REVIEW : INEZ PROFESSIONAL COLOR EYESHADOW PALETTE

3 comments
palet eyeshadow inez

Ada yang lagi nyari palet eyeshadow warna-warni yang pigmentasinya bagus tapi harganya affordable ? Brand lokal ada loh. Coba lirik Inez Professional Color Eyeshadow Palette. Iya, Inez lagi. Tapi ya gimana, memang si Inez ini eyeshadownya sebagus itu.
Ingat make up collab saya bareng Beautiesquad yang Water Inspired make up ? Ingat juga waktu saya bikin make up niru Lippielust ? Itu eyeshadow warna biru dan merah saya pakai dari Inez Professional Color Palette. Bagus banget kan pigmentasinya ?

Baca : Water Element Inspired Make Up
Baca juga : Recreate Make Up Lippielust
Deskripsi

eyeshadow lokal yang bagus

Inez Professional Color Eyeshadow Palette (Rp. 275.000,-)
Rangkaian koleksi tata rias mata dengan pilihan warna professional make up, untuk membentuk bayangan pada mata”.

The Palette


palet eyesahdow lokal yang bagus

Paletnya tipis, dengan bodi keseluruhan berwarna hitam matte. Sama persis dengan palet Natural Color. Kelihatan pro. Di dalamnya terdapat 15 pan eyeshadow cantik berwarna-warni. Well, ada 4 warna dalam Inez Professional Color Eyeshadow Palette ini yang ada juga di palet Natural Color : Egyptian Sable, Cognac, Raw Chesnut, dan Natural Peach. Dan ada juga dua warna hijau berdampingan yang sekilas terlihat mirip.
Mari kita lihat arm swatchnya satu per satu. Urutannya dari kiri ke kanan ya !

Baris Atas


inez professional color eyeshadow palette

Carchoal Black (FYI, tulisannya memang Carchoal bukan Charcoal) : warna hitam, finishnya matte, teksturnya cukup buttery tapi agak susah diblend. Oiya, warna hitamnya ini nggak sehitam yang saya harapkan sebenarnya. Kurang intens sehingga beberapa kali saya gunakan sebagai brow powder.

Pale Grey : literally abu-abu pucat. Finishnya matte dengan tekstur buttery. Warnanya kelihatan nyaris putih di kulit saya.

Pure Pearl : warna putih shimmery dengan tekstur buttery. Favorit saya sebagai highlighter.

Pale Rose : warna pink pucat, karakternya persis seperti Pure Pearl.

Vivid Violet : warna ungu terang, karakternya persis seperti Pure Pearl dan Pale Rose.

Baris Tengah


eyeshadow lokal yang bagus

Ultramarine : warna eyeshadow Inez favorit saya sepanjang masa ! Hahaha ... Warna birunya vibrant, finishnya shimmery hampir metalik, cantik banget. Teksturnya super buttery.

Bright Turquoise : ya memang warna turquoise, dengan shimmer.
Dark Fern : semacam ijo lumut (?), ini warna hijau yang dipakai di eyelid kalau belajar make up pengantin tradisional Solo.

Forest Green : mirip dengan warna Dark Fern, tapi lebih muda sedikit. Sama-sama shimmery, sama-sama buttery.

Buttercup : kalau saya bilang sih ini warna mustard. Kuning keruh begitu lah. Ah, ini warna yang dipakai sebagai highlight tulang alis kalau belajar make up pengantin tradisional Solo.

Baris Bawah


eyeshadow lokal yang pigmentasinya bagus

Crimson : merah, beneran merah, cool tone red. Finishnya matte, tapi teksturnya kering agak kasar, sama sekali nggak buttery seperti kawan-kawannya. Tapi lagi, tetep gampang diblend dan pigmentasinya juara.

Egyptian Sable : warna coklat tanah, salah satu warna yang ada juga di palet Inez Natural Color.

Cognac : ini juga salah satu warna yang ada di palet Inez Natural Color. Nggak masalah sih, cantik banget soalnya. Di review kemaren saya bilangnya warna tembaga bergelimangan shimmer.

Raw Chesnut : warna antara oranye dan terakota, finishnya matte. Ada juga di palet Natural Color.

Natural Peach : ini yang saya bilang warnanya Inez banget, burnt gold. Warna paling favorit bareng Ultramarine dan Cognac. Tekstur super buttery, shimmernya super kaya, pigmentasinya super juara. Nyoleknya itu puas banget, hahaha ...
Detail

Sama seperti palet Natural Color, palet eyeshadow Inez Professional Color ini juga  terdiri dari 5 warna eyeshadow matte dan 10 warna eyeshadow shimmer. Saya nggak ada masalah dengan pigmentasi dan tekstur dan segala macam. Seimbang dengan harganya.

Soal ketahanan, nggak istimewa banget sih. Kalau dipakai tanpa eyeshadow primer atau base akan tahan sekitar 4 jam-an. Kalau kena air lalu digosok ya luntur juga. Shimmernya masih tertinggal, tapi.

What I love and what I don’t-nya nggak berbeda dengan yang pernah saya tulis di review palet Natural Color. Daripada saya ulang-ulang terus mending nggak usah lah ya ? Intinya, saya suka palet eyeshadow Inez karena apalagi kalau bukan pigmentasinya. Kalau ada yang nanya mendingan beli palet Professional atau Natural, saya sih mending palet yang Professional Color ya karena warna favorit saya di palet Natural ada juga di palet Professional. Tapi soal selera kan nggak selalu sama.

Ada yang suka palet eyeshadownya Inez juga ? Share dong opini kamu !

Kiss kiss.

Inez Cosmetics : Website | Instagram | Facebook Page | Twitter | Webstore

3 comments

  1. Eyeshadow pallete dari brand lokal kesukaan akooohh <3

    ww. cindyartha.com

    ReplyDelete
  2. Wah wah.. racunnnnn... ingin >,<

    ReplyDelete
  3. Bakal beli nih eyeshadow pallete profesional nya. Ternyata brand lokal nggak kalah bagus ya.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss