SONG HYE KYO INSPIRED MAKE UP

5 comments
song hye kyo inspired make up

2000. 2003. 2013. 2016. Autumn in My Heart. Full House. That Winter, The Wind Blows. Descendants of The Sun. Itu 4 judul serial drama paling populer yang dibintangi Song Hye Kyo. Favorit saya ? Judul terakhir. Karakternya keren, bukan cuma sekedar perempuan yang bisanya merengek lalu tiba-tiba mendapat keajaiban. Eh, di drama That Winter itu juga karakternya keren si tapi saya nggak terlalu suka karena tone dramanya terlampau melodrama. I love romantic comedy.


Song Hye Kyo, she’s sagitarian. Kayak saya. Hahaha ... Yang saya baru tau, umurnya 35 ! 35 omaigad ! 35 ! Ampun lah, 35 dan masih kinclong begitu kan bikin iri. Saya kira baru mau 30. Ya memang sih, di drama Descendants of The Sun kemaren udah kelihatan ada kerutan di sekitar matanya. Tapi tetep aja skin goals banget itu glowing skin nya Song Hye Kyo.
Baca : Review Laneige Two Tone Lip Bar
Well, jadi ini monthly make up challenge nya Beautiesquad. Tema besarnya celebrity inspired. Kita harus recreate make up salah satu selebriti. Boleh seleb mana aja : hollywood, Asian, atau pribumi. Saya milih Song Hye Kyo. Nggak tau diri emang.

Disclaimer : siap-siap sakit mata !

song hye kyo make up

Saya recreate make up Song Hye Kyo yang di campaign Laneige ini. Make upnya simpel banget tapi bold. Kuncinya tiga : ultra soft smudge eyeliner, dark lips, dan glowing complexion. Gampang. Tinggal bingkai mata dengan eyeliner, lalu smudge di bagian eyelid. Pakai lipstik merah paling gelap, lalu sapukan highlighter di pipi, dahi, hidung, dan bibir. Teorinya begitu.

make up ala korea

Praktiknya, susahnya Masya Allah. Bikin smudged eyeliner yang super soft itu ... entah bagaimana tekniknya. Saya udah berusaha men-smudge eyeliner saya tapi jadinya bubar semua, pas saya tambah eyeshadow jadinya beleber ke mana-mana. Lalu saya tambahin eyeliner malah jadinya ketebelan. Poor me !

Terus itu mata Song Hye Kyo kan sipit panjang ya, sedangkan mata saya cenderung bulat. PR banget ternyata bikin mata kelihatan panjang. Saya pakai eyeliner hitamnya Caring By Biokos, btw.
Baca : Review Caring By Biokos Automatic Eyeliner
soft contouring

Itu baru bagian mata ya. Bikin glowing complexion juga susah. Saya pakai Inez 900 Lustrous Liquid Foundation yang shade Natural. Aplikasinya pakai Real Technique Diamond Sponge kering. Lalu saya set pakai Innisfree No Sebum Powder. Saya kontur juga pipi dan hidung saya tipis-tipis pakai Inez Blusher Collection yang warnanya peach di luxury palette. Untuk highlight seperti biasa saya pakai eyeshadow Inez shade Pure Pearl. Masih belom mirip Song Hye Kyo.
Baca : Real Technique Bold Metals Miracle Diamond Sponge
lipstik merah inez

Terakhir bibir. Sedihnya, ternyata saya nggak punya lipstik yang warnanya merah gelap banget.  Jadi saya pakai lipstik di palet Inez yang shade Mink Brown dan Burgundy Red, sama seperti yang saya pakai di make up glamor kemarin. Lalu saya highlight bagian cupid bow dan bibir bawah pakai eyeshadow Inez yang Pure Pearl (lagi). Tapi kalau dilihat-lihat itu masih kurang gelap sebenarnya. Ya sudahlah ya.
Baca : Glam Make Up Using Inez Luxury Pack Palette
Jadinya begini.

song hye kyo make up

Nggak mirip sih. Cetakannya beda. Tapi make up nya lumayan kan ya, nggak fail-fail amat. Kalau nggak disandingin sama Song Hye Kyo cantik kok. Hahaha ... Plis bilang iya aja.

celebrity inspired make up

Baca juga punya Florensia : Natasha Wilona Inspired Make Up

Kiss kiss

5 comments

  1. The one and only Korean actress yang namanya dan mukanya selalu aku ingett, yang series nya selalu aku tonton, yang bikin pertama kalinya aku nontonin series korea OMG!! Gorgeous banget ya kak si Song Hye Kyo ini, and you just did a good job on recreating her makeup look Kak! Sukaaaaa <3

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. cantik banget kakviiir! jadi terkesan elegan banget, cocok nih makeupnya buat acara pesta malem. saya suka saya suka<33

    aidacht.com

    ReplyDelete
  3. gara gara dirimu aku jadi pengen nonton DOTS!!!

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. aku baru tauuu umurnya segituu,, awet muda bingits.
    Cantik Virr,, makeupnya miripp..


    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  5. Hai.....

    Cantik :) ibarat seperti perumpamaan... tatapan mata'mu mengalihkan dunia'ku sadappppp...sukaaakkk sama look km :)

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss