Thursday, December 20, 2018

MY THOUGHTS ON HERBORIST TEA TREE FACIAL FOAM


review herborist tea tree facial foam

Sebulan belakangan kulit wajah saya rewel lagi. Kusam lagi. Gampang jerawatan lagi. Kesel loh. Padadal saya udah menghindari gula berlebih yang menjadi salah satu pemicu jerawat di kulit saya. Kalau beli jus atau es teh aja selalu tanpa gula.


Singkat cerita, saya enggak tahu penyebab jerawat saya kali ini apa. Polusi, break out karena nyoba produk baru, atau PMS. Atau kombinasi ketiganya. Singkat cerita lagi, saya akhirnya nyobain face cleanser baru. Saya pilih yang ada kandungan tea tree.

Herborist Anti Acne Tea Tree Facial Foam


Nah, ini cleanser baru yang saya maksud. Nama lengkapnya Herborist Anti Acne Tea Tree Facial Foam. Harganya Rp 21.615,-/80g.

Klaimnya, sabun wajah ini dapat membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kandungan ekstrak tea tree membantu menghambat pertumbuhan bakteri P Acne yang menyebabkan jerawat. Serta diperkaya brightening extract untuk membuat kulit tampak cerah.

Wow, ya?

Details


Pertama kali lihat kemasannya, facial foam Herborist ini terkesan fresh. Herborist memilih warna hijau muda untuk packagingnya. Tubenya plastik dengan tutup fliptop di bagian bawah yang berfungsi dengan baik. Saya belum pernah mengalami produk bocor saat dibawa-bawa.

Pada kemasan tertulis beberapa informasi seperti klaim, cara menggunakan produk, ingredients list, serta nomor-nomor penting. Nothing special sih, tapi enggak ada jeleknya juga.


Beralih ke isinya, saya menemukan solution serupa gel-lotion berwarna hijau muda pucat. Ada wangi yang terasa artifisial di sana. Namun jejak aroma tea tree masih ada.
Namanya facial foam, tentu bisa dibusakan. Busanya moderate.

Saya pakai Herborist Tea Tree Facial Foam ini dua kali sehari, setiap hari, selama seminggu terakhir. Saya pakai sebagai second cleanser sehabis menghapus makeup di malam hari. Dan saya pakai sebagai single cleanser di pagi hari.

Ingredients


Aqua, Lauric Acid, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Myristic Acid, Stearic Acid, Peg-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, Potassium Hydroxide, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Perfume, Lauryl Betaine, Dmdm Hydantoin, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Polyqutermium-10, Sodium Chloride, Methylparaben, Olive (Olea Europaea) Oil, Sodium Lactate, Disodium Edta, Propylparaben, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Kojic Acid, Ci 19140, Ci 42090.

Yang jadi catatan buat saya sih SLS, perfume, dan DMDM hydantoin. SLS bikin kulit saya kering. Perfume, saya enggak suka karena seringnya baunya fake banget. DMDM hydantoin, saya enggak suka karena enggak ramah lingkungan.

Anti acne agent ada tea tree extract dan orange extract. Sedangkan brightening agentnya terdiri dari licorice extract dan kojic acid.

Performa

Yang jelas saya rasakan setelah mencuci muka menggunakan facial foam anti acne Herborist ini sih kulit bersih ya. Surprisingly, kulit saya enggak terasa kesat loh. Terkejut karena ada SLS di urutan keempat ingredients list.

Sepertinya manfaat oil control kurang berefek di kulit saya. Sementara soal mencegah jerawatnya, saya enggak bisa memastikan. Seminggu ini memang jerawat di wajah saya enggak bertambah, tapi enggak berkurang juga. Tetep satu aja di pipi. Untuk hasil maksimal dan beneran menghilangkan jerawat memang perlu produk pendukung yang lain. Misalnya obat totol atau krim anti acne.

Kesimpulan saya sih, Herborist Tea Tree Facial Foam ini oke untuk yang punya kulit sangat berminyak atau normal atau enggak masalah dengan SLS. Tapi ya jangan diharapkan akan mencegah jerawat sampai yang gimana banget. Kunci mencegah jerawat kan kulit bersih dan tetap terhidrasi.

Ada yang pernah pakai facial foamnya Herborist juga? Share dong cerita kalian!
Herborist : Instagram | Website

4 comments

  1. Ini murce banget kak aku juga nyetok ini banyak karena cuco ahaha

    ReplyDelete
  2. buat apa kamu masih ngurangin gula di es teh dan jus tapi kamu masig sering merindukan doi. . *huahahahaa. . *kabuuuur. .abis asbun..

    btw tapi kalo ga bikin keset aku tertarik nih vir. .dilema kulit kering

    ReplyDelete
  3. Wahhh boleh dicobain nih, facial foam murmer. tea tree pulaa....

    ReplyDelete
  4. Aku belum coba, kemarin mundur teratur waktu liat SLS diurutan awalawal.
    Dulu sih b aja sama SLS, akhir akhir ini sensitif banget tiap abis facial wash yang ada SLS nya selalu bruntusan.

    Tapi yaaa aku lagi cari yang tea tree sih, dan kayaknya wajahku lagi kayak kak vir juga...
    Keseringan nyobain produk baru sampe bingung yang mana yang bikin bruntusan serta jerawatan ini.

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall