yang penting lulus, tapi kurang greget lah), saya hampir tiap hari bangun dini hari untuk belajar. Tidak ada cerita tidur 7 jam sehari, 5 jam saja sudah terasa luxurious. Untung sistem imun badan saya terbilang bagus jadi tidak pernah terkena penyakit serius.

stimuno sudah teruji secara klinis

Sering dengar ‘kan, ungkapan “hasil tidak pernah mengkhianati usaha” ? Ungkapan itu benar sekali. Usaha saya yang tidak setengah-setengah membuahkan hasil juga. Nilai UN saya terbilang bagus, posisi runner up. Iya sih, meleset sedikit dari target peringkat pertama, tapi ya sudahlah.

Jadi, dedek-dedek SMA, belajar yang giat ya ! Tapi harus tetep jaga kesehatan karena anak SMA ga boleh sakit. Rugi waktu kalau sampai sakit. Masa-masa menjelang ujian begini itu masa yang paling seru, cuma datang sekali. Coba bayangin kalau sakit sendiri, temen-temen lain pada wefie seru-seru dan kamu nggak ada di foto. Nggak asik ‘kan ? Kalau sakit juga belajar terhalang, target nilai UN bagus bisa meleset jauh.

Cara menjaga kesehatan tubuh yang paling mudah sih cukup tidur cukup nutrisi dan olahraga teratur. Klise sih, tapi benar. Agak susah sih memang mendapat tidur cukup dan olahraga teratur di tengah target dan aktivitas yang overwhelming seperti menjelang ujian begini. Jadi jika perlu konsumsi juga imunomodulator. FYI, imunomodulator itu agen yang bekerja memperbaiki sistem imun dengan memperbanyak produksi antibodi.

memperbaiki sistem imun

Harus imunomodulator ya ? Multivitamin aja kurang ? Barangkali ada yang tanya, saya jawab. Suplemen multivitamin itu fungsinya ya melengkapi kebutuhan vitamin, kalau imunomodulator langsung memperbaiki sistem imun. Kalau cari imunomodulator di apotek, seringnya yang direkomendasikan Stimuno Forte. Iya, semacam market leader memang si Stimuno ini. Soal manfaat si Stimuno kemarin saya sudah gugling dong dan nemu lengkap di http://www.serbaherba.com/daya-tahan ternyata memang bagus.

Minum Stimuno setiap hari dianjurkan bagi siapa saja terutama yang aktivitasnya padat, anak-anak hingga dewasa. Karena kandungan utamanya daun meniran, jadi aman dikonsumsi jangka panjang. Ekstrak tanaman meniran ini juga sudah teruji secara klinis dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Jadi dedek-dedek yang mau ujian, jangan lupa Stimuno setiap hari ya ! Psstt ... kalau nggak bisa minum kapsul ada bentuk sirupnya. Pastikan juga lip tint on, alis rapi, dan badan wangi sebelum berangkat ujian !

Minum Stimuno setiap hari

PS : Di foto saya pakai Make Over Intense Matte Lip Cream Vanity
Kiss kiss
(ADV)

2 comments

  1. pas banget nih buat adek aku yang bentar lagi mau UN, Alhamdulillah, sudah saya sediain Stimuno juga :) biar ga gampang sakit..heheh

    Mohon doanya ya, Mbak... biar adek saya lulus dengan nilai bagus...aamiin

    ReplyDelete
  2. Aku masih bisa minum nggak? Kurang gizi and vitamin nih kayaknya. bentar2 capek mulu.

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall