Sunday, December 10, 2017

MY CURRENT FAVORITE : OAT & LEMON MASK DARI THE BODY HEART

review the body heart feel free face mask freshly

Saya sedang mengalami lack of motivation beberapa waktu terakhir. Lack of interest juga. Rasanya tuh males banget ngapa-ngapain. Mau nulis juga stuck di satu kalimat. Mau dandan juga cuma berhasil make up sebelah mata lalu dihapus lagi. Even baca buku aja nggak seasik biasanya. FYI, saya absen baca buku udah lebih dari 5 hari. Rekor terlama saya nggak baca buku.


Kemudian saya nemu face mask dari The Body Heart yang aromanya fresh banget dan bikin saya semangat lagi. Bo’ong ding. Hahaha ... Ini blog, bukan e-commerce. Saya jualannya cerita, bukan jualan produk. Lagian mana ada masker yang bisa nyembuhin lack of motivation. Itu masker apa psikolog ?

Lantas, apa hubungannya paragraf pertama dengan judul artikel ini ? Well, nggak ada sih. Cuma intro. However, sesuai judul, saya ceritain deh kenapa face mask The Body Heart ini jadi favorit saya.
Baca juga : My CurrentFavorite, Lulur dan Masker Roro Mendut
Apa Ini ?

masker the body heart

The Body Heart Feel Free Face Mask Powder Freshly with oat + lemon, brighten & acne treatment (Rp. 48.000,-/30g).

“We use 100% natural ingredients that help treat acne and brighten your skin. Our lemon-oatmeal formula is rich with essential metabolites for your skin to enjoy.”

Singkatnya : ini masker bubuk bahannya lemon sama oatmeal.

Detail

masker handmade untuk kulit berjerawat

Face mask The Body Heart ini bentukya powder, seperti namanya. Kemasannya jar kaleng bundar dengan stiker merek warna hitam di atas tutup dan di bawah jar. Keterangan yang ditulis lengkap : deskripsi, ingredients list, dan cara pakai.

Ingredients : Avena Sativa Kernel Meal (Oatmeal) Powder, Solum Fullonum (Kaolin Clay), Milk Powder, Citrus Medica Limonum (Lemon) Juice, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil.

Oatmeal berfungsi sebagai natural exfoliator, menyerap kelebihan minyak, serta menenangkan damaged skin. Untuk kulit saya yang sedang sensitif, oatmeal memang pilihan exfoliator yang paling cocok. Si oatmeal powder bisa mengangkat sel kulit mati tapi nggak mengikis moisture barrier kulit.

Kaolin clay sendiri hampir selalu saya lihat di ingredients list berbagai produk masker. Clay ini yang bikin si masker mengering seperti adonan semen dan air di muka kita. Manfaatnya banyak : membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menutrisi dengan kandungan mineralnya, dan banyak lagi.

Milk powder yang tinggi kandungan protein konon bisa menjaga kekenyalan kulit. Kandungan asam laktatnya bertugas juga sebagai eksfoliator.

Sementara lemon bagus sebagai brightening agent dan acne treatment. Aromanya juga nyenengin.
Baca : Sensatia BotanicalsLemon Meringue Cream Cleanser
Kenapa Favorit ?

masker oat untuk jerawat

Gini, ingat nggak saya pernah review sabun oat-nya Shylas Factory ? Saya suka banget karena cocok untuk kulit saya yang lagi breakout bawel. Nah, selama saya pakai sabun itu (yang sayangnya habis dalam waktu 3 minggu), kondisi kulit saya jauh membaik. Setelah itu saya ganti face wash lain, dan breakout lagi.
Baca : Review Natural OatSoap dari Shylas Factory
Jadi saya pikir, kandungan oatmeal cocok untuk acne treatment saya. Begitu juga dengan face mask The Body Heart yang Freshly ini. Nggak ada sensasi tingling ketika dipakai. Jenisnya yang wash off jadi sekaligus sebagai face scrub yang super mild. Setelah dibilas nggak bikin kulit kering seperti ketarik.

Selain itu saya suka banget wanginya. Masker buatan Bali ini punya aroma khas lemon yang seger. Bukan tipikal bau lemon cairan pencuci piring. Beneran seger dan energizing. Walaupun nggak ekstrem ajaib sampai bisa melenyapkan kondisi lack of motivation saya.

Saya pakai masker The Body Heart ini baru lima kali, dengan frekuensi dua hari sekali. Pakainya 1 sendok makan penuh face mask powder diaduk dengan satu sendok makan air, dipakai di seluruh permukaan wajah, lalu bilas setelah setengah kering. Hasilnya kulit saya jadi terlihat lebih cerah dan bruntusan ilang. Masih ada sih pimple di pipi. Sedangkan noda kecoklatan bekas jerawat memudar dikiiiiiittttt.

Ada yang suka juga sama face masknya The Body Heart ? Cerita dong !

Kiss kiss

The Body Heart : Instagram | Shopee

2 comments

  1. Wow aku baru tau ada produk yang nyampurin lemon sama oat..
    Kok kayanya bagus sih wkwk jadi pengen juga deh

    ReplyDelete
  2. Ini wanginya pas dibuka kayak susu wangi lemon XD
    enak bangett, gabikin breakout, muka jadi bersih dan lembut hihi.
    iya bener, sayangnya agak dikit isinya

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall