SUNBURN BLUSH MAKE UP BUAT LEBARAN PAKAI FACE 2 FACE

4 comments
review face 2 face cosmetics

Ada yang follow Instagram saya di sini ? Follow dong, akun saya @phirlyv yaa. Nggak aesthetic tapi nggak bikin sakit mata banget kok. Saya kadang posting swatch make up di instastories, seperti kemarin saya unggah swatch make up dari Face 2 Face Cosmetics.
make up face 2 face review

Baca : Face 2 Face XoxoPeel Off Nail Polish
Jadi, Beautiesquad bareng beberapa komunitas beauty blogger bareng Face 2 Face Cosmetics ada make up challenge. Judulnya make up lebaran, tim opor atau tim rendang. Kenapa opor dan rendang ? Ya karena kalau lebaran biasanya masakan di rumah itu kan. Saya belum pernah sih, cuma makan salad pas lebaran. Hahaha ...

Saya tim opor dong. Just because.

Seperti yang saya bilang di judul, saya bikin make up natural pakai blush on nyebrang hidung, atau sunburn blush. Lucu aja sih. Lebaran kan biasanya panas-panasan kena matahari, pipi jadi blushed. Memakai blush on begini juga konon bikin muka kelihatan lebih muda. Iya nggak sih ? Iyain aja.

sunburn blush atau blush on nyebrang

Saya pakai make up simpel banget. Apalagi ini untuk hari raya kan ya, which is harus kelar sebelum jam 6 pagi karena shalat id di sini mulai jam 7 pagi. Sementara saya perlu nyiapin Uprin juga. Nggak lucu dong kalau saya bawa Uprin ke masjid masih muka bantal. Jadi make up harus selesai dalam tempo sesingkat-singkatnya. Begini cara saya.
Baca : Blogger’s Life : 10Hal Yang Hanya Dialami Beauty/Mom Blogger
Pertama, yang paling penting, pastikan wajah sudah bersih dan kering. Kemudian pakai toner diikuti sunscreen. Saya kadang skip moisturizer di pagi hari. Toner yang saya pakai cukup thick dan moisturizing, dan di dalam sunscreen sudah ada moisturizernya. Setelah sunscreen baru base make up.

bb cream face 2 face

Saya pakai Face 2 Face Whitening BB Cream shade beige. BB cream ini teksturnya agak aneh, cair tapi berminyak. Ada wanginya tapi nggak mengganggu. Surprisingly, warnanya masuk dengan warna kulit saya meski agak sedikit terlalu gelap. Saya sukanya hasilnya matte beneran, bahkan tanpa bedak. Tapi saya tetap sapu pakai bedak sih. Soal ketahanan nggak spesial, jadi kalau mau lebih long lasting perlu primer dan setting spray.
Baca : LT Pro TranslucentPowder
Lalu saya beralih ke mata. Pilihan saya adalah Face 2 Face Eye Shadow Pink Romance yang terdiri dari 3 warna : pink, ungu, dan pale pink. Eyeshadownya lumayan buttery tapi masih ada fall out. Pigmentasinya kurang konsisten. Warna pinknya kurang pigmented tapi mudah diblend sedangkan warna ungunya cukup pigmented tapi agak susah diblend. Sementara warna pale pinknya saya suka banget, shimmernya cantik buat highlighter.

eyeshadow lokal warna pink yang bagus

Di look ini saya pakai warna ungu, biar cepet saya usap-usap pakai jari sekalian blending. Lalu di inner corner baru saya tambahkan warna pale pink. Supaya mata kelihatan terdefinisi, saya bingkai pakai Face 2 Face Eyeliner Liquid Black. Saya suka sebenernya eyeliner ini warnanya intens dan gampang dihapus karena nggak waterproof. Tapi tip aplikatornya manja banget, tipis dan terlalu lentur buat saya. Aplikasi eyeliner jadi harus ekstra hati-hati.

felt tip eyeliner face 2 face

Kelar eyeliner saya pakai bulu mata palsu. Kalau lebaran beneran saya cuma pakai maskara sih. Biar cepet.
Baca : L’oreal Curl ImpactCollagene Extreme Ressist Mascara
Selanjutnya, saya aplikasikan Face 2 Face Blush On Orange After Glow di pipi kanan kiri melewati hidung. Blush on Face 2 Face ini warna oranyenya pas banget dibikin ala sunburn. Tapi sayangnya warnanya relatif cepat pudar.

blush on oranye untuk sunburn blush

Terakhir, saya pakai Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte. Saya pilih warna Carrot Cake. Cantik juga warnanya, tangerine tapi agak nude. Senada dengan warna blush on saya. Lipstik Face 2 Face ini unik. Matte beneran matte, agak powdery gitu. Tapi meskipun matte nggak kissproof juga. Tips saya sih, kalau pakai lipstik ini bibir harus well prepared : bersih dan beneran alus supaya aplikasinya enak.

face 2 face xoxo lipstik matte

Baca : Fanbo Matte Lipstik All Shades
Jadi, udah kelihatan kayak opor ?

make up lebaran

Kamu suka make up gimana untuk lebaran ? Share dong cerita kamu !

Kiss kiss.

Face 2 Face : Website | Instagram

4 comments

  1. kak virlyyyy sumpah aku suka banget makeupnyaaa!!!
    manis banget iiih cantiiik<3

    aidacht.com

    ReplyDelete
  2. Hai...

    Aih....cantiknyoooo liatnya suka deh...dan mata itu bikin meleleh 💓💓 suka...


    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  3. GEMES DEH CANTIK BANGET!

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. SYANTIKKKSSSSSSS omgomg!

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss