Saturday, February 18, 2017

WHAT TO BUY IN DRUGSTORE

guardian beauty box

Sering dengar ‘kan istilah drugstore makeup, drugstore skincare, brand drugstore ? Saya kasih tahu rahasia ya, rahasia, jangan bilang siapa-siapa. Dulu saya mengira drugstore itu apotek (emang iya sih apotek) yang literally apotek tempat membeli obat atau menebus resep dokter. Lalu saya ketemu frase brand drugstore. Kalau drugstore itu toko obat berarti brand drugtore should be Bodrexin, Caplang, Stimuno, dan kawan-kawannya dong ? Tapi ini yang disebut kok Maybelline, Cetaphil, Nivea. Sejak kapan Maybelline produksi obat batuk ? LOL

Baca : Stimuno Forte Imunomodulator
Jadi ternyata drugsore yang dimaksud adalah health & beauty store. Beauty juga bagian dari kesehatan ‘kan ? Kesehatan mental. Kalau ada perempuan yang merasa nggak punya beauty berarti kesehatan mentalnya perlu diperiksa (there’s no ugly women, remember ?). Kembali ke istilah drugstore. Kalau di Indonesia drugstore ini contohnya seperti Guardian. Jadi brand drugstore itu biasanya mengacu pada brand kecantikan yang dijual di tempat semacam Guardian. Harganya jauh lebih terjangkau dibanding brand high-end. Ya meskipun ada juga brand drugstore yang mahal.

Nah, beberapa waktu lalu saya mendapat box gede dari drugstore Guardian. Boxnya cakep warna oranye khas Guardian pakai tutup magnet. Isinya Guardian banget ! Bisa menjadi referensi kalau bingung mau beli apa pas mampir ke drugstore.

Skincare

review hatomugi skin conditioner as toner

Yang pertama ada Hatomugi Skin Conditioner. Ini semacam moisturizer ringan berbentuk cairan, bisa untuk wajah dan badan. Botolnya besar dengan volume 500 ml. Kandungan yang ditonjolkan adalah Coix Lacryma-Jobi (Job’s Tears) Seed Extract, atau istilah kerennya Jali-jali. Well, dulu banget saya pernah ketemu sama si jali-jali ini di kandang burung. Benar sekali, Job’s Tears Seed ini terkenal sebagai makanan burung.

Saya suka memakai Hatomugi Skin Conditioner ini sebagai hydrating toner. Ada kandungan alkohol sih, tapi masih compatible dengan kulit saya. FYI, banyak sekali yang suka si Hatomugi ini, di Female Daily sudah banyak yang nulis reviewnya.

beli sheet mask di guardian

Skin Care lain, saya mendapat 4 buah sheet mask. Dua dari private brand Guardian, dua dari brand Korea Cherimoa. Nothing special sih dari sheet mask ini. Adem, lengket, moisturizing, seperti sheet mask pada umumnya.

Hair Care

l'oreal extraordinary oil review

Rutinitas hair care saya sangat sederhana : shampo, hair mask as conditioner, hair oil, dan hair mist. Khusus hair mist, saya suka yang wangi supaya rambut bebas apek meskipun tertutup jilbab seharian.

Hair oil, saya sudah cukup lama menggunakan L’oreal Extraordinary Oil. Cukup untuk menutrisi rambut saya. Di dalam Guardian Beauty Box kemarin ada si hair oil ini juga. Saya memakainya sebelum tidur, kadang sebelum keramas juga.

Make Up

make up lokal yang bagus

Pesen saya : beli aja make up lokal !
Baca : Sudah Saatnya Produk Lokal Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Baca : 6 Lipstik Asli Indonesia
Ada Beauty Story Natural BB Two Way Pact dan Beauty Story Chiffon Matte di box Guardian saya. Brand lokal. Dan saya suka keduanya. Lip cream Beauty Story ini ringan banget, baunya manis, dan teksturnya pas. Tapi sayang sekali warna Latte Please ini pucat banget di bibir saya. Jadi tricky pemakaiannya.

beauty story chiffon matte lip cream review

Sementara Natural BB Two Way Pact ini saya luvv sekali. Coveragenya oke, shade Luminous Medium pas. Kalau diaplikasikan menggunakan brush hasilnya lebih sheer. Ah, nanti saja saya ngomongin si si bedak Beauty Story di artikel lain.

Babies Cosmetics

cetaphil baby

No, maksud saya bukan kosmetik macam punya orang dewasa. Kosmetik untuk bayi tentu saja hanya seputar cleanser dan moisturizer. Kalau pelembap yang aman untuk kulit bayi, saya sudah pernah membuat ulasannya.
Baca : Redwin Sorbolene Moisturizer
Di kotak Guardian kemarin, ada Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampo. Saya kira Cetaphil cuma untuk dewasa. Klaimnya hypoallergenic, lembut, tidak pedih di mata, dan diperkaya glycerin dan panthenol.

Vitamins

blackmores vitamin c

Namanya drugstore, pasti ada bau-bau kesehatan. Jadi tidak ada salahnya membawa pulang satu botol vitamin. Kalau sedang mencari suplemen vitamin C, bisa melirik Blackmores Vitamin C 500 mg. Bentuknya kaplet, tapi rasanya asam sekali, mirip jeruk nipis. Jadi, ditelan saja jangan diemut.

Jadi, kapan mau ke drugstore ?



Kiss kiss

3 comments

  1. Aku nungguinn banget swatchnya beautystoryyyyyy aw aw. Vitaminya lumayan banget yak dicuaca yang kurang jelas gini hahah


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  2. Pengen liat hasil makeupnya mak vir pake beauty story nih mumumu

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. Kalau di jajanin sama abang kak. Mau borong utama spice. *plak


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall