Selasa, 16 Mei 2017

REVIEW : PURBASARI HI MATTE LIP CREAM IN 02 AZALEA

purbasari lip cream

Finally ya, finally. Lip cream lokal satu ini udah lama ditunggu para beauty enthusiast, termasuk saya. Soalnya kabar mau rilisnya udah lama dan akhirnya baru beneran dirilis sebulanan yang lalu. Meskipun lip cream merek lokal udah mblader, tetep aja si Purbasari ini ditunggu. Pastinya sih penasaran karena lipstik matte-nya populer banget kemaren. Dan ya, lip creamnya juga mendapat sambutan hangat.


Tapi ternyata setelah rilis, saya agak kurang excited karena pilihan warnanya sedikit. Jadi saya cuma beli satu untuk mengobati rasa penasaran. Saya suka sih, sama Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Tapi seperti biasa ada tapinya. Keep reading ya ?
Baca : Mencicip Lip Cream Kakak Beradik
Deskripsi dan Visual

lip cream matte lokal di bawah 50 ribu

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series Vit E + UV Filter in 02 Azalea

Lip cream terbarunya Purbasari ini harganya beda-beda. Saya beli di toko dekat rumah 
Purbasari lip cream ini Rp. 42.000,- tapi saya lihat di official store GOC di salah satu aplikasi marketplace harganya Rp. 52.000,-.

lip cream terbaru purbasari

Nggak ada klaim apa-apa di kemasan Purbasari lip cream. Cuma ada keterangan Vit E + UV Filter, jadi mari anggap saja kandungan Vit E + UV Filter itu sebagai nilai plusnya. Kemasannya sendiri enak dilihat walau nggak spesial. Boks kartonnya warna hitam doff dengan aksen jendela di salah satu tepinya. Clean karena nggak banyak tulisan atau elemen dekorasi. Botol lip cream berupa akrilik bening, kotak, ada lis warna emas dan tutup hitam. Not bad. Tutupnya rapat kok.
Baca : Rollover Reaction Flushed Orla
Ingredients  

lip cream ingredients

Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica, Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic/Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Parfume, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone Dan Dimethiconol. May contain : CI 77891, Red 7 (CI 15850:1), CI 77491, CI 15850:2. CI 19140:1, CI 77491, CI 77120, dan CI 77499

Impression

review lip cream matte purbasari

Dari segi tekstur, lip cream lokal ini beneran berupa krim pekat. Konsistensinya pas, dengan aplikator berujung miring seperti aplikator lip cream pada umumnya. Lip cream Purbasari ini termasuk gampang diratakan, nggak patchy, dan pigmentasinya oke meski nggak bisa sekali swipe langsung jadi. Sayangnya, lip cream ini ada aroma mirip fruity yang agak kebangetan. Wanginya awet bahkan setelah lip cream diaplikasikan.

lip cream lokal yang bagus

Ketika diaplikasikan, saya nggak ada masalah. Rasanya ringan dan cepat kering. Tapi dalam proses kering itu ada sensasi seperti bibir dicengkeram. Setelah kering, hasilnya matte yang beneran matte. Ya nggak sampai kayak cat tembok juga sih, tapi matte yang agak crack.

Ketahanannya sendiri cukup lama. Saya mencatat lip cream Purbasari ini tahan hingga 6 jam, termasuk untuk minum dan ngemil. Tapi kalau diajak makan berat akan luntur dan nggak transferproof. Membersihkannya gampang sih, pakai cleansing oil juga ilang.

swatch lip cream purbasari

Shade Azalea ini merupakan warna antara red brick dan crimson. Semacam merah ke jingga, kalau saya pakai jadinya agak neon. Kurang cocok sih di kulit saya.
Baca : 5 Lip Cream Lokal Asik
What I Love and What I Don’t
  • Harganya sangat terjangkau, saya suka. 
  • Cukup tahan lama, saya suka. 
  • Ada sensasi bibir ditarik, saya nggak suka. 
  • Pilihan warnanya kurang variatif, saya nggak suka. 
  • Shade Azalea yang saya pilih kurang cocok di kulit saya, mungkin bagusan yang shade Freesia (?).

lip cream lokal purbasari

Siapa aja yang udah nyobain Purbasari Lip Cream ? Share pengalaman kamu dong !

Kiss kiss.

1 komentar

  1. ringan si tapi setelah pakai bibirku jadi terasa kering ya. kamu juga begitu ga?

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall