REVIEW SENKA PERFECT WHIP, YANG KATANYA BUSANYA MELIMPAH

No comments
senka perfect whip

Anybody miss me ? Kayaknya nggak ada. Whatever lah. Well, kalau ada yang lagi nyari facial cleanser, semingguan ini saya baru nyobain Senka Perfect Whip. Tadinya saya nggak familiar dengan brand asal Jepang ini. Secara saya anaknya lebih sering pakai produk lokal.


In case Senka ini sounds strange juga buat kamu, begini hasil searching saya. Senka adalah sister brand dari Shisheido, dengan parent brand yang sama yaitu Shisheido Co Group. Familiar dong, kalau Shisheido ? Nah, kalau range harga skincare Shisheido relatif mahal, Senka menawarkan produk skincare dengan harga jauh lebih murah.

Anyway, Senka Indonesia baru punya 1 produk yaitu facial foam cleanser. Ya si Perfect Whip ini. Tapi kerennya, si Senka Perfect Whip sukses menjadi produk facial cleanser favorit nomer satu di Jepang, Korea, dan Taiwan (kata Sociolla Beauty Journal). Penasaran dong sebagus apa si Senka Perfect Whip ini ?
Baca : Review Sensatia Botanical Cream Cleanser
Deskripsi & Visual

Nama produknya Senka Perfect Whip doang. Jarang-jarang nemu beauty product yang namanya lengkapnya cuma terdiri dari tiga kata. Harganya Rp. 65.000,-/120gr atau Rp. 27.000,-/40gr di Sociolla (pakai kode SBNLAGXB pas checkout biar dapat Rp. 50.000,- off). Saya belum pernah lihat di tempat lain sih.

Jadi, apa ini ? Katanya sih pembersih wajah dengan busa melimpah. Kalau lihat di akun instagramnya memang yang bikin Senka Perfect Whip ini menarik ya busanya yang fluffy gede banget itu.

Klaimnya sih begini : “Dengan busa yang lembut sehingga dapat menjaga kelembapan alami kulit wajah. Membersihkan kotoran hngga ke pori-pori wajah, dan melindungi kulit yang halus. Kulit terasa lebih lembap dan halus. Dengan aroma bunga yang segar”.

Kalau kata Sociolla begini : “Contains high quality White Cocoon Essence instantly creates big, rich, and thick fluffy foal that works like a cushion to gentle remove make up as well as dirt and excess sebum and Double Hyaluronic Acid to keep your skin moisture and hydrates. For all skin type”.

shisheido senka

Packaging Senka Perfect Whip nggak spesial. Tube plastik biasa dengan tutup flip top di bagian bawah. Tutupnya berfungsi dengan baik jadi aman kalau dibawa travelling. Sediaannya berupa krim lotion putih keruh dengan konsistensi rich. Agak lengket. Aromanya wangi seperti sabun mandi.

Ingredients

facial foam tanpa sls

Aqua, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerine, Lauric Acid, Alcohol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Se, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium Edta, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, Sodium Hyaluronate, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Citric Acid, Hydrolyzed Silk.

No SLS, no paraben, ada alkohol. Ada 4 bahan yang kurang bagus untuk kulit oily, kalau menurut Skincarisma comedogenic rating 3 : Stearic Acid, Myristic Acid, Lauric Acid (comedogenic rating 4), dan Glyceryl Stearate SE. Sementara alkohol kurang ramah untuk kulit kering dan sensitif. Ah, ada fragrance juga.

Sementara sebagai preservative, Senka menggunakan Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, dan Potassium Sorbate. Cleansing agent-nya ada Stearic Acid dan Lauric Acid.
Baca : Review Biokos Derma Bright Facial Cleanser
Performa

senka foam cleanser

Pertama, sorry to say, Senka Perfect Whip ini nggak memenuhi ekspektasi saya. Pertanyaannya, ekspektasi saya yang bagaimana ? Well, kan si Senka ini jualannya busa segede baskom ya, otomatis saya langsung bayangin si Senka ini gampang banget dibikin busa gede. Ternyata kalau pengen bikin busa sebaskom perlu pakai shower net, nggak bisa cuma pakai tangan.

Tapi kalau buat cuci muka tanpa foto-foto sih nggak perlu pakai shower net, pakai tangan manual aja udah cukup banget kok. Foamnya beneran dense dan terasa rich.

Kedua, sebagai second cleanser, Senka Perfect Whip ini oke. Nggak bikin kulit kesat setelah cuci muka. Bekas cleansing oil atau cleansing milk juga terangkat. Bisa bersihin make up sehari-hari kalau cuma pakai bedak dan skincare.

Ketiga, well, saya nggak menemukan sesuatu yang sangat istimewa dari cleansing foam Senka ini. Kandungan silk essence yang diunggulkan pun ada di urutan terakhir dari daftar ingredients. Dan formulanya nggak se-skin-friendly itu.
Baca : Review Shylas Factory Natural Oat Soap
Tapi Senka Perfect Whip ini nggak jelek kok. Kalau kamu punya kulit normal dan toleran terhadap alkohol maupun fragrance, Senka Perfect Whip ini alternatif facial foam yang bagus. Udah pernah nyoba ?

Kiss kiss

voucher diskon sociolla

Senka Indonesia : Instagram | Sociolla

Jurnal Saya rating : 3,1/5 | Kemungkinan Repurchase : 27/73

No comments

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss