Friday, July 21, 2017

NO EYELINER EOTD FEATURING INEZ COSMETICS

eyeshadow palet inez cosmetics

Saya sudah bilang kan, kalau highlight Jurnal Saya bulan ini adalah eye make up ? Saya bikin EOTD lagi. Kali ini pakai eyeshadow Inez Cosmetics, tanpa eyeliner. Eh, ada yang pakai eyeliner juga ding. Keep reading, ya ?


First thing’s first, prepare your canvas ! Berhubung ini ceritanya EOTD, saya hanya mempersiapkan area mata. Saya tetap memakai primer setelah permukaan kulit bersih. Primer ini penting supaya ada efek blurring pada pori-pori dan make up lebih menempel. Oiya, di area under eye saya gunakan dulu Inez Cosmetics Eye Zone Night Translucent Cream sebelum primer. Fungsinya supaya lebih lembap aja sih. Sedangkan di permukaan eyelid saya nggak pakai primer, hanya si Eye Zone Translucent Cream.

inez professional color eyeshadow palette

Masih dalam rangka preparing the canvas, saya aplikasikan Inez Lustrous Liquid Foundation pada setengah bagian wajah lalu saya set area under eye dan eyelid menggunakan Inez Cosmetics Powder yang ada di Luxury Pack. Kenapa hanya separuh bagian ? Karena saya bikin EOTD hanya pada sebelah mata. Kenapa harus diset ? Supaya nggak lari-lari. Hahaha ... Maksud saya, supaya foundation nggak geser dan eyelid siap dibubuhi segala macam warna.
Selanjutnya, mari mulai ! Saya cuma pakai 2 warna eyeshadow di EOTD yang ini : Bright Turquoise dan Cognac di Inez Professional Color Eyeshadow Palette. Ah, sama warna Pure Pearl untuk inner corner, masih dari palet yang sama. Eyeshadow Inez shade Bright Turquoise saya pulas di area crease lalu bagian ujung luar mata diblend keluar. Jangan lupa juga isi waterline dan area di bawahnya dengan eyeshadow warna sama.

eye make up tanpa eyeliner

Kemudian, bubuhkan eyeshadow Inez shade Cognac di tengah eyelid, bawa sedikit ke sudut luar waterline. Lalu blend sedikit garis pertemuan warna Bright Turquoise dan warna Cognac. Tambahkan eyeshadow Pure Pearl di inner corner, lalu pasang bulu mata palsu. Terakhir, aplikasikan maskara pada lower lash.
Simpel banget kan ? Sebenarnya bukan baru kali ini saya bikin eye make up tanpa eyeliner. Di collab glam make up kemarin, saya juga nggak pakai eyeliner. Supaya mata tetap kelihatan terdefinisi, saya pilih bulu mata palsu yang bentuknya memanjang di ujung luar dengan band berwarna hitam. Selain itu eyeshadow saya buat melewati titik terluar mata. Dengan eye make up tanpa eyeliner, saya menghemat waktu dandan karena melukis eyeliner yang presisi dan simetris itu butuh waktu banget.
Oiya, tips lagi. Untuk membubuhkan eyeshadow ke waterline, saya memakai brush yang saya semprot face mist. Selain membuat warna eyeshadow lebih keluar, juga mencegah serbuk-serbuk eyeshadow beterbangan hingga mengenai kornea.

Selesai ? Belum dong, saya masih punya EOTD lain. Yang kedua ini pakai eyeliner, tapi tetap sama simpelnya. Langkah pertamanya sama dengan EOTD pertama. Pastikan kanvas bersih, lalu aplikasikan eyeshadow primer di eyelid dan blurring primer di area dahi, hidung, dan pipi. Kemudian foundation dan powder sehingga all set and prepared. Tetap hanya sebelah bagian muka saja karena saya bikin EOTD hanya pada sebelah mata. For the sake of efficiency.

inez natural color eyeshadow palette

Selanjutnya, saya aplikasikan eyeshadow warna Raw Chesnut dari palet Inez Professional Color (eh, di palet Natural Color juga ada) di bagian crease. Saya aplikasikan menggunakan blending brush, btw. Tipis saja karena mata saya deep set, nggak perlu kontur berlebihan.

Kemudian saya pulaskan eyeshadow warna Pressed Violet dari palet Natural Color-nya Inez Cosmetics di setengah bagian eyelid, dari tengah hingga ke ujung luar. Termasuk area waterline. Sedangkan setengah bagian eyelid hingga ke bagian dalam mata, saya gunakan warna Mint Green dari palet yang sama. Area waterline juga. Jangan lupa blend tepi-tepi eyeshadow, juga titik pertemuan dua warna di tengah eyelid.

tips memakai eyeliner warna warni

Beres soal eyeshadow, saya beralih ke eyeliner. Kalau pakai eyeliner hitam rasanya biasa banget ya ? Jadi saya pakai eyeliner berwarna. Pilihan saya jatuh pada Inez 900 Intense Color Liquid Eyeliner warna Parsley. Eyeliner liquid ini warnanya hijau dengan glitter cantik banget. Saya pernah bilang kan, kalau liquid eyeliner-nya Inez Cosmetics ini waterproof dan long lasting ? Pernah saya review sebelumnya kok. Aplikatornya juga cukup ergonomis sehingga sesi melukis eyeliner nggak susah-susah amat. Kali ini saya bikin eyeliner tipis dan memanjang keluar garis mata. Efeknya nggak dramatis tapi justru fun karena warnanya hijau.

EOTD inez cosmetics

Langkah terakhir, saya pasang fake eyelashes yang modelnya fun dan jangan lupa maskara di lower lash.
Oiya, kelupaan saya belum nulis soal alis. Well, saya nggak terlalu heboh soal alis sih. Saya membingkai dan mengarsir alis saya dengan eyeshadow Inez Cosmetics warna Charcoal Black yang ada di palet Professional Color. Saya memang selalu menggunakan warna hitam untuk alis saya. Supaya nggak ketebelan, saya mengaplikasikan eyeshadow hitam tipis-tipis, pelan-pelan , dan jangan lupa bagian ujung dalam diblend dengan spoolie. Sedangkan sisa rambut alis yang nggak terbingkai, saya tutup menggunakan concealer. Nggak tertutup sempurna sih. Tapi oke lah.

EOTD

Baca punya ce Luci : EOTD With Inez Cosmetics
Cakep nggak EOTD saya ? Plis bilang iya. Hahaha ...
Kiss kiss

Inez Cosmetics : Website | Instagram | Facebook Page | Twitter | Webstore

3 comments

  1. Sekilas eyeliner Parsley yang hijau terlihat lebih tosca atau biru muda di kak virly, makanya kupikir pake eyeshadow hihihi.
    Bulu mata ya ampun, bisa menghempaskan kenangan bersama mantan ya? hahahhaha
    Kusuka EOTD nya kak :D

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  2. Hello...

    Aku suka sama EOTDnya...
    Dan model bulu matanya cocok banget di mata kamu. Pokoknya suka bgt deh...

    ReplyDelete
  3. Cakeeppp Virrrr,,
    Bentuk eyelinermu aku sukaaaa..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall