Selasa, 07 Februari 2017

UNBOXING SENSATIA BOTANICALS

unboxing sensatia botanicals

Beberapa waktu lalu saya mendapat sekotak besar produk Sensatia Botanicals. Setelah dibuka, isinya 7 produk full size ! Enam produk terbaru dan satu produk yang sudah lama ada di wishlist saya. Bahagia dong.

Kali ini saya buat unboxing sekaligus first impressionnya. Nanti akan saya tulis in-depth reviewnya secara terpisah berkala. Jadi stay tune terus ! Kalau ada request ingin produk mana dulu yang direview, feel free untuk tulis di kolom komentar ya ?

Tentang Sensatia Botanicals

Produk terbaru sensatia botanicals

Sensatia Botanicals adalah a feel-good company yang didirikan di Bali. Mereka memiliki wide range of lifestyle products. Mulai dari lip care, skin care (ada serum, anti wrinkle, dan sunscreen juga), hair care, body care, essential oils, pengharum ruangan, hingga botanical blends. Produk mereka berkonsep natural tanpa pewangi buatan dan pengawet. Tidak heran kalau ada aroma jamu pada setiap produknya.

Saya sudah pernah bilang ‘kan kalau saya suka sekali beauty product natural ? Saya suka melihat list ingredients yang isinya nama latin tumbuh-tumbuhan. Saya juga suka melihat list ingedients yang pendek. Simpel. Basic. Seperti Sensatia Botanicals ini. Bahkan ada satu produk yang hanya dibuat dengan 3 bahan alami saja.

Wah, saya jadi pengen melihat workshop Sensatia Botanicals dan melihat langsung bagaimana proses pembuatan produk-produknya.
Baca : EVT Naturals Body Care
Surf Naked Face and Lip Protection (Rp. 125.000,-/70gr)

sunscreen natural

Dibuat hanya dengan 3 bahan (coconut oil, candelila leaf wax, dan zinc oxide), sunscreen SPF 30 ini memiliki tagline “you’ll feel like your surfing naked”. Dan memang sunscreen Sensatia Botanicals ini tidak terasa heavy di kulit. Padahal konsistensinya thick, hampir padat. Memang sih, perlu sedikit usaha untuk meratakan produk ke seluruh permukaan wajah. Tapi tidak greasy.

Yang saya suka lagi, Surf Naked ini tidak ada bau-bau menyengat. Hanya ada aroma samar minyak kelapa. Dan bisa digunakan pada bibir. Awalnya saya ragu, tapi ternyata rasanya seperti memakai lip balm biasa.
Baca : Lip Care Menu Season 2
Jika ada yang bertanya apakah menimbulkan white cast, jawabannya iya. Bahan dasarnya zinc oxide yang berwarna putih dan bekerja dengan cara merefleksikan cahaya matahari sehingga UV A dan UV B tidak mencapai kulit. White cast sedikit tidak mengapa ‘kan daripada terkena dampak radiasi ultra violet ?

Lemon Meringue Cream Cleanser (Rp. 150.000,-/100ml)

cream cleanser sensatia botanicals

Diklaim sebagai “soft & creamy, lemony fresh for velvety skin”, cream cleanser dari Sensatia ini memiliki aroma persis lemon. Memberikan sensasi baru saat mencuci muka. Oiya, cara menggunakan cream cleanser Sensatia Botanicals ini sama seperti menggunakan facial wash, yaitu dengan cara dipijat pada wajah yang basah lalu dibilas. Dua kali sehari. After washnya kulit terasa bersih namun tidak terasa kering atau kencang.

Unscented Sensitive Cream Cleanser (Rp. 150.000,-/100ml)

Ini juga cream cleanser, fungsinya sama dengan varian Lemon Meringue. Namun ini versi tanpa aroma lemon. Tidak ada lemon oil dan lemon fruit extract dalam daftar komposisinya. Benar-benar gentle namun daya membersihkannya sama dengan versi Lemon. Oiya, saya sudah bilang belum kalau cleanser terbaru Sensatia ini tidak berbusa ?

Acne Clarifying Face Scrub (Rp. 120.000,-/60ml)

face scrub sensatia botanicals

Ini face scrub pertama yang kompatibel di kulit wajah saya. Beneran. Biasanya kalau beli face scrub ujung-ujungnya saya pakai untuk scrub tangan karena terlalu kasar. Face scrub Sensatia Botanical ini kasarnya hanya seperti butiran pasir. Jadi cukup gentle untuk kulit wajah.

Tenang saja, scrub Sensatia bukan berbahan plastik, kalau saya kira sih dari kulit kacang walnut dan charcoal. Teksturnya scrubnya memang agak mirip arang yang dihancurkan, dan warnanya kehitaman. Memang charcoal enriched kok, tapi wangi citrus. Fungsinya untuk mengurangi jerawat dan membersihkan wajah dari sel kulit mati.

Cara menggunakannya dengan dipijat pada wajah lalu dibilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal dapat dilanjutkan dengan acne clarifying face mask dan facial c-serum. Sayang saya tidak punya serumnya.

Acne Clarifying Face Mask (Rp. 120.000,-/60ml)

charcoal mask local

Nah, face mask ini merupakan following product untuk Charcoal Face Scrub tadi. Masker Sensatia ini juga charcoal enriched dengan wangi citrus yang segar. Warnanya abu-abu kebiruan, cepat kering ketika dipakai dan akan berubah menjadi abu-abu muda saat kering.

Setelah dibilas, wajah jadi terasa agak kencang dan sangat bersih. Untuk mengembalikan kelembapan kulit disarankan menggunakan Sensatia toner dan facial hydrate sebagai following product. Sayang sekali tidak punya keduanya. Jadi biasanya saya menggunakan toner saya yang biasa diikuti Sensatia Amber Rose Dream Cream.
Baca : Sudah Saatnya Produk Kecantikan Lokal Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask (Rp. 180.000,-/100ml)

hair mask natural

Meskipun namanya tamarind namun wanginya coklat. Hair mask Sensatia Botanicals dapat digunakan seperti kondisioner kalau terlalu malas mengukus handuk. Masker rambut berbahan alami ini didesain untuk memperbaiki kondisi rambut. Hasilnya, rambut saya yang sangat kering menjadi agak lembap sedikit.

Amber Rose Facial Dream Cream (Rp. 240.000,-/65gr)

moisturizer berbahan alami

Yang terakhir ini produk incaran saya sejak lama. Krimnya berwarna kuning dan terasa luxurious. Aromanya jamu. Jamu sekali. Sangat Indonesia. Saya kira akan beraroma mawar, tapi saya justru suka dengan aroma herbsnya.


Krimnya sendiri terasa tebal dan licin namun cukup cepat meresap. Saya memakainya pagi dan malam hari, hasilnya melembapkan. Tidak ada benefit lain namun ya ini yang saya cari. Dan mengingat harganya yang hanya setengah dari moisturier saya sebelumnya, sepertinya saya akan stick with this.

Where To Buy : Website | Bali Production Facility& Shop | Monkey Forest Ubud | Seminyak Village | Bali Collection Nusa Dua | Lippo Mall Kuta | Popular DeliCanggu | Legian Kuta | Supermall Karawaci | Papaya Fresh Gallery Bali

10 komentar

  1. Sensatia ini udah lama bgt jd inceran. Lemon meringue creamnya kok jd bikin laper ya..LoLs.. Naksir ini lemon cream wash n dream creamnya. Review donk.. Surf naked itu keknya cocok klo dpke pas pergi berenang ato ke pante gtu kali yak secara ninggalin white cast

    Pidiybello.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Aku salah fokus sama foto di batu-batu itu lohhh, eyecatching bangeeett hihihi.
    Penasaran sama facial dream cream nyaa, tapi ternyata cuma buat melembabkan aja yaa. thanks reviewnyaaa

    apriljournals.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Ditunggu review lengkapnya..:D

    Www.beautyskill.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. wanginya sensatia emang enak banget. unik dan tradisional banget. review lengkapnya bebs..

    BalasHapus
  5. Wuaah ini mewah sekali.. satu box isi berapa ratus ribu itu yah :D

    btw saya baru tau soal white cast. hahah.
    itu yang kaayak gimana sih>

    BalasHapus
  6. wah harganya itu ya... namanya juga produk alami.

    BalasHapus
  7. Penasaran sih sama produk Sensatia Botanicals, apalagi bahannya natural dan pastinya aman buat kulit di daerah tropis.

    BalasHapus
  8. Waaah penasaran sama surf naked dan cream cleanser nya!

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
  9. OMG mba virly punya sebanyak ini product nya si SENSATIA.. baru aja kemarin aku lihat disalah satu mall dikota aku stand counter nya.. Body Butter nya MANTAB!!
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  10. AKU MAU DREAM CREAM NYA *ngambek sama kak virly*

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall