REVIEW : LA TULIPE MATT LIPSTICK in 205 ADENIUM

13 comments
La Tulipe Matt Lipstick no 205 Adenium

Beberapa waktu lalu ketika saya mengunjungi sebuah toko kosmetik tradisional di daerah saya, saya menemukan sebuah lipstik matte buatan lokal dengan harga terjangkau, hanya Rp. 42.500,-. Lipstik lokal satu ini sebenarnya sudah lama, namun gaungnya kurang terdengar. Padahal kualitasnya bagus lho !

Lipstik yang saya maksud adalah LA TULIPE MATT LIPSTICK.
Disebutkan bahwa Matt Lipstik ini memberikan warna yang lebih tahan lama sehingga penampilan bibir tetap rapi. Mengandung Ethylhexyl Methoxyeinnamate, pelembab, dan vitamin E + UV Filter.
La Tulipe Matt Lipstick no 205 Adenium

Kemasan LA TULIPE MATT LIPSTICK berwarna silver seluruhnya, baik box maupun tube-nya. Paper boxnya cukup tebal, tidak mudah penyok. Terdapat berbagai keterangan tertulis di seluruh permukaan box, antara lain keterangan nama produk, ingredients, klaim produk, logo halal MUI, produsen, tanggal kadaluarsa, no BPOM,  netto, dan nama shade. Di dalam box terdapat selapis busa tipis yang dapat mengamankan tube lipstik dari benturan. Tube-nya bukan dari plastik, dengan berat bersih 3,5 g, lipstik La Tulipe ini cukup berbobot bila digenggam.  Bentuk tube-nya silinder namun bergelombang sehingga tidak licin jika dipegang. Secara visual tabung lipstik La Tulipe ini clean dan elegan, hanya ada logo La Tulipe di bagian atas dan keterangan shade di bawah tabung.
La Tulipe Matt Lipstick no 205 Adenium

La Tulipe Matt Lipstick no 205 Adenium

La Tulipe Matt Lipstick no 205 Adenium

La Tulipe Matt Lipstick no 205 Adenium

Ingredients LA TULIPE MATT LIPSTICK in 205 ADENIUM : Castor (Ricinus Communis) Oil, Lauroyl Lysine, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Candelila (Euphorbia Cerifera) Wax, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Phytosterols, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, CI 45410:2 (D&C Red No.27 Al Lake), Oleyl Alcohol, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Beeswax, Myristyl Lactate, CI 7789 (Titanium Dioxide), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Vp/Eicosense Copolymer, Ozokerite, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, CI 45430(FD&C Red No.3), Carnauba (Copernica Cerifera) Wax, CI 45850:1 (D&C Red No.7 Ca Lake), CI 15850:2 (D&C Red No.6 Barium Lake), Fragrance, Butylated Hydroxytoluene, Propylparaben, CI 77491 (Iron Oxide Red), CI 77492 (Iron Oxide Yellow), CI 77499 (Iron Oxide Black).                                                                    

La Tulipe Matt Lipstick no 205 Adenium

Shade lipstik matte La Tulipe yang saya punya adalah no.205 Adenium. Warnanya magenta, jika diswatch di tangan jadinya hot pink, dan di bibir saya kelihatan vibrant sekali. Pigmentasinya bagus. Sekali oles warnanya langsung bold. Tapi perlu dua atau tiga kali aplikasi untuk mendapatkan warna yang rata sempurna. Warna lipstik matte ini bertahan cukup lama. Tanpa makan minum, lipstik La Tulipe ini tetap pada tempatnya selama lebih dari lima jam. La Tulipe Matt Lipstick juga waterproof, namun tidak smudgeproof dan meninggalkan bekas di gelas ketika minum. Ketika luntur, warnanya akan memudar perlahan, tidak menjadi cracky ataupun powdery. Seperti lipstik pada umumnya, ketika sudah luntur, stain warnanya masih tertinggal hingga dibersihkan dengan makeup remover. Namun lipstik ini retouch-able, dapat ditimpa lipstik lain ketika warnanya pudar.

La Tulipe Matt Lipstick no 205 Adenium

Tekstur lipstik matte La Tulipe cukup kering, seret jika diaplikasikan pada bibir yang kering. Saran saya, gunakan dulu lip balm paling tidak lima belas menit sebelumnya, lalu lakukan scrubbing ringan sesaat sebelum memakai lipstik. Ketika diaplikasikan pada permukaan bibir yang halus, it glides smoothly. Finishnya benar-benar matte setelah kering, tanpa kilap sama sekali, dan mudah dibaurkan, namun memerlukan waktu untuk mengering. Meskipun matte, saya tidak merasa bibir saya kering selama menggunakannya.

What I like and what I don’t :                                                
ü  Warnanya really beautifull kalau difoto tapi terlalu bold di dunia nyata buat saya. Jadi saya seringkali mengakalinya dengan membuat ombre lips. Di bibir bagian tengah saya aplikasikan lipstik pink terang dari La Tulipe ini, kemudian di sekelilingnya saya baurkan lipstik lain yang berwarna nude.
ü  Packagingnya cantik, tapi kesannya too old buat saya.
ü  The price is just right.
ü  Informasi mengenai produk masih minim, bahkan jumlah shade-nya tidak tercantum di website.


Kamu pernah mencoba shade lain dari lipstik ini ? Atau ada pengalaman seputar lipstik matte lokal yang lain ? Share di sini juga ya...

13 comments

  1. wah baru tahu la tulipe ada lipstict-nya lho.

    anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa macam deh lipstiknya kalo nggak salah. makasih ya udah mampir

      Delete
  2. wah...lipstick matte lagi nge trend ya mbak
    dan hampir semua warnanya bagus2....jdi pengen beli la tulipe nih

    ReplyDelete
  3. wahhh di bibir jadinya baguss..bisa nih buat di cobain...

    ReplyDelete
  4. *list, list, list* aku suka banget loh mba nyobain lipstik pdhal lipstik yg dulu-dulu juga belum habis :D , rasanya kudu banget gitu tiap bulan beli satu sklipun gak belanja peralatan tempur yg lain hahahah

    ReplyDelete
  5. Aku pake juga. Banyak orang yang suka dan minta nyobain lipstik aku😂😁

    ReplyDelete
  6. Aku suka pakai L Tulipe dr jaman tahun 1998. Kece warna dan sesuai sama warnanya pas dioles ke bibir. Andalan banget. :)

    ReplyDelete
  7. Kok aku liatnya masih shiny ya kak. mataku siwer. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Jarang ada yg jual,, kamu beli dimana?

    ReplyDelete
  9. saya sdh lama pake lipstik itu, tp skrg susah nyarinya, ktny tdk ada lg, dimana ya dapetnya

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss