MY CURRENT FAVORITE : LACOCO HYDRATING DIVINE ESSENCE

9 comments
lacoco hydrating divine essence review

Dua minggu belakangan, saya menambahkan essence ke dalam skincare routine saya yang minimalis banget. Kebetulan, saya dapat kesempatan nyobain Hydrating Divine Essence dari brand lokal premium yang baru saja launched, Lacoco En Nature.

Baca : Super Simple Skincare Routine
FYI, Lacoco En Nature adalah brand asal Jogja yang fokus pada skincare alami dan berada di bawah atap PT Avo Innovation Technology. Familiar dengan nama perusahaannya? Yes, itu perusahaan yang sama yang menaungi Avoskin.

Lacoco Yogyakarta menyebutkan bahwa mereka membuat produk skincare dengan strong research, not tested on animal, serta finest and most pristine natural ingredients. Seneng ya, makin banyak brand kecantikan lokal yang cruelty free.
Baca : Sudah Saatnya Brand Kecantikan Lokal Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Enough membahas latar belakang brand. Saya mau cerita kenapa HDE Lacoco ini menjadi favorit saya.

Apa ini?

brand lokal premium lacoco yogyakarta

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence  (Rp. 250.000,-/50 ml)

Moisturize and brighten at the same time. Melazero as the active ingredient will brighten the skin without irritating (clinically tested). Equipped with vitagen (vitamin C derivative) as anti-oxidant with anti-aging benefits such as collagen to moisturize and prevent the appearance of fine lines and wrinkles.”

Singkatnya, Lacoco HDE ini adalah hydrator berupa essence yang punya manfaat mencerahkan sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan. Namanya hydrating tapi kenapa klaimnya moisturize? Jadi sebenarnya HDE Lacoco ini hydrator atau moisturizer? Keep reading ya!
Baca : Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream
Details

lacoco en nature essence

Kesan pertama pegang si Lacoco Hydrating Divine Essence: luxurious. Gimana enggak? Packagingnya berupa tube berwarna solid rose gold. Tutup tabungnya disertai pump modern yang enggak beleberan. Boxnya berwarna ivory dengan aksen hitam elegan dan nama brand Lacoco En Nature yang dicetak timbul dengan warna rose gold juga. Good job, Lacoco!

Produk HDE sendiri berupa essence kental yang menyerupai emulsion namun sedikit lebih light. Bukan tipe essence yang berupa cairan mirip toner. Aromanya enak banget. Wanginya mild-mature-fine. Bisa bayanginnya?

Ingredients : Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium Edta, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol.

lacoco en nature skincare alami

Daftar komposisi Lacoco Hydrating Divine Essence enggak terlalu panjang. Berdasarkan susunan ingredients, saya menyimpulkan Lacoco HDE ini hydrator. Tiga komposisi teratasnya air dan humektan.

Yang saya penasaran adalah bahan aktif Melazero dan Vitagen yang disebut dalam klaimnya. Vitagen sendiri merupakan vitamin C derivative yang stabil. Di ingredients list tertulis sebagai Aminopropyl Ascorbil Phosphate. Manfaatnya adalah whitening, anti-aging, dan antioksidan.

Sementara Melazero merupakan gabungan dari Arisaema Amurense Extract, Decyl Glucoside, dan 1,2 Hexanediol. Secara riset, melazero dapat memberikan hasil kulit terlihat lebih putih dalam 2 minggu tanpa mengiritasi kulit. Arisaema Amurense sendiri adalah tanaman yang banyak tumbuh di Korea dan populer dalam pengobatan tradisional China. Ekstrak tanaman ini berfungsi menghambat pigmentasi kulit.

Sedangkan ingredients lainnya terdiri dari skin conditioning, pengawet, dan fragrance. Ada UV filter juga berupa titanium oxide (CI 77891). Over all, saya oke sih dengan ingredientsnya.

Saya menggunakan Lacoco HDE setelah toner, kadang saya ikuti dengan moisturizer, kadang enggak. Biasanya saya pakai 2-3 pump dan itu udah cukup banget untuk seluruh permukaan wajah dan leher. Cepat meresap tanpa rasa greasy. Ketika saya pakai hingga 3 layer pun enggak terasa heavy sama sekali.

Kenapa Favorit?

before after lacoco en nature hde

Satu, Lacoco skincare ini beneran works menghidrasi kulit saya. Di pagi hari, saya pernah menggunakan Lacoco HDE 3 layer setelah toner tanpa moisturizer lagi. Langsung saya timpa dengan sunscreen dan CC cream bersilikon. Hasilnya enggak cakey atau crack sama sekali hingga sore, padahal saya di dalam ruangan ber-AC.

Saat saya pakai Lacoco HDE diikuti face oil pada malam hari, pagi harinya kulit wajah saya terlihat lebih plump, sehat, dan kenyal.
Baca : Lanka Argan Oil
Saya juga suka pakai si HDE setelah face scrubbing. Jadi semacam soothing lotion.

Oiya, saya pernah review Avoskin PHTE dan berakhir dengan saya enggak suka karena bikin kulit saya kering akibat kandungan alkoholnya kan? Setelah saya coba lagi menggunakan si PHTE namun diikuti dengan Lacoco HDE, kulit saya enggak jadi kering.
Baca : Avoskin PHTE
Dua, karena sifat Lacoco HDE yang deep hydrating, saya bisa hanya membawa si HDE ini saja saat bepergian.

Tiga, saya beneran suka wanginya Lacoco HDE.

Tapi, efek brightening dan anti agingnya saya enggak bisa lihat. Saya punya smile lines, enggak berkurang sama sekali. Saya punya flek kecoklatan bekas jerawat, belum memudar juga. Mari kita lihat 2 minggu lagi. Apakah akan ada perubahan?

Kiss kiss
Lacoco En Nature : Instagram | Website

9 comments

  1. Terbantu sama Polyglutamic acid juga sih, itu dibanding Collagen sama Hyaluronic acid lebih juara. Menarik nih, pengen nyoba jarinya yang HDE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah? Padahal selama ini kupikir HA itu yang paling dewa hahaha

      Delete
    2. Makasih infonya kak.. ijin repost🌻

      Delete
  2. wihhh, sepertinya masalah kulit keringmu selama ini diselamatkan oleh si Lacoco HDE ini yak Vir? Akhirnya! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa seneng banget kulit bisa ditemplokin fondesyen tanpa crack

      Delete
  3. Bagus hasilnya di kulitmu ya say
    Aku baru tahu kalau Lacoco ini dari Yogya, lokal punya ya berarti hihi

    ReplyDelete
  4. banyak yang review produk lacoco ini yaa, aku jadi penasaran. apalagi kalo udah dibilang bagus hasilnya :D

    ReplyDelete
  5. Mamacoco nyoba Lacoco hahahaha
    Untuk produk lokal lumayan banget harganya kak, tapi tetep standing applause buat packagingnya. mevvah!

    nanti update lagi buat smile lines dan fleknya ya kak virrr :D

    ReplyDelete
  6. Saya mau cobain 1-1 produk lacoco nih mba. Skr ini yg udh dicoba eye serum Ama sleeping mask nya, syukurnya cocoooook. Kulitku itu tipe sangat sensitif. Jd kalo nyobain skincare hrs pelan2 liat reaksinya dulu.

    Aku mau coba essencenya ini juga produk terbaru mereka yg serum exfoliate nyaaa. Semoga cocok juga dan ga bikin breakout

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss