Minggu, 09 April 2017

MY CURRENT FAVORITE : ROLLOVER REACTION FLUSHED ORLA

review produk baru rollover reaction

Saya punya lipstik favorit baru. Bukan lipstik sih, bentuknya bukan stick. Tapi liquid lipstick juga disebut lipstik. Tapi ini bukan liquid juga. Semacam lip cream-gel, pokoknya lip product yang memberi warna. Unik produknya. Saya baru pertama kali nemu yang seperti ini. Dan ini produk lokal !

Baca : Sudah Saatnya Produk Lokal Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Well, nggak usah intro ya ?

Apa Ini ?

Nama lengkapnya Rollover Reaction Flushed ! Lip & Cheek Stain shade Orla.

Harganya Rp. 119.000,- per 2,3 gr. Iya, isinya sedikit. Sebagai perbandingan, Rollover Reaction Penny isinya 5,5 gr dan Make Over Intense Matte Lipstick isinya 6,5 gr.
Baca : Mencicip Tiga Lip Cream Kakak Beradik
Rollover Reaction bilang, seri Flushed ini “sweet scented gel-based formula that give you natural glow of flushed cheeks and rosy lips”. Teksturnya nyaman dan menghidrasi sekaligus memberi warna pada bibir dan pipi. Menurut klaimnya, lip stain lokal ini dapat digunakan sendiri atau dipasangkan dengan lip cream lain untuk mengintensifkan warna serta memberikan efek shimmer.

Kalau saya bilang sih ini semacam lip gel-cream metalik. Efek shimmernya hampir seperti metalik jadinya. Pertama kali mencoba, rasanya berbeda. Agak lengket dan ngesetnya lama, lebih dari 2 jam. Dan ada wangi kelapa manis yang sangat notice-able.

Detail

lip cream lokal yang bagus

Kesan pertama saya pada Rollover Reaction Flushed ini adalah : kemasannya niat. Boxnya bermotif glitter redup, sleek, dan kesannya clean. Cuma ada daftar ingredients, produsen, dan angka-angka penting (expired date, no BPOM, netto). Sementara deskripsi produk dicetak pada kartu kecil yang diselipkan dalam paket.

Wadah lip stain lokal ini seperti pulpen, literally. Pulpen yang agak gendut, warnanya rose gold.
Baca : Maybelline The Blushed Nudes Palette
Terdapat aplikator berupa kuas di mulut pulpen. Kuasnya mirip kuas concealer La Girl. Untuk mengeluarkan produk, ada twister di bagian ekor pulpen. Ketika masih baru, si twister ini perlu diputar terus sampai produk keluar. Pemakaian selanjutnya tidak ada masalah.

rollover reaction

Punya saya shade Orla. Rollover Reaction mengatakan ini warna muted violet atau a refined flash of violet. Iya sih, kalau diswatch di tangan warnanya begitu. Seperti campuran ungu-mauve-abu-abu. Di bibir saya jadinya nude, with slightly rose gold. Coveragenya sheer tapi bisa dibuild. Buat saya jadi cocok untuk sehari-hari.
Baca : Wardah Intense Matte Lipstick Mauve Mellow
tren lipstik metalik

review rollover reaction sueded

Ingredients : Aqua, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, PEG-9 Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Butylene Glycol, Isohexadecane, Alcohol, Polysorbate 60, Acrylates/Polytrimethyl Siloxymethacrylate Copolymer, Sorbitan Sesquioleate, Diisostearyl Malate, Glycerin, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Fragrance, Sorbitan Caprylate, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Cyclotetrasiloxane, T-Butyl Alcohol.
May contain : CI 77019, CI 77491, CI 77891, CI 15850, CI 75470

Kenapa Favorit ?

Karena packagingnya cantik, tentu saja.

Selain itu formulanya sangat moisturizing. Saya memakainya hingga lebih dari enam jam tanpa tambahan lip balm dan bibir saya tidak terasa kering. Kalau saya pakai di atas lip balm jadinya licin, btw.
Baca : Lip Care Menu season 3
Seperti yang saya bilang tadi, lip stain Rollover Reaction ini lengket. Tapi syukurlah tidak selengket lip gloss. Sampai dua jam setelah aplikasi, si lip stain ini masih terasa lengket kalau kedua bibir dikatupkan. Kabar baiknya, meskipun ngesetnya lama, Rollover Reaction Flushed lip stain ini transferproof dan waterproof. Kalau smudgeproof sih tidak.

metallic lipstick untuk sehari-hari

Jadi begini kronologi ketika saya mengetes si lip stain. Saya memakainya jam 4 sore. Hingga 2 jam berikutnya, si lip stain belum set. Tampilannya velvety-shimmery-matte. Saya siram air tidak beleber. Saya ajak minum tidak transfer ke gelas. Tapi kalau usap pakai tangan ada bekasnya. Jam 8 malam saya notice si lip stain masih rapi di pinggir bibir, hanya bolong di bagian tengah. Catatan ya, itu sudah saya pakai makan berat dan minum kopi tanpa sedotan. Sampai jam 10 malam belum berubah hingga akhirnya setengah jam kemudian saya hapus menggunakan cleansing oil.

Sebagai cheek stain, saya kurang suka. Warnanya sangat sheer dan kalau diset menggunakan bedak jadi invisible. Kalau kena air shimmernya jadi kemana-mana.

But still, lip stain ini menjadi lip product favorit saya saat ini.


Kamu sudah coba produk barunya Rollover Reaction ini ? Share dong opini kamu !

Kiss kiss

11 komentar

  1. Waaaah gemes sama kemasaannyaaa, lokal makin juara yak. Tapi aku masih naksir RR yang biasanya daripada yang ini hihi

    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
  2. Packagingnya cakep banget! ������ belom coba sih soalnya masih mau ngabisin lipen di rumah dulu

    BalasHapus
  3. RR ini emang bagus kemasanya. Warnanya juga unik2. Beda dengan brand lokal lainya. Cuma berat diharga. . . Lip cream RR yg biasa malah naik harga dr 119k ke 129k idihh 😂

    rahmaediary.com

    BalasHapus
  4. Waaa... vir. racun bgt dah. lucu banget. otw kepoin page RR.

    BalasHapus
  5. Wah kuasss.. kayak concealer ajah
    hihihhi

    Btw glitter2 gitu yak.. aku pasti nggak pede pakenya.
    Tapi di bibir kak vir lucu lucu aja tuuh

    Btw RR yang lama aja blm kebeli jadi blm masukin ini ke wishlist deh :')

    BalasHapus
  6. Kemasannya emang juara banget ya RR ini. Wah racun lah pokoknya >.<


    zahwaaldila.blogspot.co.id

    BalasHapus
  7. Aahhh tergoda banget pengen beli ini.. aku mau nitip sama temenku yg lg di indo.. sekarang brand lokal makin oke yah.. aku aja sekarang lebih tertarik cobain brand lokal soalnya harga bersaing sama brand luar negri tapi packaging dan kualitas lebih bagus dibanding yg harganya sama dengan brand luar..

    BalasHapus
  8. Belum punya RR sama sekali tapi penasaran karena banyak yang bilang warnanya gemes - gemes. Aaaakkkk masa belanja lipstick lagi :(

    BalasHapus
  9. Selalu gemes sama produknya RR tapi yang kali ini kaya ngerasa kurang cocok gitu di aku. Soalnya, suka gak pede pakai yang glitter-glitter gitu haha.
    Thanks for sharing! :)

    www.zeillamudev.com

    BalasHapus
  10. Omaigaaattt.. pekejingnya kece baday >___< Sepertinya hanya aku yang sampai sekarang ngga pernah cobain produk RR T____T
    Nice review ya <3

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/2017/04/sensatia-botanicals-argan-tamarind.html

    BalasHapus
  11. Metalik lucu tapi nggak lebay ya .. Cakep warnanya, duh jadi pengen bangett

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall