Tuesday, August 28, 2018

CURRENT FAVORITE : THE BODY HEART STRAWBERRY LIP BALM & LIP SCRUB MOCCA


review produk lip care the body heart

Kalau kalian ngikutin blog ini dari awal, kalian tahu saya enggak bisa lepas dari produk-produk lip care. Entah itu lip balm, lip butter, atau lip scrub. Alasannya sih karena aslinya bibir saya super kering. Kalau skip lip balm sehari aja langsung pecah-pecah mengelupas, annoying banget sampe enggak bisa dipakein lipstik.

Baca : Lip Care Menu bagian 1
Sebulanan terakhir, saya lagi suka banget sama lip balm stroberi kiriman dari The Body Heart. Ini brand lokal asal Bali yang konsepnya all natural gitu. Saya pernah mencoba beberapa produknya, antara lain rose water, oat mask, juga oat soap bar mereka. Dan produknya The Body Heart belum pernah mengecewakan saya.
Baca : Review Freshly Mask The Body Heart
Apa Ini?

Saya mau cerita 2 produk lip care The Body Heart di sini: Strawberry Natural Lip Balm (Rp. 35.000,-) dan Lolipop Lip Scrub Mocca (Rp. 35.000,-/15gr). Lip balmnya produk baru, sedangkan lip scrubnya sudah lama dirilis.

The Body Heart Strawberry Natural Lip Balm

strawberry natural lip balm

Dilihat dari packagingnya, lip balm The Body Heart ini seperti lip balm biasa. Kemasan tabung plastik kecil, dengan stiker brand di permukaannya. Tapi tabung lip balm The Body Heart warnanya hitam. Kelihatan chic dan senada dengan packaging produk-produk The Body Heart yang lain.

lip balm lokal natural

Ingredients: Cera Alba (Beeswax), Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Flavour.

Kalau dilihat dari ingredients listnya, lip balm lokal ini merupakan kombinasi dari beeswax yang bersifat oklusif dan moisturizer berupa oil yang berfungsi sebagai emmolient. Secara teori seharusnya dapat mengatasi bibir kering bahkan pecah-pecah.
Baca: Lip Care Menu bagian 2
The Body Heart Lolipop Lip Scrub Mocca

lip scrub the body heart

FYI, The Body Heart punya 3 varian lip scrub: vanilla, green tea, dan mocca. Punya saya yang mocca. Wanginya sangat kopi. Well, kopi yang kebanyakan karamel. Lip scrub The Body Heart ini jenis lip scrub yang teksturnya terasa padat dengan serpihan gula yang terasa gula banget.

lip scrub lokal dari bahan alami

Ingredients: Granulated Cane Sugar, Beeswax, Cocoa Butter, Shea Butter, Soy Lechitin, Mocca Powder, Grape Seed Oil, Vit E.

Karena dibuat dengan bahan utama gula dan tanpa preservative buatan, lip scrub The Body Heart ini terasa manis saat terjilat. Enggak perlu ngerasain annoyingnya lip scrub pahit saat scrubbing.

Oiya, FYI, lip scrubnya The Body Heart ini mengandung vit E. Sebetulnya vitamin E bagus banget untuk melembapkan. Tapi bagi sebagian orang, vitamin E itu irritant dan justru bikin bibir kering.
Baca: Lip Care Menu bagian 3
Kenapa Favorit?

Saya bikin confession dulu deh. Yang menjadi favorit saya sebenarnya cuma lip balmnya. Ada beberapa alasan kenapa lip balm stroberinya The Body Heart berhasil bikin saya terkesan.
Baca: Review Zoya Lip Scrub
Satu, aroma lip balmnya persis milkshake stroberi. Pertama kali membuka dan mencium aromanya, saya pikir ada kandungan stroberi dan susu di dalam lip balm The Body Heart. Kan lucu ya, lip balm mengandung stroberi asli.

Kemudian saya baca ingredients listnya. Oh, ternyata flavour.

lip balm the body heart

Dua, bisa dipakai sebagai lip treatment sebelum tidur sekaligus sebagai daily lip moisturizer. Saya pakai lip balm The Body Heart tebal-tebal tiap malam. Paginya saya bilas dengan air sambal dieksfoliasi. Hasilnya bibir saya halus dan moist banget.

Selain saat malam hari, saya juga pakai lip balm natural ini di pagi dan sore hari. Pagi hari sebelum pakai lipstik, sore hari sehabis mandi atau sehabis menghapus lipstik.

Jadi, si The Body Heart lip balm ini meskipun sangat moisturizing tapi enggak benyek atau terasa heavy pas diaplikasikan ke bibir. Rasanya ringan aja dan dipakai tipis pun udah cukup melembapkan bibir seharian.

Tiga, enggak bikin lipstik less pigmented. Ini yang paling penting. Sering banget kan lipstik jadi lari-lari dan warnanya enggak keluar saat diaplikasikan karena habis pakai lip balm? Lip balmnya The Body Heart enggak. Bibir saya enggak jadi licin sehingga lipstik tetap perform seperti biasanya.

Sementara lip scrubnya, saya enggak impressed. Tekstur gulanya yang besar-besar dan cenderung padat kering bukan jenis lip scrub favorit saya. Fungsi eksfoliasinya jadi kurang optimal. Saat diaplikasikan juga si lip scrub malah rontok sendiri, enggak bisa menempel di permukaan bibir.

scrub bibir dari bahan alami

lip scrub mocca

Ada yang suka produk lip carenya The Body Heart juga? Share dong cerita kalian!
The Body Heart : Instagram | Shopee

No comments

Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall