GLAM MAKE UP USING INEZ LUXURY PALETTE

9 comments
make up glamor

Ada yang kangen sama make up saya semuka ? Plis, bilang ada. Soalnya ini waktunya collab Beautiesquad X Inez Cosmetics, saya bikin make up glam pakai palet luxury-nya Inez Cosmetics. Bukan Cuma FOTD, saya juga kasih swatch blusher dan eyeshadow yang ada di palet ini. Pigmentasinya super !


Tema glamornya sendiri saya terjemahkan menjadi bibir warna bold, eyeshadow shimmery, dan highlight di sana sini. Untuk jilbabnya saya pilih selendang satin supaya nggak perlu ditata macam-macam udah kelihatan glam. Biar kelihatan lebih niat, saya pakai anting panjang di satu sisi kepala. Anting sih itu, tapi saya semat pakai jarum. Sayang jilbab kalau digeret anting. Hahaha ...
Baca : Valentine Make Up Look (Emma Stone Inspired)
Mulai Dari Good Complexion

make up Inez lengkap

Saya sih percaya good make up berawal dari good complexion. Saya pakai Inez 900 Lustrous Liquid Foundation yang shade ivory untuk seluruh permukaan wajah. Meratakannya saya pakai sponge supaya hasilnya lebih rata dan seamless. Ah iya, sebelum pakai foundation saya pakai Correcting Cream shade medium yang ada di palet Inez luxury pack untuk bawah mata. Saya aplikasikan pakai jari manis.

correcting cream inez

PS : Si correcting cream ini teksturnya creamy banget, agak lembek sih bukan yang seperti cake. Nggak terlalu susah diblend kalau pakai jari. Pakai concealer brush saya belum bisa. Coveragenya nggak wow tapi cukup lah untuk under eye. Kalau dipakai untuk conceal alis kurang banget.

Beres masalah foundation, saya set area bawah mata dengan Precious Powdery Cake shade Mistyrose, sedangkan bagian wajah yang lain saya memakai shade Natural dan Beige sekaligus. Semua powder ini ada di palet luxury Inez Cosmetics.

PS : Powder Inez Cosmetics ini powdery banget, jadi kayak banyak powder yang beterbangan. Tapi bagusnya, bedak di palet Inez ini nggak medok. Eh, tergantung juga sih aplikasinya gimana. Kalau saya pakai powder brush dan hasilnya bagus.

Untuk kontur saya pakai blusher collection shade Amber Peach. Ini blush on tapi warnanya coklat jadi pas untuk kontur. Coklatnya agak terlalu merah sedikit sih, tapi masih oke. Saya pakai untuk kontur pipi dan hidung.

blush on inez cosmetics

PS : Blusher Collection di palet luxury Inez Cosmetics ini pigmentasinya kereng, jadi perlu hati-hati saat mengaplikasikan. Tipsnya sih, sapukan brush pelan-pelan lalu ulangi sampai intensitas warna yang kita mau. Jangan lupa ketuk kuas sebelum menyentuh wajah untuk meminimalisir kelebihan pigmen blusher.

Eye Make Up Tanpa Eyeliner

Bentuk mata yang cenderung bulat seperti punya saya memang bagusnya pakai winged eyeliner supaya mata kelihatan lebih panjang. Tapi kali ini saya buat riasan mata tanpa eyeliner. Untuk menonjolkan fitur mata, saya pakai eyeshadow warna Ruby di bagian crease. Di eyelid saya pakai eyeshadow warna Natural Peach di palet luxury Inez.

eyeshadow palet inez

eyeshadow palet inez

PS : di palet luxury Inez Cosmetics terdapat 20 warna eyeshadow yang merupakan kompilasi dari warna-warna terbaik dari eyeshadow quad Inez. Pigmentasinya nggak usah ditanya ya, Inez kan emang terkenal karena eyeshadownya yang super. Teksturnya rata-rata buttery, terutama yang shimmer. Tapi beberapa shade yang matte seperti Light Grey, Sand Stone, dan Ruby agak chalky. Tapi masih oke sih.

pakai eye base sebelum eyeshadow

PS lagi : sebelum memulas eyeshadow, saya memakai Inez Cosmetics Eyezone Translucent Cream sebagai eye primer. Caranya ditap-tap saja ke kelopak mata lalu diset memakai powder. Fungsinya supaya eyeshadow lebih menempel dan mudah diblend. Lihat kan di foto di atas ini. Yang kiri memakai eye base yang diset dengan bedak. Yang tengah hanya eye base langsung ditimpa eyeshadow. Yang sebelah kanan eyeshadow saja.

make up mata inez cosmetics

Oh iya, alis mau lupa. Saya memakai eyeshadow warna charcoal black untuk alis. Tentu saja memulasnya tipis-tipis saja. Lalu bulu mata, saya memakai Inez Lash Lenghtening Mascara untuk lower lash.
Baca : Inez Cosmetics Lash Lenghtening Mascara
Highlight

Kelar urusan mata, saya menambah kilau di beberapa bagian wajah : inner corner, ujung hidung, dan tulang pipi. Saya nggak pakai highlighter betulan melainkan memakai eyeshadow collecion shade Pure Pearl. Eyeshadow ini warnanya putih pakai shimmer cantik. Pas lah buat highlight.
Baca : Water Inspired Make Up Featuring Inez Cosmetics
Bold Lips

Last touch, bibir dong. Saya pakai lipstik Inez Cosmetics, masih dari palet luxury yang sama, shade Mink Brown dan Burgundy Red. Itu lipstiknya Inez gampang banget dipakainya, btw. Nanti saya bikin swatchnya terpisah ya ?

make up glamor untuk wisuda

Done.

Make up glam a la saya ini bisa banget dipakai untuk special occassion. Untuk kondangan, misalnya. Untuk wisuda juga bisa. Tipsnya sih kalau untuk di dunia nyata itu highlightnya diredupin dikit karena punya saya itu silau banget aslinya. Tambahin blusher dikit juga boleh.


Oiya, lihat juga make up look punya teman-teman Beautiesquad yang lain. Ada yang make up party ada juga make up natural untuk daily.


Baca : Uun’s Party Make Up
Gimana make up saya ? Cantik nggak ? Pliss bilang cantik aja. Hahaha...

Kiss kiss

Inez Cosmetics : Website | Facebook Page | Instagram | Twitter | Online Store

9 comments

  1. Duhhh makku bulu matanya bisa memikat Lee Min Ho itu wkwkwkw.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. Highlighter kita samaa,, Pure Pearl. hahaha..
    Matamu mah gausah pake bulmat palsu juga udah cakep mak..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  3. Selalu suka sama mekap mata qaqa <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. bulumatanya itu looo bikin makin cetar..
    cantik kakkk <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  5. Hai Virly...

    Cantiekkkk...
    Selalu suka ama mata mu ih..pinjem dong sini...xixixixi

    ReplyDelete
  6. kapan aku punya eyelid kayak kakak, suka bgt huaaa. Sama bulmatnya juga sukaaaa, cantik parah

    www.nands.id

    ReplyDelete
  7. Selalu suka dengan hasil makeupmu apalagi eyelidnya itu lho mendukung banget 😍😍

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  8. Bulmat sama bibirnya top kak.. Suka..😍😍

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  9. jilbab kegeret anting tuh gimana ya mom wkwk.. BTW barbar banget itu pake correcting creamnya ampe belepotan begitu di paletnya ahaha saking cintanya yaa

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss