DI GRAND OPENING VERVE BISTRO, NGAPAIN AJA ?

5 comments
grand opening verve bistro & coffee bar

Yang ngikutin instagram saya, ngeh dong kalau Sabtu kemarin saya datang ke grand openingnya Verve ...
Lokasinya nyempil di pojokan DP Mall, persis disebelah parking lot ...
Suasananya cozy, makanannya enak, banyak spot insta-worthy ...

interior verve bistro

Well, saya bingung nulis intro bagaimana. Tapi dilihat dari judulnya ketahuan kan, saya mau cerita soal Verve Bistro & Coffee Bar. Mari mulai dari basic stuff. Pertama, how to get there ? Seperti kalimat yang saya coret di atas, lokasi Verve Bistro ini nyempil di dalam kompleks DP Mall Semarang, di Jalan Pemuda. Masuk aja lewat pintu masuk mall, tepat di sebelah tempat parkir ada bangunan hotel Room Inc. Verve Bistro ada di dalamnya.

Kedua, bisa ngapain aja di Verve selain makan dan ngopi cantik ? Bisa nyetok konten instagram ! Hahaha. Interiornya emang cakep buat foto-foto. Ada tembok yang dihiasi mural, ada etalase display, ada smoking area dengan view Lawang Sewu, dan banyak lagi spot-spot insta-worthy. Sayang kemarin pas crowded banget jadi saya nggak banyak ngambil gambar. Jelas lah, kan lagi grand opening.
Baca : Blogger’s Life,Ngopi Cantik
Selain sebagai untuk nyetok foto, Verve Bistro & Coffee Bar bisa dijadikan coworking space juga. Buat para millenial yang kerjanya remote, freelance, momblogger yang nulisnya di rumah sambil momong balita, atau simply yang bosen di kantor, bisa banget menyepi di sini. Bawa laptop, pesen kopi, lalu bekerja dengan tenang.
Baca : 10 Hal Yang Hanya Dialami Beauty-Momblogger
tea and fashion di grand opening verve bistro

Memproklamirkan diri sebagai bagian dari lifestyle kita, Verve Bistro Semarang juga pilihan bagus untuk dijadikan venue berbagai acara. Misalnya, birthday party, bridal shower, lamaran, community gathering, hingga trunk show. Seperti gelaran Tea & Fashion di grand opening kemarin. Sounds like a perfect place, eh ?

Ketiga, beneran Verve Bistro & Coffee Bar sebagus itu ? Nggak ada kurangnya sama sekali ? Ya dan nggak. Sebagai penganut paham “nggak ada yang perfect kecuali Ed Sheeran”, saya selalu menemukan “tapi” pada apapun yang nampak sebagus itu. Tbh, suasana remang-remang di Verve Bistro bikin saya agak ngantuk. Dan perlu lighting tambahan kalau mau foto makanan. Iya sih, tema industrial dengan warm muted tone emang kelihatan artistik. Kalau dianalogikan dengan lipstik, Verve Bistro itu shade beige-nude yang cantik banget tapi pemakaiannya tricky. Kalau nggak diimbangi dengan eye make up dan complexion yang sesuai malah bikin muka kelihatan pucat atau lebih parah lagi, kucel.


area kitchen verve bistro and coffee bar semarang

Ah, satu lagi. Sorry to say, acara grand openingnya a little bit overwhelming buat introvert seperti saya. Crowded, saya lihat ada manusia di mana-mana. Nggak sesak sih, kapasitas Verve Bistro memang up to 300 orang. Still enjoyable, though.


grand opening verve bistro semarang

Keempat, karena frase grand opening sudah disebut-sebut, mari cerita soal acara ini. Dimulai sekitar jam tiga sore, Tea & Fashion menampilkan trunk show dari koleksi Muhammad Bayu Indonesia (ready-to-wear batik for men), Meilleur Ami (modest ready-to-wear bergaya ultra-feminin), serta koleksi dari brand Powder Indonesia (ready-to-wear bergaya resort dengan warna-warna bright khas tren SS 2018). Para model berjalan di aisle sementara tamu undangan duduk di meja masing-masing ditemani teh hangat dan finger meals yang insta-worthy. Since I have interest in fashion, I really love this session.


live perform kunto aji di grand opening verve bistro

Lewat pukul tujuh malam, rangkaian acara grand opening bergeser ke area balkon yang view-nya kota Semarang. Ini yang saya bilang overwhelming tadi. Inti acaranya sih mengumumkan pemenang Food & Interior Photo Contest yang diselenggarakan di Instagram, lalu dilanjutkan live perform Kunto Aji sampai sekitar jam sebelas malam. Penontonnya banyak banget memenuhi venue.
Baca : Blogger’s Life,Begadang, And That’s Okay
Overall, Verve Bistro really is good, and kinda fancy choice buat millenial yang instagram-sentris seperti kita. Bukan cuma yang instagram-sentris sih. Buat siapapun yang udah saya sebut tadi di paragraf ketiga.


beef bbq sesame bowl verve bistro

menu makanan di verve bistro semarang

Oh, wait, saya belum mention soal makanannya ya ? Sejauh yang sudah saya coba sih enak. Semua menunya halal, dan harganya masuk akal. Mulai dari empat puluh ribuan saja. Udah bikin jadwal ke Verve Bistro ? Atau udah pernah ke sana ? Atau kemarin Saturday Night di grand openingnya Verve juga ? Cerita dong pengalaman kamu !

Kiss kiss

(ADV)
Verve Bistro & Coffee Bar : Instagram | Website | Map


5 comments

  1. Aaaa seandainyaaa aku masih di semarang.. aku pengen jajan di sanaa.. huahahah

    ReplyDelete
  2. Penting banget tuh instagramable space! Aku klo nyari cafe ada 3 kriteria yang kuanggap penting: 1) toilet musti bersih, 2) tempat instagramable gak, n 3) br makanan musti enak dan harga sebandinh

    ReplyDelete
  3. Wah makanannya kayak enak enak tuh kak..

    ReplyDelete
  4. Doohhh, makanannyaa. Bikin ngilerr. Aku jarang nongkrong di cafe, tapi sekalinya nongkrong pengen nyari yang makanannya enak sama instagramable, kali ajah bisa buat kerja sekalian. Hihi..

    Lia.

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss