Saturday, June 2, 2018

MY CURRENT FAVORITE : LACOCO HYDRATING DIVINE ESSENCE

lacoco hydrating divine essence review

Dua minggu belakangan, saya menambahkan essence ke dalam skincare routine saya yang minimalis banget. Kebetulan, saya dapat kesempatan nyobain Hydrating Divine Essence dari brand lokal premium yang baru saja launched, Lacoco En Nature.

Monday, May 28, 2018

LESSON I LEARNED #4 : HOW TO SURVIVE BEING AN INTROVERT


introvert tips

Sebagai seorang introvert yang juga socially awkward, masalah saya satu : enggak bisa basa-basi. Saya enggak bisa small talk sama orang dan berpura-pura tertarik. Itulah sebabnya, saya selalu kelihatan antisosial saat datang ke event blogger (kecuali event-nya Beautiesquad), juga selalu menjadi silent reader di grup mana pun. Apapun yang ada kaitannya dengan bersosialisasi, networking, memaintain pertemanan, dan sejenisnya, nilai saya nol besar.

Friday, May 18, 2018

REVIEW : LANKA ARGAN OIL, THE GOLDEN LIQUID


argan oil lanka


Sejak usai gathering Beautiesquad di Jogja bulan Maret lalu, saya akrab dengan face oil. Tadinya saya berasumsi kulit berminyak enggak seharusnya pakai face oil. Apalagi kulit saya oily-combo-acne-prone. Salah skincare dikit langsung jerawatan, skip skincare sekali kulit langsung dehidrasi.

Monday, April 30, 2018

LIFE AS DIVORCEE #7 : CERAI ITU GAMPANG



Ada yang berencana cerai dalam waktu dekat ini? Enggak. Saya enggak nyuruh kalian cerai kok. Saya nanya doang. Soalnya beberapa kali saya dapat pertanyaan gimana caranya cerai, prosedur legalnya gimana, mahal banget apa enggak, seberapa lama, dan lain-lain. Jadi, saya ceritain aja di sini gimana prosedur ngurus perceraian. Tentu saja sesuai pengalaman saya kemarin.

Saturday, April 21, 2018

SATURDAY NITE DI SECRET GARDEN


dinner di secret garden

Yang belum move on dari keseruan Beautiesquad Goes To Jogja mana suaranya? Saya juga kok. Ya gimana mau move on kalau rasa excitednya aja masih kerasa sampai sekarang. Emang sememorable itu. Salah satu rangkaian acara BS ke Jogja yang susah dilupain kemarin adalah Gala Dinner di Secret Garden.

Monday, April 9, 2018

LAURENT BODY CARE SERIES DENGAN GOAT'S MILK UNTUK KULIT CERAH


laurent body care

Muka : triple cleansing tanpa SLS, 7 skin method tanpa alkohol, serum, moisturizer, sheet mask per dua hari, eksfoliasi per tiga hari. Badan : pakai sabun aja pas mandi, scrubbing kalau ingat, body lotion kalau sempat. Dan tetep aja mulusan kulit badan. Ada yang gitu juga? Tos dulu deh.

Saturday, March 31, 2018

CURRENT FAVORITE : CLEANSING OIL DARI KOPI


kohvee cleansing oil

Who doesn’t love coffee ya kan? Aromanya, rasanya, efeknya, semuanya heavenly. Buat saya, aroma kopi itu mood booster. Rasa pahit kopi yang addicted itu refleksi sempurna dari  a complicated thing called life : udah tahu pahit masih dicari, dipertahankan. Menikmatinya sendirian susah, jadi perlu komponen lain seperti gula, susu, krim, atau kawan. Hidup juga begitu kan? Untuk menikmati hidup, kita perlu banyak kesibukan, sedikit senang-senang, dan partner, apa pun bentuknya.

Friday, March 30, 2018

REVIEW : AVOSKIN PHTE 30ml & ALOE VERA FACIAL WASH

avoskin beauty review


Mari mulai membedah oleh-oleh BS ke Jogja satu per satu. Anyway, kalau mau lihat oleh-oleh apa saja yang saya dapat dari Beautiesquad 1st Gathering, ada di highlight Instastory ya. Judulnya Unboxing, yang udah saya cobain ada di Read & Tried. Kalau nungguin blogpostnya, reply aja di stories produk apa yang ditunggu review fullnya.

Tuesday, March 27, 2018

CERITA #HIJRAHBERSAMAAISHADERM (PLUS FIRST IMPRESSION DAY CREAM AISHADERM)

skincare aishaderm

Sesungguhnya, saya bingung mau mulai cerita dari mana. Hari Minggu kemarin, saya diundang oleh Aishaderm untuk mengikuti event kece bertajuk #HijrahBersamaAishaderm di De Meat Steakhouse Semarang. Seru? Iya. Awkward? Iya banget. Introvert’s problem, anyway.

Saturday, March 17, 2018

DI BALIK LAYAR BS KE JOGJA


gathering beautiesquad

Gathering kemaren itu bukan sekedar ngumpul-ngumpul haha hihi. Buat saya, itu milestone lain, pencapaian lain dari Beautiesquad. Direncanain dari pertengahan tahun lalu, dikonsepin dari November, hingga akhirnya terlaksana tanggal 9-11 Maret kemarin.

Monday, March 5, 2018

NGOPI CANTIK BEAUTIESQUAD EPISODE 4 & 5

NGOPI CANTIK BEAUTIESQUAD

Tahu kan, program rutin Ngopi Cantik Beautiesquad? Baru jalan 5 episode. Doakan bisa nyampe 500 episode deh ya biar kaya sinetron jadul. Actually, Ngopi Cantiknya udah bulan Januari dan Februari kemarin. Telat banget baru nulis sekarang di blog. Eh tapi founder mah bebas ya? *tabok

Saturday, March 3, 2018

VIRLY’S CHOICE : 4 PRODUK MAYBELLINE PALING SERING DIPAKAI

eyeshadow maybelline

Kayanya enggak ada perempuan yang nggak kenal Maybelline. Brand make up asal Amerika Serikat ini sudah malang melintang di dunia beauty sejak seabad lalu. You read right, seabad, Maybelline didirikan tahun 1915, FYI. Lebih tua dari kakek-nenek, ya ?

Thursday, February 15, 2018

SUPER SIMPLE SKINCARE ROUTINE UNTUK KULIT ACNE-PRONE

skincare untuk kulit berjerawat

Salah satu pelajaran berharga yang saya dapat selama 2017 adalah lapang dada menerima kenyataan bahwa jenis kulit saya yang tadinya normal-nyaris-tanpa-masalah bergeser menjadi acne-prone-susah-ditebak. Sebuah kesimpulan yang baru saya temukan setelah empat atau lima bulan breakout parah. Banyak yang bilang itu efek sering ganti-ganti skincare dan keseringan pakai make up.

ROAD TO SELF-LOVE

self love

It really is heart-warming, diingatkan jangan keseringan begadang, keluhan kamu didengarkan, ditanya apakah kamu baik-baik saja. Seneng kan, merasa dicintai even in the simplest form seperti perhatian-perhatian tadi ? Tapi orang itu, yang mengingatkan kamu untuk tidur tepat waktu, yang menawarkan tumpangan supaya kamu enggak capek, enggak akan selamanya ada di sisi kamu.

Sunday, February 4, 2018

REVIEW CHYFOURA FULL CHOCOLATE SOAP


Another chocolate-dominated skincare ! Enggak ada kata bosan ya, kalau ngomongin soal coklat dan skincare. Akhir Januari kemarin saya udah nulis soal scrub coklat oat dari Chyfoura. Dan saya suka. Sekarang saya tulis tentang natural soap barnya : Chyfoura Full Chocolate Soap, sabun organik coklat.

Thursday, February 1, 2018

DIRTY LITTLE SECRET : YES, JANGAN NIKAH KALAU TERPAKSA


Udah lama ya rasanya saya enggak nulis review buku ? Book Review terakhir yang saya tulis Sophismata, awal Agustus tahun lalu. Sekarang saya mau ngomongin soal Dirty Little Secret, metropop karya AliaZalea. Bukan terbitan baru. Saya saja yang baru nemu. Ceritanya menarik.

Thursday, January 25, 2018

REVIEW : MASKER PLUS SCRUB COKLAT DARI CHYFOURA

chyfoura masker organik

Coklat + pampering time = happiness !

Wednesday, January 24, 2018

LIFE AS DIVORCEE #6 : DATING ?


PS : Yang standar moralnya level nabi, yang enggak menerima perbedaan pendapat, yang menganggap divorcee sama dengan perempuan murahan, dan yang baperan, plis close tab aja.

Wednesday, January 17, 2018

7 ALASAN HARUS NYOBA LUNPIA CIK ME ME, NOMER SATU PALING LUCU

lunpia cik me me semarang

Bo’ong ding. Emangnya ini portal onoh yang isinya clickbait semua. Hahaha.

Sunday, January 14, 2018

MOMMALIFE : 4 PELAJARAN MOTHER-DAUGHTER RELATIONSHIT DARI SUSAH SINYAL

susah sinyal

Enggak typo kok itu. Saya emang sengaja nulis shit.

Monday, January 8, 2018

NYOBAIN SKINCARE BARU DARI CALLISTA ONLINE SKIN EXPERT

callista skin treatment brightening series

Sekitar tiga mingguan ini saya nyobain skincare baru, satu rangkaian Brightening Series dari Callista Skin Treatment. Pertama kali saya buka paketnya, ehm, kok packagingnya kayak skincare abal. Kalau bukan karena ini project bareng Clozette Indonesia, pasti saya nggak tergerak untuk nyoba. Tapi setelah saya lihat lebih dekat, baca label kemasannya satu per satu, ternyata ini skincare beneran. Lulus BPOM, ingredients jelas, website resmi ada.

Sunday, January 7, 2018

ULTRA VIOLET MAKE UP BECAUSE THIS IS 2018

MAKE UP SERBA UNGU

How’s your 2018 so far ? Saya roller coaster-kinda-rush dong. Padahal 2018 baru juga seminggu. Hahaha. But who isn’t, ya kan ? Setiap kita punya masalah sendiri. Hanya karena masalah yang kita hadapi berbeda lantas menganggap masalah hidup orang lain lebih mudah. Bener nggak ? Eh, kok masalah sih. Ganti aja pakai kata tantangan, biar kesannya lebih positif.

Thursday, January 4, 2018

REVIEW SENKA PERFECT WHIP, YANG KATANYA BUSANYA MELIMPAH

senka perfect whip

Anybody miss me ? Kayaknya nggak ada. Whatever lah. Well, kalau ada yang lagi nyari facial cleanser, semingguan ini saya baru nyobain Senka Perfect Whip. Tadinya saya nggak familiar dengan brand asal Jepang ini. Secara saya anaknya lebih sering pakai produk lokal.
© JurnalSaya
Maira Gall