Tuesday, December 5, 2017

REVIEW : 5 WARNA POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

review poppy dharsono lip cream

Mari review lip cream lagi. Jadi, sekitar tiga mingguan yang lalu Poppy Dharsono Cosmetics mengirimi saya produk baru mereka : 5 warna lip cream. Konon katanya lip cream, eh, Liquefied Matte Lip Color Poppy Dharsono ini mengandung vitamin E dan rice bran oil dengan hasil akhir lightweight intense matte.


Menarik, ya ? Semenarik apa lip cream lokal rilisan baru ini ? Apa bedanya dengan lip cream lokal yang lain ? Keep reading !
Deskripsi &Visual

pr sampel poppy dharsono lip cream

Nama panjangnya Poppy Dharsono Confident Color Care Liquefied Matte Lip Color. Harganya Rp. 95.000,- di websitenya.

“Sebuah formula lipstik cair dengan pigmentasi matte yang intens dalam satu olesan, memberikan coverage yang tidak mudah luntur dan tahan selama beberapa jam. Diperkaya dengan vitamin e yang menutrisi bibir serta rice (oryza sativa) bran oil untuk hasil akhir yang tidak kering.”

Sederhananya, lip cream Poppy Dharsono ini coverage-nya bagus, tahan lama, dan nggak bikin bibir kering. Harusnya sih tipikal formula lip cream yang ideal ya ?

Secara visual, bagus sih, tapi nggak spesial. Packagingnya tabung akrilik dengan tutup warna emas. Seems mature. PR sample yang saya dapat nggak disertai box, melainkan tabung karton berisi 5 lip cream sekaligus. Tapi untuk retail, ada boxnya. Di box itulah semua keterangan seperti produsen, ingredients list, dan nomor-nomor penting tertera.

Tekstur lip creamnya sendiri creamy kental, dengan aplikator pipih miring berserabut tipis. Sewajarnya aplikator lip cream. Nggak ada masalah.
Ingredients

warna lipcream untuk kulit sawo matang

Cyclopentasiloxane, Butyl Acrylate/Hydroxypropyl Dimethicone Acrylate Copolymer, Mica, Isododecane, Diisostearyl Malate, Rice (Oryza Sativa) Bran Oil, Titanium Dioxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Cyclomethicone, Disteardimonium Hectorite, Silica Dimethyl Silylate, Trimethylsiloxysilicate, Sorbitan Sesquioleate, Phenoxyethanol, Silica, Polypropylsilsesquiloxane, Acrylates/Polytrimethylsiloxtmethacrylate Copolymer, Tocopheryl Acetate, Dimethiconol Stearate, Flavor, Polyethylene, Cyclohexasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Ethylbenzene. May contain : CI 15850, CI 77499, CI 15985:1, CI 77491, CI 77492, CI 15850:2, CI 45410:2.

Pilihan Warna

poppy dharsono lip cream

Poppy Dharsono menyediakan 10 pilihan warna untuk lip cream terbarunya : 01 Peach Echo, 02 Poppy Queen, 03 Salmon Pink, 04 Earth, 05 Peony, 06 Sangria, 07 Dusty Rose, 08 Raisin, 09 Crimson Red, 10 Marsala. Range warnanya ada nude, pinkish, merah, dan dua warna vampy yang gelap. Saya punya 5 warna.

poppy dharsono lip cream 02 poppy queen

02 Poppy Queen : warna coral. Bikin wajah kelihatan cerah dengan make up minimalis. Ini formulanya enak. Glides on really smoothly di bibir, coveragenya beneran bagus. Sekali pulas warnanya keluar, rata, dan hasil akhirnya velvety.

poppy dharsono lip cream 03 salmon pink

03 Salmon Pink : peachy-beige-nude. Jenis nude pucat tapi ternyata nggak terlalu pucat karena ada hint peach. Bukan nude favorit saya. Formula lip cream Poppy Dharsono yang ini nggak sebagus shade Poppy Queen. Rasanya agak lengket dan hasilnya nggak sehalus itu di bibir.

poppy dharsono lip cream 04 earth

04 Earth : brownie-nude. Warnanya terkesan agak tua tapi di bibir saya kelihatan bagus.  Formulanya mirip shade Salmon Pink, agak lengket dan hasilnya nggak smooth.

poppy dharsono lip cream 06 sangria

06 Sangria : sebenarnya warnanya terlalu terang dan terlalu ungu untuk disebut Sangria. Ini warnanya antara hot pink dan ungu. Cantik kok. Formulanya bagus, coverage full, ringan, hasil velvety.

poppy dharsonolip cream 10 marsala

10 Marsala : warna merah gelap vampy, ya literally warna Marsala. Bagus banget sebenarnya warna ini. Sayang di bibir saya hasinya agak patchy, susah rata warnanya. Coveragenya kurang full meski rasanya ringan. Padahal seharusnya ini warna favorit saya.
Performa
aplikator lip cream yang bagus

Pertama, saya kurang puas karena formulanya nggak konsisten semua warna. Dari 5 shade yang saya punya, ada yang formula lip creamnya enak banget sesuai klaim, tapi ada juga yang nggak.

Kedua, saya kurang suka juga aroma lip cream Poppy Dharsono ini. Ada wangi manis bercampur bau kimia. Nggak mengganggu sih, cepet hilang juga.

Ketiga, pilihan warnanya cantik-cantik dan beragam. Bukan hanya nuansa nude atau pinkish atau merah. Jadinya nggak bosen liatnya.
Keempat, soal ketahanan saya acungi jempol deh. Menurut catatan terakhir saya, Liquefied Matte Lip Color Poppy Dharsono ini tahan dari jam setengah dua hingga jam tujuh malam. Cuma ilang di tengah setelah dipakai makan finger meals dan minum. Itu yang warna nude. Sedangkan warna gonjreng seperti Sangria dan Marsala lebih awet lagi. Tapi lip cream lokal ini nggak buildable ya. Kalau mau touch up atau reapply, mending dihapus dulu sisa lip cream sebelumnya.

Ada yang udah nyoba lip cream terbaru dari Poppy Dharsono juga ? Share dong cerita kamu !

Kiss kiss
Dari kiri ke kanan, on lips : Marsala, Earth campur lip gloss merek lain, ombre Salmon Pink dan Sangria

Poppy Dharsono : Website | Instagram

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall