LA TULIPE CC CREAM SPF 34 : UNTUK SELFIE NATURAL

18 comments
cc cream lokal terbaru

Another base makeup product! Kali ini produk terbaru dari lini dekoratif merek La Tulipe. Yaitu krim wajah multifungsi bertajuk CC Cream #SelfieReady. Sebagai penggemar selfie tingkat dewa, tentu saja produk ini langsung menarik perhatian saya.


CC di sini akronim dari Corrective Cream. Mendengar namanya, asumsi saya tentu produk ini memiliki manfaat untuk mengoreksi segala cacat visual pada wajah sehingga sekali oles langsung #SelfieReady dengan hashtag #NoEdit #NoFilter. Benarkah demikian ? Check these out !

Nama, Klaim, & Harga

la tulipe cc cream

La Tulipe CC Cream #SelfieReady With Jeju Jolitdaecha Extract SPF 34 (Rp. 35.200,-/15gr)

Cream korektif multifungsi dan bebas minyak dengan tabir surya yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, selain itu juga dapat membantu menyamarkan pori-pori, garis-garis halus, dan warna kulit yang tidak merata, namun tetap memberi kesan natural. Cream ini juga mengandung Sasa Quelpoertensis Extract (Jeju Jolitdaecha) yang bertindak sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan warna kulit.

Kemasan

produk terbaru la tulipe

Color theme-nya ungu. Seluruh badan box dan tube berwarna ungu metalik. Sepertinya La Tulipe senang sekali menggunakan warna metalik pada kemasan produk-produknya.
Secara visual, tampilan packaging La Tulipe CC Cream ini biasa saja. Namun paper boxnya kokoh berkat lapisan karton tebal di dalamnya. Jadi anti penyok.

Keterangan yang dicetak di permukaan kotak tidak banyak, seperlunya saja. Hanya klaim produk dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, komposisi, produsen, dan keterangan nomor-nomor penting. Kesannya tetap bersih.


cc cream yang bagus

Tubenya kecil, lubang di mulutnya juga. Jadi tidak ada drama kebanyakan mengeluarkan krim. Tutup tabungnya entah kenapa dibuat runcing memanjang, menurut saya tidak efisien. Tapi selain itu, tidak ada masalah apa-apa.

Ingredients


daftar ingredients la tulipe cc cream

Purified Water, Titanium Dioxide, Caprylyl Methicone, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Sorbitan Olivate, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Aluminum Stearate, Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Sodium Chloride, Propylene Glycol, Sasa Quelpoertensis Extract, Diazolidinyl Urea, Tetrasodium EDTA, Methylparaben, Triethaxycaprylysilane, Propylparaben. May contains : CI 77492, CI 77491, CI 77499.

First Impression


review cc cream la tulipe shade no 2 natural

Pertama kali menyentuh CC cream lokal ini, konsistensinya terasa pas. Tidak terlalu cair, tidak juga terlalu tebal. Ketika diaplikasikan, terasa ringan dan mudah dibaurkan hanya dengan jari. Lekas merata tanpa patchy atau creasing. Tidak pula berbau wangi atau tajam.


coverage natural cc cream

Saya memilih shade no 2 karena no 1 nampak terlalu terang. Seujung jari produk dapat didistribusikan ke seluruh permukaan kulit wajah. Rona kemerahan di sekitar cuping hidung dapat dinetralisir, namun noda hitam dan bekas jerawat tidak. Pori-pori tidak dapat sepenuhnya tersamarkan namun hasilnya benar-benar natural. Finishnya semi-matte, terlihat agak glowing tanpa bedak dan akan menjadi matte jika diset menggunakan powder. Kalau saya lebih suka menambahkan powder.
Kemarin saya sempat mengetes La Tulipe CC Cream ini tanpa sengaja. Saya memakai CC cream ini ketika hujan-hujanan di jalan. Sampai rumah, tidak luntur sedikitpun. Dengan catatan, tidak digosok handuk ketika wajah masih basah. Saya cukup surprised karena tidak tercantum fitur water resistant dalam klaimnya.


makeup tahan air

Daya tahannya sendiri cukup bagus, kemarin saya mencatat CC Cream ini tahan digunakan hingga 5 jam tanpa touch up. Bertahan di bawah hujan namun akan lebih cepat luntur jika digunakan panas-panasan.

Performa

Mari dicek apakah CC Cream La Tulipe ini benar-benar #SelfieReady sesuai dengan klaimnya.

Membantu menyamarkan pori-pori : sedikit.
Membantu menyamarkan garis-garis halus : tidak.
Membantu menyamarkan warna kulit tidak merata : ya.
Memberi kesan natural : ya.


cc cream lokal terbaik
Before

cc cream lokal terbaru
After

What I Love and What I Don’t

·      Kemasan kecil dengan mulut tube juga kecil, saya suka.
·      Harganya sangat terjangkau, saya suka.
·      Krim ringan, mudah diblend, saya suka.
·      Tahan air, saya suka.
·      Minim coverage, saya kurang suka.
·      Tidak benar-benar #SelfieReady, saya kurang suka.

18 comments

  1. Hai...kemarin pas lewat counter ltpro yg bersebelahn dgn latulipe cc cream ini sdh mejeng didlm kaca counter, wrnanya eyecatching bgt, mgkn ini cocok utk yg mukanya tdk terlalu byk noda / problem dan mau tampil natural dan mcari hrg yg aman dikantong,cocok deh cc cream latulipe ini :)

    ReplyDelete
  2. wah baru tau kalo lt pro punya cc cream juga. shadenya cuman 2 aja ya? trs bikin flashback gak ya ini?

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. La tulipe ini, kalau LT Pro punyanya DD Cream.
      Shadenya cuma 2. Nggak kok.

      Delete
  3. harganya 11-12 sama dd cream wardah ya beda dikit. tapi kenapa aku ga tertarik pdhal tubenya suka :( wkwk

    lianaeka.com

    ReplyDelete
  4. La Tulipe habis ngeluarin lip cream skarang ngeluarin CC cream. Kurang kena cahaya banget fotonya, makanya kurang #selfieready hihi. Nice review btw

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  5. Dua shade doang ya say? Dilayer bagus nggak? Pacakgingnya lucu deh. Tubenya bikin ngirit. Yesss..

    puarada.com

    ReplyDelete
  6. bumil mau kondangan manten ini mbak. boleh pake ga? soale lokal dan murah hihi...

    ReplyDelete
  7. Ih...racun baru lagi diawal tahun ini, apalagi harganya terjangkau banget. Kemaren liat Mustika Ratu juga ngeluarkan CC Cream juga loh.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Aku palingan pake ini pas ada acara doang nih mbak :D. Utk nyamarin dikit flek di pipi :D. Msh kesamar krn fleknya ga parah2 bgt

    ReplyDelete
  9. Mbak Virly, kayaknya coverage-nya cukup bagus dan lightweight. Tube-nya juga unik.

    ReplyDelete
  10. Menurutku kebanyakan cc cream itu jarang ada yang sebagus bb cream. Coverage nya kurang oke semua.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  11. Duh kenapa kemasannya harus ungu begitu siih... bikin kebelet buru2 beli (kebiasaan nih..beli karena warnanya ungu. Kualitas produk no 2 saya mah hahaha)

    ReplyDelete
  12. Lagi jaln-jaln eh nemu blog ini..Pekejingnya emang unyu-ungu banget hehe, terus kok aku malah sukak dengan tutup tubenya yang runcing gitu coz mudah mengontrol seberapa banyak kita mau pakai dan tidak gampang mbleber,coveragenya lumayan,tapi kok aku ga terlalu suk karena bikin kulit kelihatan "pecahnya" hehe.. tapi emang mudah diblend lho walau cuma pake jari tangan, terus gada aromanya juga, but yng sensitif sama parfum recomended deh

    ReplyDelete
  13. Demi apa sih ada cc cream merk lokal wkwk wajib koleksi nih kayaknya..

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  14. hk da b cream nya apa dr la tulip

    ReplyDelete
  15. kalo untuk flek bisa ketutup ngga? pemakaian teratur apa bisa ngurangin flek?

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss