Thursday, January 25, 2018

REVIEW : MASKER PLUS SCRUB COKLAT DARI CHYFOURA

chyfoura masker organik

Coklat + pampering time = happiness !


Lebih hepi lagi kalau pampering time pakai coklat. I suggest maskeran pakai masker oat coklat. Glow mask cocoa oat dari Chyfoura bisa jadi alternatif. Seperti yang saya lakukan dua mingguan terakhir. FYI, saya udah bikin first impression dari masker organik ini di Insta Story Beautiesquad. 

Kesan pertamanya sih bagus. Lantas bagaimana performanya ? Sesuai dengan klaim atau enggak ? Keep reading !

Deskripsi &Visual

glow oatmeal scrub masker

Di kemasan, nama yang tertulis Glow Oatmeal Scrub. Tapi Chyfoura sering juga menyebut masker berbahan oatmeal ini Glowmask Cocoa Oat. Harganya Rp. 40.000,-/60gr.

Kemasannya sendiri simpel. Hanya berupa plastik bening ala plastik obat dan ditambah paper pouch coklat berzipper sebagai packaging luarnya. Kemasannya terkesan raw dan rustic, seirama dengan produknya yang berupa masker lokal berkonsep organik.
Baca : The Body Heart Freshly Face Mask
Mengutip dari akun Instagramnya, Chyfoura menulis manfaat Glowmask Cocoa Oat untuk wajah begini : mengandung antioksidan, menutrisi kulit wajah, mencerahkan kulit wajah, melembapkan kulit.

Oiya, untuk yang belum familiar, Chyfoura adalah brand kecantikan lokal yang konsepnya organik. Produk-produknya terdiri dari natural soap bar, masker wajah organik, silk worm cocoon, argan oil, apple vinegar toner, dan saripohatji.
Baca : Senka Perfect Whip, Cleanser Dengan Kandungan Silk Essence
Ingredients

kemasan chyfoura

Sayang banget enggak ditulis ingredients list Glow Oatmeal Scrub di kemasan. Yang saya tangkap dari aromanya sih coklat, oatmeal, dan kayu manis. Ditilik dari aromanya, sepertinya komposisi coklat mendominasi.

Tapi saya baru tanya ke owner Chyfoura. Komposisi Glow Oatmeal Scrub ini oat, raw cacao, dan cinnamon powder. Beda urutan doang, Darl.

Coklat mengandung antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Dan aromanya itu relaxing banget. Waktu kuliah dulu saya sering juga maskeran pakai cocoa powder.

Oatmeal itu salah satu ingredients holy grail buat saya. Oatmeal bisa menjadi eksfoliator yang gentle, menyerap kelebihan sebum, dan meringankan kulit iritasi.

Kayu manis merupakan antibakteri alami  dan antioksidan. Banyak yang percaya kayu manis dapat mengusir jerawat. Tapi kayu manis ini sifatnya agak harsh ya.
Baca : Shylas Factory Natural Oat Soap
Performa

masker oat organik

Pertama, sediaan si cocoa glow mask ini powder kasar. Cara pakainya dicampur dulu dengan air, atau rose water, atau pure milk, atau raw honey. Diaduk sampai jadi pasta, baru aplikasikan masker coklat oat ke kulit wajah. FYI, ini tekstur dan penampakannya sama persis dengan DIY masker campuran oat dan coklat bubuk yang biasanya saya bikin sendiri.

Kedua, karena serbuk oatmealnya agak kasar, jadi akan terasa agak gatal saat masker mulai mengering. Oh, karena ini masker sekaligus scrub, pakainya enggak perlu sampai 100% kering kok. Saya selalu membasuhnya saat mulai kering. Lebih gampang dibilas dan lebih nyaman saat scrubbing.

Ketiga, afterwashnya enggak bikin kulit terasa kering. Terasa alus sih, dikit, di bagian dahi dan dagu saya yang enggak bermasalah. Bikin jerawat di bawah kulit jadi muncul ke permukaan, dan bikin whiteheads jadi matang kemudian bersih. Tapi enggak dalam semalam juga ya. Perlu empat atau lima kali pakai sebelum mulai kelihatan hasilnya. FYI, saya pakainya tiap dua hari.

Keempat, hati-hati dengan kandungan kayu manis. Senyawa aktif di dalam kayu manis enggak benar-benar mild untuk kulit. Pada sebagian orang bisa menyebabkan iritasi kulit. Make sure kamu patch test Cocoa Glow Mask ini di punggung tangan untuk memastikan kulit kamu mau menerima kandungan kayu manis.

Ada yang pernah coba masker sekaligus scrub coklat oat dari Chyfora juga ? Atau masker scrub sejenis ? Share dong cerita kamu !

Kiss kiss
Jurnal Saya rating : | Kemungkinan repurchase : 50/50

Chyfoura : Instagram | Shopee

1 comment

  1. aku pake pertama malah jerawatan. Mungkin karena kandungan cokelatnya, tapi setelah dipakai 2-3x seminggu it's fine.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall