Saturday, September 30, 2017

REVIEW : INEZ FACE CONTOUR & EYE ZONE TRANSLUCENT CREAM

inez face contour

Review Inez lagi ya ? Masih ada dua produk dari Inez Cosmetics yang belum muncul di Jurnal Saya : contour powder dan translucent cream yang bisa dijadikan eyeshadow base. Penasaran nggak sama dua produk ini ? Nggak usah kebanyakan intro kali ya ?
Inez Face Contour Shading Powder (Rp. 75.000,-)

inez face contour shading powder

“Terdiri dari dua warna yang berfungsi sebagai highlight dan shading untuk mengoreksi bentuk wajah”.

To be honest, saya bukan penggemar konturing segala macam. Bentuk wajah saya bulat, ada yang bilang pipi saya tembem (sayangnya sekarang udah nggak, salahkan usia), dan saya suka itu. Saya nggak merasa perlu mengoreksi bentuk wajah saya. Tapi kalau nggak mencoba contouring ya nanti nggak bisa-bisa.

inez shading powder

Belajar contouring pakai Inez Face Contour Shading Powder ini, sejujurnya, agak susah. Contour powdernya berwarna coklat tanah : gelap dan agak kemerahan. Sedangkan highlight powdernya berwarna krem bersemu peach. Keduanya matte dan wangi. Yang saya kurang suka, si contour powder Inez warnanya terlalu pekat, pigmented banget. Teksturnya padat-creamy-velvety sehingga pemakaiannya tricky. Harus pelan-pelan dan setipis mungkin. Jangan sampai terlalu tebal walaupun sedikit, susah dikoreksi.

contour powder lokal

Agak berbeda dengan highlight  powdernya yang lebih powdery. Tapi lebih rapuh juga. Sekali jatuh langsung pecah menjadi serpihan. Meskipun rapuh, saya suka banget si highlight powder dari Face Contour Inez. Nggak kelihatan bling-bling seperti lampu disko saat dipakai, which is, sesuai selera saya. Bagus banget dipakai di tulang hidung, dahi, dan area dagu.

highlighter lokal

Ngomong-ngomong soal highlighter Inez yang rawan pecah, sebenarnya sayang banget. Dari segi packaging, Inez Shading Powder ini sudah bagus. Dikemas dalam bentuk compact berwarna hitam yang terkesan pro dengan ukuran mini, plus cermin. Enak diselipin di pouch. Tapi beneran nggak tahan benturan.

Inez Color Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream (Rp. 36.000,-)

inez eyezone night translucent cream

“Mengandung Vitamin A, Palmitate, dan Vitamin E Acetate serta asam lemak esensial untuk membantu menyamarkan garis-garis halus dan meningkatkan elastisitas kulit”.

Dilihat dari deskripsi produknya, Inez Eyezone Translucent Cream ini sebenarnya masuk kategori skincare. Tapi selama ini saya selalu memakainya sebagai bagian dari make up.
Seperti namanya Eyezone Cream, saya mengaplikasikan krim transparan Inez ini di area mata : eyelid dan undereye. Di eyelid fungsinya menggantikan eyshadow base, sedangkan di area undereye saya pakai sebelum primer.
eyeshadow base Inez

Sebagai eyeshadow base, Inez Eyezone Night Translucent Cream ini beneran works. Warna eyeshadow terlihat lebih vibrant, juga lebih tahan lama. Eyeshadow Inez yang aslinya sudah pigmented pun masih bisa lebih pigmented. Sementara untuk area undereye, supaya lebih moist aja sih.
Oh iya, saya belum ngomongin soal bentuk si translucent cream. Meski namanya cream, teksturnya sama sekali nggak creamy. Malah seperti petroleum jelly namun lebih padat, tapi terasa lebih light saat dicolek. Nggak ada aroma apa pun yang tercium. Kemasannya sih nggak ada masalah, pot bundar kecil bertutup transparan dengan warna biru tua khas Inez seri Color Contour Plus.

Pernah nyobain Inez Shading Powder dan Translucent Cream juga ? Gimana pendapat kamu ?
Inez Cosmetics : Website | Instagram | Facebook Page | Twitter | Webstore


No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall