Friday, January 25, 2019

ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER REVIEW

review althea pore purifying serum cleanser

Ngapus makeup mata, ngapus lipstik. Double cleansing, toning, moisturizing. Gitu terus tiap malem. Untuk double cleansing, biasanya saya pakai oil-based cleanser diikuti dengan facial wash. Hampir sebulan ini saya enggak pakai cleansing oil, melainkan cleanser barunya Althea yang diberi nama Pore Purifying Serum Cleanser.


Buat saya, nama ‘serum cleanser’ terdengar gimmicky. Serum kan semacam konsentrat ya, yang banyak actives-nya, targeted, berfungsi memperbaiki sesuatu, dan dipakainya stay still di muka. Sementara cleanser itu sesuatu yang harus dibilas dan fungsinya membersihkan. Jadi, gimana ceritanya ada ‘serum’ cleanser?

Well, mari kita cerita-cerita soal si Althea Serum Cleanser ini.

Details

review althea serum cleanser

Mulai dari penampakannya. Saya suka packaging-nya yang clean dan sleek. Botolnya biru bening, minim dekorasi. Bahkan enggak ada keterangan berbahasa Inggris. Tapi untungnya di web Althea udah ada penjelasan lengkap soal produk ini.


Tutupnya fliptop, bisa kalian ganti tutup pump kalau punya. Yang saya enggak suka, ini tutup botol si Althea Serum Cleanser kaya kurang rapet. Enggak travel-friendly. Isinya seperti merembes gitu, botolnya jadi licin.

Beralih ke isi produk. Althea Serum Cleanser ini cair, agak seperti minyak, tapi lebih light dari cleansing oil. Ya, oke, teksturnya mirip produk serum, slippery. Mungkin dari sini lah awal mula cleanser ini dinamai Serum Cleanser. Produknya bening, tanpa warna. Aromanya nyenengin, tapi enggak ngaruh sih. Pas dipakai udah enggak kecium.
Baca: Coffee Cleansing Oil
Ingredients

serum cleanser korea

Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance

Surfaktannya Peg-7 Glyceryl Cocoate. Dia ini faty acid yang membersihkan kulit dengan cara menyatukan air dan minyak dan kotoran supaya terangkat dan bisa dibilas.
Baca: Wardah Micellar Water
Ada silikon yang bikin produknya terasa licin.

Ada ekstrak daun mint yang saya belum ngerti efeknya apa.

Dan saya enggak nemu sisi “serum” dari Althea Serum Cleanser ini.

How I Use


Menurut petunjuk dari Althea, serum cleanser ini bisa dipakai sebagai first cleanser (makeup remover) atau sebagai second cleanser. Cara pertama (sebagai makeup remover): langsung dituang saja ke telapak tangan lalu dioles ke seluruh permukaan wajah. Dipijat-pijat sampai sisa makeup dan kotoran luruh, kemudian dibilas dengan air sampai bersih.

Cara kedua (sebagai second cleanser): aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibasahi, ratakan, pijat-pijat sebentar, lalu bilas.

Saya lebih suka memakainya sebagai first cleanser (makeup remover). Caranya persis seperti petunjuk dari Althea. Tapi saat malas, saya lebih suka menuangkan si Serum Cleanser ke kapas dulu. Kemudian saya aplikasikan menggunakan kapas seperti memakai cleansing water. Saya menghabiskan 2 kapas untuk daily makeup yang terdiri dari foundation, powder, dan blush. Dan saya lebih sering malasnya.

Setelah sisa makeup dan kotoran terangkat sempurna, saya cuci muka menggunakan second cleanser saya yang biasanya.

Performa


Sebagai makeup remover, Althea Serum Cleanser ini bekerja dengan sangat baik. Complexion bisa terhapus tanpa banyak usaha. Digunakan seperti cleansing oil enak, melting di kulit dan gampang dibilas. Sama sekali enggak nyisain residu, rasa lengket, atau greasy. Dipakai sebagai second cleanser juga enggak bikin kulit kesat.

Tapi saya enggak rekomen Althea Serum Cleanser dipakai untuk bersihin makeup mata. Eyebrow masih boleh lah. Tapi eyeshadow, eyeliner, apalagi maskara, jangan. Emang sih bersih, tapi perih! Saya pernah nyoba sekali dan kapok. Seperih itu!

Secara keseluruhan, saya suka dengan cleanser Althea ini. Kalau bersihin mata, saya masih pakai micellar water atau pakai oil-based eyelash serum.
Baca: 10 Best Buy dari Althea

Ada yang udah nyobain Althea Pore Purifying Serum Cleanser juga? Share dong ceritanya! Yang pengen beli, langsung klik Althea aja. Harganya Rp. 120.000,-/150 ml.

1 comment

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss

© JurnalSaya
Maira Gall