REVIEW : MIZZU CHROME GEL EYELINER

5 comments
review mizzu chrome eyeliner gel

Eyeliner hitam is a must, tapi kalau pakai hitam terus kok ya rasanya monoton.
Zaman sekarang, make up semakin bermacam-macam.
Sudah pernah coba eyeliner warna-warni dari brand lokal ?
 Oke, saya kehabisan kata-kata untuk intro. Otak saya perlu diupgrade sepertinya. Intinya saya mau cerita saya punya eyeliner warna-warni (cuma dua warna sih) dari brand lokal. Tapi pabriknya bukan lokal sih. Tapi cakep beneran, saya suka banget sama eyeliner ini.

Baca : Tahun Baru dan Semua Angka Itu
Nama, Klaim, & Harga

Mizzu Chrome Eyeliner Gel, in 06 Dazzling Silver dan 08 Iconic Pink (Rp. 50.000,-/1,2g di Berrybenka)

Available in 9 colors, this eyeliner gel is not only soft and creamy but at the same time waterproof and long lasting. Explore your creativity to mix and match the colors. Be it as an eyeliner, or eyeshadow, or even just a tint in the inner eye line.”

Visual


eyeliner lokal yang bagus

Berbentuk pensil sepanjang 13,8 cm dengan bagian ekor berwarna-warni, plus boks karton bermotif geometris membuat eyeliner Mizzu terlihat atraktif. Baru kali ini saya punya eyeliner pensil lokal yang kemasannya disertai boks. Konsep packaging yang playfull memang sudah menjadi ciri khas brand lokal satu ini.

Namun sayangnya, eyeliner yang diberi nama chrome gel ini dikemas dalam bentuk pensil konvensional. Perlu diraut. Kenapa nggak dibuat retractable saja sih, Mizzu ?

Ingredients

eyeliner mizzu

Isododecane, Synthetic Wax, Mica, Hydrogenated Polydicyclopentadiene, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Polybutene, Glyceryl Tribehenate/isostearate/Eicosandioate, Nylon-12, Polyethylene, Perfluorononyl Dimethicone, Cyclopentasiloxane, PEG/PPG-19/19 Dimethicone, Polyglyceryl-4 Diisostearate/Polyhydroxystearate/sebacate, Synthetic Beeswax, Calcium Sodium Borosilicate,SIlica, Pentaerythrityl tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, C20-40 Alcohols, Copernicia Cerifera Cera, Margarita Powder, Tocopherol, Persea Gratissima Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, Phytosterols, Olea Europaea Fruit Oil, Sorbitan Oleate, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol Acetate. May Contain : CI 77499, CI 77891, CI 77400, CI 77510, CI 77000, CI 77491, CI 77492, CI 75470, CI 77288

First Impression

review eyeliner mizzu

Saya sangat terkesan pada eyeliner lokal satu ini, lead pensilnya empuk tapi kokoh. Teksturnya gel-creamy. Begitu dipakai corat-coret, glides very smoothly, licin, lancar, dan warnanya langsung keluar. Dipakai di kelopak mata bagus. Dipakai di waterline juga enak, agak terlalu licin sih, dan yang Iconic Pink agak patchy.

Kalau diperhatikan, warna Dazzling Silver dari Mizzu eyeliner ini lebih jreng hasilnya. Glittery-metalik cantik sekali. Dilihat dari lead pensilnya saja sudah kelihatan kilaunya. Berbeda dari si Iconic Pink yang kilaunya cenderung redup, tapi warna hot pink-nya tetap cantik sih.

eyeliner mizzu iconic pink dan dazzling silver

Eyeliner Mizzu ini, terutama yang berwarna perak, perlu waktu sampai benar-benar set. Sekitar satu menit. Setelah set, eyeliner pensil merek lokal ini jadi smudgeproof. Nggak smudgeproof banget sih, kalau digosok glitternya masih kemana-mana tapi warnanya tetap stay.

Mengenai ketahanan, saya bilang eyeliner Mizzu ini bagus sekali. Saya pernah tes di punggung tangan, saya coret-coret sekitar jam delapan malam dan sampai jam sembilan pagi eyelinernya masih kelihatan. Warnanya sudah luntur, tapi masih kelihatan. Ketika saya basuh dengan sabun sambil digosok, baru si eyeliner terhapus tanpa sisa. Kalau dipakai sebagai eyeliner, tetap cantik hingga enam jam.

Bagusnya lagi, Mizzu chrome eyeliner gel ini nggak ada bau kimia ! Dan ternyata ngerautnya lumayan gampang, nggak perlu masuk kulkas dulu.
Baca : Silver Swan Eyelashes
Performa

eyeliner lokal warna warni yang bagus

Creamy. Yes.
Waterpoof dan long lasting. Yes.
Bisa dijadikan eyeshadow. Yes, tapi susah diblend karena cepat nge-set.

What I Love and What I Don’t
  • Saya suka pigmentasi warnanya juara.
  • Saya suka efek glittery-but-sheer-nya.
  • Saya tidak suka sesi meraut pensil eyeliner.

Ada yang pernah mencoba Mizzu eyeliner ini ? Atau punya eyeliner kesayangan yang nggak kalah keren ? Share dong cerita kamu !


Kiss kiss.

5 comments

  1. eyeliner pensil mizzu nempelnya juaraaa! aku pakein di waterline dia awet banget sih. Pengen juga deh coba eyeliner warna warni gini, silver oke lah.. tapi yang pink? bingunggg hihihi

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
  2. kayaknya lebih pigmented dan overall quality lebih bagus daripada makeover ya.

    ReplyDelete
  3. udah di bucket list gw. apalagi baca post ini udah lah pindah posisi ke atas jadinya. banyak banget yang bilang baguuussss....

    ReplyDelete
  4. bikin smudge gitu ga kak? Terus creamy bgt kaya Make Over ya?

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Please info, cara ngerautnya gimana yaa?? Sy koq ndeso banget nih.

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss