Sunday, October 22, 2017

MOMMALIFE : BAWAAN WAJIB DI TAS SAAT PERGI BARENG BALITA



Setuju nggak kalau bepergian bawa balita itu termasuk salah satu hal paling merepotkan ? Balita kan makhluk paling nggak bisa diam, gampang bosen, gampang cranky, nggak bisa baca situasi, dan maunya menang sendiri. Kalau lagi capek rewelnya bikin orang lain ikutan capek, kalau lagi tantrum merasa dunia milik sendiri.

Baca : I Love MyDaughter,But Not That Much
Belum lagi dramanya waktu makan. Kayak Uprin yang kalau makan drama dulu. Maunya makan sendiri terus belepotan semuka, makanannya harus yang dia suka, dan makanannya nggak boleh habis sebelum dia bosen. Lalu sesampainya di tempat tujuan langsung lari-larian, nggak peduli itu tempat lari atau tempat makan.

Selain itu satu lagi yang bikin repot saat pergi bareng balita : bawaannya banyak. Kalau pergi sendiri, bawaan saya ringan. Isi tas cuma keperluan sendiri : dompet, buku, pulpen, dan make up pouch (berisi cushion, powder, brush, beberapa lipstik, lip balm, maskara, eyeliner, blusher, setting spray, face mist, micellar water botol kecil, sunscreen, dan beberapa lembar kapas).

Beda banget kalau perginya sama Uprin, meskipun nggak nginep harus bawa 2 tas tangan. Tas pertama berisi stok snack, air minum, dan susu. Tas pertama ini harus ringan tapi kuat karena bebannya cukup berat (air kan massa jenisnya lebih tinggi dibanding kerupuk). Saya juga memilih tas yang nggak banyak ornamen. Materialnya jangan artifisial leather karena berat, jangan suede karena sayang kalau kena noda. Saya sih lebih suka tas rajut soalnya desainnya sederhana, nggak banyak aksen, dan muat banyak, nyucinya juga gampang.

Tas kedua adalah tas pundak yang saya bawa-bawa : lebih kecil dan harus match dengan outfit (siapa tahu sempat foto OOTD). Tapi harus muat barang-barang wajib saat pergi bareng balita. Barang-barang wajibnya ini.

Tisu basah dan kering untuk lap tangan, lap mulut, lap baju, lap apa saja yang perlu dilap. Susu tumpah, tangan kena coklat, baju kena selai, kaki kotor karena nggak mau pakai sepatu, macem-macam. Kalau kamu punya balita, you know what I mean lah. Makanya tisu basah dan tisu kering ini paling wajib ada di dalam tas.
Baca : Uprin Loves Zoo
Baju ganti Uprin. Mau pergi ke pantai atau ke taman bermain atau ke kondangan, harus selalu sedia baju ganti di tas. Cukup sehelai dress pendek sih biasanya. Berguna banget di saat-saat darurat misalnya baju yang dipakai udah cemong banget karena ketumpahan es krim dan nggak bisa diselamatkan oleh tisu basah.

Minyak kayu putih kalau gatal atau sakit perut atau mabuk perjalanan. Sebenarnya nggak pergi sama Uprin pun saya selalu bawa minyak kayu putih di tas.

Perlengkapan touch up saya otomatis menyusut jumlahnya kalau pergi sama balita. Hanya make up remover wipes, compact powder, maskara, satu lipstik, dan lip balm. Jauh banget jumlahnya dibanding pas pergi sendiri. Soalnya kalau perginya sama Uprin juga biasanya nggak sempat touch up segala macem. Bodo amat juga kalau eyeliner nggak on fleek atau blush on luntur, hapus aja sekalian.

Powerbank kalau sewaktu-waktu Uprin cranky di jalan pas baterai ponsel habis. Nggak bagus sih ini, tapi di saat darurat begini saya membiarkan Uprin nonton Youtube. Biar anteng di jalan. Nyetir sambil dengerin balita tantrum itu riweh banget rasanya. Rewelnya biar di rumah aja.
Baca : Saya Nggak SukaGendong Uprin, And That’s What Stroller For
Punya cerita lain soal barang bawaan wajib di tas saat pergi bareng balita ? Share dong ceritanya !

Kiss kiss


(ADV)

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall