Wednesday, July 18, 2018

REVIEW SARIAYU EYESHADOW KIT & METALLIC LIPSTICK TREND COLOR 2018 INSPIRASI JAKARTA

sariayu trend warna 2018

Ingat kan, sebelum lebaran kemarin saya unboxing satu palet eyeshadow dan satu lipstik bullet dari Sariayu di Instastory? Saya sudah mencoba keduanya dalam beberapa kesempatan. Saya terkesan pada palet eyeshadownya. Kenapa begitu? Karena banyak sebabnya. Baca terus sampai habis ya!


Sariayu Inspirasi Jakarta

rangkaian sariayu trend warna 2018

Sariayu adalah salah satu brand lokal senior yang terus produktif mengembangkan produk-produknya. Setiap tahun, ada saja trend warna yang dirilis brand asli Indonesia ini. Kali ini Sariayu Martha Tilaar memilih Kota Jakarta sebagai inspirasi Color Trend 2018. FYI, Tahun 2018 ini adalah  tahun ke 32 Sariayu mengeluarkan trren warna. Keren, ya? Konsistensi dan keseriusan brand lokal ini terhadap dunia kecantikan Indonesia patut diacungi jempol.

warna eyeshadow sariayu

Kota Jakarta yang erat dengan imej metropolitan nan dinamis dikonversikan dalam produk dekoratif dengan warna-warna atraktif. Kekayaan multikultural kota Jakarta direfleksikan dalam range warna makeup Sariayu yang beragam, mulai dari warna-warna natural hangat, pastel, hingga warna neon.
Baca : Review Inez Professional Color Eyeshadow Palette
Untuk Trend Color 2018 Inspirasi Jakarta, Sariayu mengeluarkan 2 varian eyeshadow kit, 7 warna matte metallic lipstick, serta 7 warna matte lip cream. Yang menjadikan Sariayu Tren Warna 2018 ini istimewa adalah semua produknya mengandung ingredients alami. Ekstrak buah kersen atau Java Cherries yang tinggi vitamin C merupakan kandungan yang diunggulkan dalam produk Sariayu seri Jakarta.

Dengan segala  kelebihan tersebut, diharapkan produk dekoratif Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta diharapkan dapat menjadi makeup andalan para wanita yang aktif dan mandiri.

Eyeshadow Kit J-01

review sariayu eyeshadow kit j-01

Produk pertama yang menarik perhatian saya adalah Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-01. Palet eyeshadow ini terdiri dari 8 warna atraktif dengan suasana natural. Cocok untuk membuat look natural beautyploration. Ada 7 warna dengan finish shimmery dan 1 warna coklat matte.

Ini warna-warnanya dari atas ke bawah.

warna eyeshadow sariayu

Hitam glittery. Berbeda dengan palet-palet pada umumnya yang menyediakan warna hitam matte, Sariayu Color Trend Jakarta justru memberi sedikit efek glitter pada eyeshadow hitamnya.

Hijau emerald. Saya suka sekali warna hijau tua di palet ini. Ada sedikit shimmernya namun tetap terasa aura misterius. Sayang sekali warna hijau emerald ini saat dipakai di kelopak mata malah dominan warna hitamnya.

Merah wine. Warna merah ini walau kelihatan agak gelap namun saat diaplikasikan enggak segelap itu. justru kesannya mature dan feminin. Shimmernya cantik.

Cokelat tanah cool tone. Warna ini adalah satu-satunya yang punya finish matte di palet Sariayu J-01. Warna coklat ini biasa saya pakai untuk mengontur area crease, saya pakai sendirian di seluruh kelopak kalau mau tampil natural, bahkan pernah saya gunakan sebagai eyebrow powder.

Champagne. Warnanya yang sewarna kulit hampir enggak kentara dalam sekali swatch. Cuma kelihatan sheer shimmery. Bisa dijadikan highlighter yang cukup subtle.

Burnt copper. Kombinasi oranye kecoklatan hangat dalam versi metalik. Teksturnya buttery dan pigmentasinya bagus.

Pink. Ini juga shimmery.

Pale gold. Yang terakhir ini warna yang paling sering saya pakai. Untuk highlight inner corner, juga untuk highlight ujung hidung. Enggak terlalu blinding tapi kelihatan kalau pakai highlighter. Saya suka sih hasilnya.

Dari kedelapan warna di palet  eyeshadow Sariayu, hanya warna hijau emerald yang pigmentasinya enggak sesuai ekspektasi. Selebihnya warna-warna muda agak chalky dan warna lainnya bagus.

Eyeshadow palette ini bukan eyeshadow yang paling buttery dan blendable, tapi oke lah. Long lasting pula. Saya paling sering pakai warna coklat dan red wine untuk sehari-hari. Pakainya dari jam delapan pagi, dan sampai jam enam sore eyeshadow saya masih rapi, hanya luntur sedikit. Itu pun saya enggak pakai eye primer maupun eyeshadow base.

sariayu eyeshadow kit inspirasi jakarta

Mengenai packaging, saya cukup impressed. Paletnya compact dengan ukuran wajar. Tipis, slim, dilengkapi cermin yang betulan berfungsi, travel friendly. Saat ditutup dan berbunyi “klik”, enggak akan terbuka tanpa sengaja.

Secara visual, kemasannya good looking juga. Didominasi warna putih gading dengan aksen warna jingga pada siluet landmark Jakarta. Terkesan dinamis dan modern. Senada dengan kota Jakarta yang dijadikan inspirasi.
Baca : Review Fanbo Eyeshadow Palette
Matte Metallic Lipstick J-01

lipstik metalik sariayu

Produk lain yang saya dapat dari rangkaian tren warna 2018 adalah matte metallic lipstick shade J-01. Warnanya pink keunguan. Kelihatan fresh saat dipakai. Total warna yang disediakan Sariayu ada 7, nude hingga merah tua. Namanya Matte Metallic, namun menurut saya lipstik terbaru Sariayu ini cenderung satin dengan aksen shimmer.


lipstik matte metallic sariayu

Saya suka Sariayu merilis lipstik berbentuk bullet. Kebetulan saya juga mulai kembali pada lipstik batangan konvensional setelah sebelumnya lip cream merajalela.

Bagusnya lagi, lipstik Sariayu ini enggak drying, no cracking. Justru terasa sangat lembap meskipun enggak terlihat bagus saat dipakai pada permukaan bibir yang sedang kering. Ya idealnya sih memakai lipstik di atas permukaan bibir yang halus. Kalau perlu discrub dulu.

Ngomong-ngomong soal tekstur, biasanya lipstik yang terasa creamy lembap punya coverage sheer to medium dengan ketahanan yang enggak lama. Nah, lipstik metalik Sariayu ini berbeda. Coveragenya medium. Enggak menutup pinggiran bibir yang kehitaman secara sempurna sih. Tapi pigmentasinya bagus, more creamy pigmented, sekali swipe langsung keluar warnanya.

Sementara ketahanan lipstik ini enggak istimewa. Bisa bertahan sampai 4 jam tanpa makan berat. Kalau dipakai makan akan luntur dari tengah, namun stain pinkishnya masih tersisa.
Baca : Review Odessa Matte Lipstick Semua Warna
Soal packaging, lipstik terbaru Sariayu ini mirip dengan lipstik-lipstik Sariayu di koleksi terdahulu. Tabung bundar dengan tutup bening dan aksen pangkal lipstik menyembul di bagian bawah leher tabung. Yang saya suka banget Sariayu niat banget bikin lipstiknya dihias emboss di permukaan lipstik.

sariayu lipstik ada emboss

Inspirasi Makeup

Saya membuat look makeup menggunakan produk dekoratif Sariayu. Basically, step makeupnya sama seperti biasanya. Setelah step sincare routine, saya lanjutkan dengan base makeup. Btw, Sariayu punya produk complexion berupa Tinted Moisturizer yang menarik juga untuk dicoba.

Setelah base makeup liquid, saya gunakan powder untuk mengeset complexion. Lalu blush on dan alis. Selanjutnya saya mulai makeup mata menggunakan palet eyeshadow Sariayu. Diawali dengan warna coklat untuk area crease, kemudian saya bubuhkan eyeshadow warna red wine dan hitam di tengah kelopak. Sementara di bawah waterline saya aplikasikan warna red wine.

Sebagai sentuhan terakhir, saya sapukan eyeshadow Sariayu J-01 warna pale gold di inner corner dan ujung hidung sebagai highlighter. Ah, jangan lupa pasang bulu mata dan pulaskan lipstik metalik Sariayu J-01.

Begini hasilnya.

makeup natural dengan sariayu inspirasi jakarta

Ada yang udah nyobain rangkaian produk dekoratif Sariayu Trend Warna 2018 Inspirasi Jakarta juga? Share dong cerita kalian!

Kiss kiss
Sariayu : Facebook | Shop | Instagram

12 comments

  1. aku udah cobain juga untuk lipstiknya tuh transfer gitu.
    jadi biasanya pas udah kering gitu kan ga nempel ke gelas atau benda2 lainnya tapi kalo ini terasa udah kering, pas di pegang juga kering tapi powdery gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, engga transferproof emang, tapi stainnya awett.

      Delete
  2. Penasaran swatch lipstiknya sama hasil makeupnya :) Ini aku refresh berkali-kali kok ngga muncul gambarnya ya, apa emang belum ada? :(

    ReplyDelete
  3. bangga ya sama produk lokal sekarang, bagus2 ga kalah sama produk luar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, Ci. Bagus-bagus sekarang makeup lokal

      Delete
  4. waah enak banget beb komplit eyeshadownya jadi bisa eksperimen lebih banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau komplit seru banget tuh bisa mainan banyak warna

      Delete
  5. Gak nyangka 2 produknya bakalan sebagus itu, terutama lip cream nya sih ^^

    ReplyDelete
  6. eyeshadow ini emang ajaib, kaga pake primer bisa seawet itu heuheu~

    ReplyDelete
  7. eyeshadownya pigmented banget ya, warnanya juga cakep2 semua hiks

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall