WATER INSPIRED MAKEUP WITH BEAUTIESQUAD & INEZ COSMETICS

11 comments
menggunakan glitter untuk makeup

Disclaimer : Ini my very first time bikin festive make up. Jadi emang kurang rapi di sana sini, konsep kurang jelas, eksekusi berantakan, dan maksud tidak tersampaikan. Kalau ada yang sakit mata setelah lihat muka saya, bukan tanggung jawab saya lho!


Zona nyaman saya adalah make up natural dengan sedikit twist untuk enhance area mata. Tapi kata orang bijak, terus menerus berada di zona nyaman tidak akan membuat kita berkembang. Lantas saya menantang diri sendiri untuk dandan aneh.
Baca : Emma Stone Inspired Makeup
Seperti bulan-bulan sebelumnya, Beautiesquad punya gawe make up challenge. Maret ini temanya element inspired make up look, bareng Inez Cosmetics. Kalau ada yang follow instagram saya (kalau belum follow kebangetan, LOL) dan lihat palet Inez Cosmetics seliweran, benar sekali, itu untuk element inspired make up look.

Dalam ilmu fengsui, elemen didefinisikan sebagai 5 unsur alam yang sangat berpengaruh pada kehidupan. Bukan, ilmu fengsui bukan didasarkan pada ramalan bintang, melainkan menggunakan prinsip-prinsip sains untuk mencari keseimbangan aliran energi. Prinsip-prinsip sains yang dimaksud adalah bentuk, tata letak, mata angin, waktu, dan topografi, juga hubungan manusia dengan astronomi dan geografi. You can google, anyway.

Pada tantangan element inspired make up look kali ini, Beautiesquad dibagi menjadi 5 tim sesuai dengan jumlah elemen : air, kayu, api, tanah, dan logam. Saya kebagian tim air, which is good untuk seseorang yang dominan karakter tanah seperti saya.

element inspired makeup
Baca punya Liana : Wood Inspired Makeup
Elemen Air

water inspired makeup look

Air digambarkan sebagai sesuatu yang mengalir dan mudah beradaptasi dalam berbagai situasi. Bentuknya diwakili oleh garis melengkung, gelombang, serta bentuk-bentuk kristal mikroskopis. Secara umum, warna elemen air mirip dengan warna lautan yaitu berbagai nuansa biru : ice blue, teal, turquoise, serulian, cobalt blue, biru tua, indigo, hingga biru kehitaman.

Ah, limbah-limbah pabrik dan rumah tangga juga berupa air.
Baca : Masih Ada Air Di Sini
Jika dikonversikan menjadi watak manusia, elemen air akan memiliki kepribadian paling fleksibel dibanding keempat elemen alam lainnya. Seseorang yang dominan air dapat bertahan di berbagai keadaan, sedikit oportunis, dan menyukai pekerjaan yang bervariasi.
Water element inspired make up look ini akhirnya saya terjemahkan menjadi make up dengan dominan warna biru, bergelombang, serta unsur kilau di beberapa bagian.

Inspirasi

air, warna, dan bentuknya
Sumber gambar : ardiyansyah.com , Pixabay, Pexels, Pinterest

Saya sudah bilang, kan, kalau ini adalah kali pertama saya bikin dandanan aneh-aneh ? Saya tahu saya tidak handal, jadi sejak jauh-jauh hari saya sudah mulai brainstorming ide dan merancang moodboard. Saya juga beberapa kali membuat face chart, meskipun akhirnya kertas konsep saya berubah menjadi kertas gambar Uprin.
Baca : 10 Hal yang Pasti Dialami Beauty-Mom Blogger
Inspirasi untuk water element inspired make up look saya pilih gambar pantai, kilau permukaan air, kristal air, water splash, dan jeweled eye makeup dari Pinterest.

Dari gambar pantai, saya mengambil warna turquoise. Dari image kristal air mikroskopis dan kilau permukaan air, saya mengambil warna keperakan dan bentuk bintang lima ujung. Dari gambar percikan air saya mendapat warna biru tua. Sementara riasan mata yang ditambah mutiara menginspirasi saya untuk memberikan aksen glitter.

Final Look

Hasil akhir element inspired make up look saya begini.


festive makeup tema water element inspired

Sengaja saya buat asimetris karena ... saya jarang bisa make up simetris kanan kiri. LOL. 
Jadinya sebelah kanan saya buat melebar (niatnya) menyerupai permukaan pantai pakai warna turquoise dan biru tua. Karena ada lengkungannya, saya tidak yakin bisa membuat sama persis di sebelah kiri. Ngomong-ngomong itu eyeshadownya Inez pigmentasinya juara banget. Saya nggak pakai primer lho itu, cuma eyeshadow brush saya semprot face mist. Warnanya jadi super nyata.

Sementara sebelah kiri saya buat bertema cantik berkilau. Konsepnya mengadaptasi penampakan kristal air dan kilau-kilau di permukaan laut yang tertimpa cahaya matahari. 


glitter eye make up

Oleh karena itu saya buat alis normal namun tebal. Untuk eyelid saya tetap pakai eyeshadow biru lalu ditiban glitter warna silver, di bawah waterline dekat inner corner juga.
Lalu saya pasang bulu mata yang sebelumnya sudah saya taburi glitter. Itu bulu mata jadi agak clumpy karena saya olesin lem, btw.
Baca : Cerita Bulu Mata
Terakhir, saya tempel glitter bentuk bintang di pipi kiri secara random tanpa pola. Tidak lupa eyeliner cair warna biru untuk bibir. Itu eyeliner luar biasa, pigmentasi keren, shimmer bagus, cepat kering, tapi susah dibersihkan.

Produk yang Digunakan

Menghasilkan water element inspired make up look di atas, saya menggunakan produk-produk Inez Cosmetics dari complexion hingga dekoratif. Oh, well, kecuali glitter yang saya beli tiga ribuan di toko buku.


palet lengkap inez cosmetics

Complexion : Inez 900 Lustrous Liquid Foundation 01 Natural & 09 Ivory dengan perbandingan 1:2, under eye pakai 01 Natural, diset dengan Precious Powdery Cake 03 Mistyrose (di Pallet Cosmetics Luxury Pack). Kontur pakai Correcting Cream 02 Medium, diblend pakai Precious Powdery Cake 01 Natural campur 04 Deep Peach. Khusus pipi kiri ditambah kontur powder pakai Blusher No 15 Amber Peach, blusher yang sama digunakan untuk kontur hidung juga.

Alis Kiri : Inez Professional Color Eyeshadow Palette warna Carchoal Black, rambut alis yang sesat diconceal pakai Correcting Cream 01 Light (di Pallet Cosmetics Luxury Pack)

Mata Kanan : Inez Professional Color Eyeshadow Palette shade Bright Turquoise & Ultramarine, diaplikasikan pakai kuas yang disemprot face mist.

Mata Kiri : Inez Professional Color Eyeshadow Palette Ultramarine, Inez Color Contour Plus Eyeliner Alaska Sky untuk tightline dan waterline, dan glitter dust perak.

Bibir : Inez 900 Intense Color Liquid Eyeliner 01 Royal Blue

blue metallic lipstick

Finishing : highlight hidung pakai Inez Professional Color Eyeshadow Palette shade Pure Pearl, bulu mata human hair ditempel glitter dust perak, lalu glitter bintang ditempel di pipi kiri pakai lem bulu mata.

Selesai.


water inspired makeup

Bagaimana menurut kamu ? Udah kelihatan sepeti air belum ? Bilang aja udah. LOL
Ada yang pernah bikin makeup festive juga ? Share dong cerita kamu !

Kiss kiss.

Inez Cosmetics : Website | Instagram | Twitter | Facebook Page | Online Store

11 comments

  1. Aku bingung lah, semua yang kak virly pake on point semua. Bibir biru kaya langit dan mata berasa air laut maldives, sukaaaaa! :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. aku sukak banget warna bibir nya maaah, super keceeeeeh!

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  3. Mommy kece, sedetail itu kah bagian matanya??? Kerennn banget..>.< pangling aku liatnya..hahaha

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  4. keren banget glitter keluar dari matanyaaaaa, suka

    nandsdaily.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. ada bintan dimatamu lol. aku suka sama glitter dan bintang-bintangnya *salahfokus

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  6. Hai...
    Keren virly hasil makeupnya, klo
    liat ini jd penge kepantai xixixi, aku suka sama warna bibir km keren aseli, aduh...warna birunya emang cantik2 ya...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  7. busettt itu bibir aku kira pake esedo. taunya eyeliner yaa., keren ugaaaa


    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  8. Virr, gantiannn
    Pinjem tangan please..
    wkwkwk..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  9. Creative banget sist jadi pengen coba, tfs ya

    ReplyDelete
  10. AKU KIRA EYESHADOW BIRU. ITU EYELINER TOH.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  11. Lihat bibirnya pasti gak ada yg nyangka itu liner :'D kan lipstik kekinian ada yg warna biru. Ijo aja ada kok *tragedi lipen ijo* hahahahaha

    Mom vir uprin makeup in gt couple sm mom vir pasti kece <3

    www.depruttt.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss