Wednesday, November 8, 2017

HIJUP BLOGGERS MEET UP : RESIK V DAN KELUARGA HARMONIS, ADA HUBUNGANNYA ?

hijup bloggers meet up semarang

Actually, nggak ada.
Nggak ada basa basinya banget ya ? Hahaha. Ya gimana emang nggak ada hubungannya. Gini loh, semua orang tahu dong Resik-V ini buat apa : membersihkan area vagina. Dan kalau dihubungkan dengan keharmonisan keluarga pasti nggak jauh-jauh dari kegiatan suami-istri. You know what lah.
PS : This article is supposed to be an event report. However, do you even wonder what event I’ve attended ? Well, FYI, tanggal 28 Oktober lalu saya hadir di #HIJUPMeetUpSemarang. Tempatnya di Verve Bistro & Cafe, itu loh resto baru di Semarang yang letaknya sekompleks sama DP Mall di Jalan Pemuda. Anyway, #HijupEvent ini juga diselenggarakan di Palembang, Yogyakarya, Bandung, dan Surabaya. Stay tune di instagram Hijup untuk informasi selengkapnya.
Padahal keharmonisan keluarga kan nggak diukur dari aktivitas seksual doang. Ya kali setelah menikah kalian dan suami ada di kamar 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Nggak perlu kerja ? Nggak perlu bayar cicilan rumah ? Nggak perlu bersosialisasi ? Nggak perlu nengok orang tua ?
Lagian nih ya, saya lupa pernah baca hasil penelitian ini di mana, frekuensi aktivitas seksual mereka yang single lebih sering dibanding kalian yang sudah menikah. Oh, come on, saya nggak ngomongin moral atau sebangsanya di sini. Fakta tadi menyiratkan bahwa, kegiatan di tempat tidur itu minimal banget dalam kehidupan rumah tangga. Saya tanya deh, kapan terakhir kali kalian having sex sama suami ? Tadi malam ? Kemarin lusa ? Minggu lalu ? Sebulan yang lalu ? Lupa ?

Apa yang ingin saya bilang adalah : nggak ada korelasinya antara kalian membersihkan area kewanitaan dengan keharmonisan keluarga. Ah, ini juga bikin saya gerah sih. Kenapa perempuan harus menjaga vaginanya tetap bersih dan wangi sepanjang hari sementara kali-laki nggak dituntut menjaga penisnya demi keutuhan rumah tangga ? Hubungan suami istri kan melibatkan dua orang, nggak boleh dong keberhasilannya hanya dibebankan pada satu pihak. Resik-V, you should make new product called Resik-P or something.

Well, mari kembali pada keharmonisan keluarga. Menciptakan keluarga harmonis itu dibutuhkan kerja sama suami dan istri. Keduanya harus saling mendukung dan menghargai.

hijup bloggers x arisan resik

Seperti cerita Mbak Fitri Aulia (yes, foundernya KIVITZ), ia dan suami saling mendukung dan menghargai dalam segala hal. Dalam rumah tangga, mereka berdua saling menjaga diri (including menjaga kebersihan dan kecantikan masing-masing). Keduanya juga menjadikan pasangan sebagai partner diskusi dalam segala hal mulai dari bisnis hingga small talks. Kerja sama mereka juga dituangkan dalam mengembangkan brand clothing KIVITZ : Mbak Fitri Aulia fokus di designing, suaminya memegang strategi marketing.

That’s how marriage works, darling !
Nggak ada gunanya kalian cebok pakai antiseptik sebotol tiap hari kalau pasangan kalian itu big shit. Gimana ya kalimat halusnya ? Pokoknya, untuk mewujudkan keharmonisan keluarga itu kalian harus menikahi orang yang tepat dulu. Seseorang yang punya visi yang sama dengan kalian, menganut nilai yang sama, dan tentu saja bukan orang yang abusif.
Saya feminis banget ya ? But what can I say, sama seperti quote yang saya tulis di sesi hand-lettering Hijup Bloggers Meet Up di Semarang kemarin : embrace our feminity.

brush lettering

Wait, lantas pakai si Resik-V ini percuma dong ? Nggak juga, tetap ada manfaatnya. Tahu dong #ManfaatDaunSirih yang sudah dipercaya dari dulu dapat #mengatasikeputihan ? Keep reading ya !

Bonus : Mini Review Resik-V Godokan Sirih

review resik-v godokan sirih

Klaim : Resik-V Godokan Sirih merupakan antiseptik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih dan diperkaya dengan ekstrak rumput fatimah. Produk ini berfungsi membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan Anda, membantu mencegah & mengatasi keputihan, gatal-gatal, serta mengurangi bau tidak sedap. Teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur Candica Albicans penyebab #keputihan.

How To Use  : kocok sebelum digunakan. Tuangkan secukupnya ke telapak tangan, usapkan ke area kewanitaan Anda. Bilas hingga bersih. Gunakan setiap hari.

resik v godokan sirih alami

Ingredients : Aqua, Piper Betle Leaf Extract, Sodium Laureth Sulfate, Lactic Acid, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Glycerin, Fragrance, Labisa Pumila Leaf Extract, Maltodextrin, Potassium Lactate, O-Cymen-5-Ol, Hexamidine Diisethionate.

Impression : pertama, soal packaging oke lah ya. Botolnya plastik dengan tutup flip top, nggak rentan tumpah kalau dibawa-bawa. Travel friendly lah. Visualnya juga menarik, warnanya hijau kelihatan fresh.

Kedua, sediaan Resik-V Godokan Sirih ini cair banget. Konsistensinya mirip air. Warnanya coklat muda kemerahan, seperti air sisa merebus daun sirih. Ada aroma daun sirih tapi lebih wangi. Well, sayang banget ada Fragrance dalam daftar komposisinya. Padahal Fragrance nggak bagus untuk kulit sensitif. Ah, dan ada SLS juga sayang banget. Yes, pembersih area kewanitaan ini berbusa saat dipakai.

Oke, jadi kemarin di event Hijup Bloggers Meet Up disebut kalau Resik-V Godokan Sirih ini adalah rebusan daun sirih yang dibotolkan. Pokonya serba alami. Sebenarnya, nggak literally begitu. Tetap perlu preservative alias pengawet dan sejumlah bahan kimia lain. Kalau rebusan daun sirih asli doang dimasukin botol, rusak dong begitu sampai di tangan konsumen. Nggak bakalan tahan berada di suhu ruang lebih dari sehari.

Resik-V Godokan Sirih ini memakai Phenoxyethanol, Chlorphenesin, o-Cymen-5-ol, dan Hexamidine Diisethionate sebagai pengawet. Si Chlorphenesin itu juga berfungsi sebagai anti-mikroba. Sebenarnya bisa dibilang produk Resik-V ini sabun antiseptik yang diperkaya dengan ekstrak daun sirih dan ekstrak rumput fatimah.

Tapi jangan khawatir. It’s safe kok. Formulanya kan dari pharmasist, sudah diperiksa BPOM, dan mendapat sertifikat halal MUI.

Ketiga, setelah dipakai rasanya bersih. Entah karena sugesti atau beneran. Kalau sugesti berarti advertisingnya berhasil. Tapi klaimnya tadi teruji secara mikrobiologis kok. Apakah beneran bisa mengatasi keputihan ? Well, kalau kalian mengalami keputihan dan merasa nggak normal, mending ke dokter.

Keempat, apakah Resik-V Godokan Sirih ini recommended ? Tergantung preferensi kalian. Apakah kulit kalian sesensitif itu terhadap Fragrance dan SLS ? Apakah kalian penganut prinsip area vagina lebih baik dibersihkan hanya dengan air atau nggak afdhol tanpa antiseptik ? Dan kalau masih ragu, silakan periksa ph Resik-V ini menggunakan ph strip. Apakah ph-nya sama dengan ph area kewanitaan kalian ?

Bonus Lagi : Voucher Belanja di Hijup

hijup event di semarang

Acara #HIJUPbloggersmeetup X Arisan Resik kemarin kan salah satu sponsornya Hijup. Nggak lengkap kalau saya nggak nulis sesuatu tentang e-commerce muslim pertama di dunia ini.

Anyway, Hijup ini dulu e-commerce favorit saya. Prosesnya cepat, sampai di tangan juga cepat, packaging rapi, dan sering ada promo free shipping. Sayangnya sekarang sudah lupa kapan terakhir belanja di sana. Makin mahal sih. Eh tapi saya punya voucher belanja di Hijup nih buat kalian. Lumayan dapat diskon Rp. 50.000,- untuk minimal belanja Rp. 250.000,- dengan mencantumkan kode HIJUPBMUSEMARANG saat checkout.

Hijup Bloggers meet up semarang

Udah, gitu doang. Ada komentar ?

Kiss kiss.

3 comments

  1. Wah seru banget acaranya ya....dapat banyak benefit ya :D

    ReplyDelete
  2. Mbak, saran buat brand on point banget .. Can't agree more!

    ReplyDelete
  3. Seneng banget ya mbak. :* btwe, ku tertarik baca link link di jurnal ini. izin baca yaa

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall