Saturday, March 31, 2018

CURRENT FAVORITE : CLEANSING OIL DARI KOPI


kohvee cleansing oil

Who doesn’t love coffee ya kan? Aromanya, rasanya, efeknya, semuanya heavenly. Buat saya, aroma kopi itu mood booster. Rasa pahit kopi yang addicted itu refleksi sempurna dari  a complicated thing called life : udah tahu pahit masih dicari, dipertahankan. Menikmatinya sendirian susah, jadi perlu komponen lain seperti gula, susu, krim, atau kawan. Hidup juga begitu kan? Untuk menikmati hidup, kita perlu banyak kesibukan, sedikit senang-senang, dan partner, apa pun bentuknya.


Efek kopi, well, manfaat kopi, ada banyak. Jika diaplikasikan secara topikal, kafein pada kopi dikenal dapat membantu mengencangkan kulit. Kafein juga berperan sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas, radiasi UV, serta memperlambat proses penuaan. Promising, ain’t it? Udah kebayang gimana pakai produk perawata kulit dari kopi?

Lalu di sini lah saya, nemu Kohvee Story Coffee Cleansing Oil. Kalau kalian enggak percaya ada love at the first try, cobain cleansing oilnya Kohvee deh. Cleanser ini langsung jadi favorit saya.
Baca : Minimalis Skincare Routine
Apa Ini ?

skincare dari kopi

Nama lengkapnya Kohvee Story Coffee Cleansing Oil. Sederhananya sih, ini pembersih wajah yang mengandung biji kopi. Harganya Rp. 175.000,- per 100 ml. Enggak murah sih, ada cleansing oil merek lain yang harganya hanya setengah atau bahkan sepertiganya. Tapi punya Kohvee Story ini worth banget. Sebanding sama fungsi dan suasana kopinya.

Tagline-nya cleansing oil Kohvee Story ini menarik : “Perk Up Your Skin With Invigorating Coffee Aroma & Benefits.”

Klaimnya : “Specially formulated with coffee extract and a blend of natural oils to gently remove make up, dirt, and other impurities, without leaving an oily residue. It will leave your skin clean, smooth, and nourished.”

Bagi yang belum tahu, Kohvee Story adalah brand skincare lokal Bali (gemes ya, produk-produk kece selalu aja dari Bali). Mereka spesialis memproduksi skincare dengan kandungan unggulan biji kopi. Surga banget buat pecinta kopi macam saya.
Baca : Unboxing Sepaket Produk dari Sensatia Botanicals
Details

kohvee story review

Dari segi visual, kemasan Kohvee Story Coffee Cleansing Oil ini enak dilihat. Pakai botol dengan pump bervolume 100 ml. Grafisnya menarik dengan dominasi palet warna coklat dan aksen kayu di leher botol.

kemasan kohvee story cleansing oil nggak praktis

Yang saya sayangkan sih, packaging cleansing oil lokal ini enggak bisa dibawa-bawa. Masalahnya, pump-nya enggak disertai tutup. Dan setelah si pump ini ditarik terbuka, enggak bisa ditutup lagi. Harus dipindah ke wadah lain kalau mau dibawa. Mungkin Kohvee Story bisa mempertimbangkan bikin cleansing oil dalam kemasan travel friendly.
Sekarang, mari berpindah ke komposisi.

skincare bali berbahan natural kohvee story

Ingredients : Helianthus Annus (Sunflower) Oil, Ricinus Communis (Castor) Oil, Olive Oil PEG 7 Esters, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Coffee Flavour, Tocopheryl Acetate.

Enggak ada komposisi yang asing. Enggak ada mineral oil. Enggak ada bahan yang riskan juga untuk kulit rewel saya. Paling coffee flavour yang benefitnya “hanya” sebagai pemberi aroma. Tapi aroma kopi kan relaxing sekaligus energizing, ya?

kohvee story cleansing oil

Seperti yang disebut di klaimnya tadi, Kohvee Story Coffee Cleansing Oil ini base-nya carrier oil blend. Teksturnya pun sewajarnya oil, warna kuning pucat transparan dengan aksen kecoklatan dari bubuk kopi. Aromanya? Jangan ditanya. Kopi banget. Bikin nagih.
Baca : The Body Heart Freshly Face Mask
Kenapa Favorit ?

make up remover terbaik

Saya sih berani bilang kalau cleansing oil Kohvee Story ini merupakan produk cleansing oil lokal terbaik. Selain dari segala macam tema kopi yang saya sebut di atas, cleansing oil Kohvee ini juga bekerja dengan sangat baik sebagai cleanser sekaligus make up remover.

Saya memakainya sesuai petunjuk penggunaan : dituang di telapak tangan, kemudian diratakan ke seluruh permukaan kulit wajah sembari dimassage perlahan. Mulai dari area pipi ke atas hingga dahi, sekitar hidung, dagu, jangan lupa alis dan kelopak mata. Pelan-pelan. Oh, permukaan bibir juga sekalian deh. Setelah itu diamkan sebentar, baru dibilas dengan air biasa. Pakai bantuan washlap biar super bersih. Enggak perlu cuci muka pakai facial wash lagi setelahnya.

Selain efektivitasnya dalam mengangkat sisa make up, Kohvee Story Cleansing Oil juga efisien dalam penggunaan. Cukup 1 pump untuk seluruh wajah. Sepertinya sih satu botol ini akan cukup untuk sebulan lebih. Dan sensasi aroma kopi yang menguar saat membersihkan muka itu enak banget. Bikin melek pas bersihin make up malam-malam.

Setelah dibilas, percaya atau enggak, sama sekali enggak ada rasa greasy atau pliket khas oil. Enggak kesat seperti habis cuci muka pakai facial wash ber-detergen juga. Rasanya kulit licin bersih gitu aja.
Baca : Shylas Factory Natural Oat Soap
Sementara manfaat jangka panjangnya, terkait dengan kafein pada kopi yang dikenal sebagai anti aging, saya belum bisa bilang apa-apa. Saya baru memakai cleansing oil Kohvee ini dua mingguan. Selama ini enggak ada bad sign, tapi enggak bikin kulit saya balik ke umur 19 tahun juga sih. Ya kali ah, ada cleansing oil ajaib.

Ngomong-ngomong, Kohvee Story punya produk skincare lain juga. Ada moisturizer, sunscreen, juga serum. Klik tagar #BeautiesquadXKohveeStory di Instagram deh, untuk nemu review Kohvee Story dari anak-anak Beautiesquad yang lain.

Ada yang pecinta kopi atau pengguna setia Kohvee Story di sini? Share dong cerita kamu!

Kiss kiss
Kohvee Story : Website | Instagram

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall