REVIEW : REAL TECHNIQUE DIAMOND SPONGE

8 comments
review real technique diamond sponge

Jadi ceritanya, saya masih dalam pencarian sebuah aplikator base make up yang membuat complexion saya bagus, smooth, foundation terdistribusi sempurna, seamless. Saya belum mencoba banyak aplikator, baru sponge bundar konvensional sepuluh ribuan, Real Technique Expert Face Brush (pernah saya review di Moeslema), Beauty Story Foundation Brush, dan Masami Shouko Silicon Blender. Semuanya bagus tapi belum ada yang menyentuh hati saya sehingga saya masih mencari alternatif lain.

Baca : Masami Shouko Silicon Blender
Hingga kira-kira sebulan yang lalu saya beli sponge Real Technique, lantaran khilaf karena lihat diskon di Sociolla. Pilihan saya jatuh pada sponge berbentuk diamond karena lucu. Setelah saya coba ternyata ... Well, baca seterusnya ya !

Nama, Klaim, Harga

Real Technique Bold Metals® Collection Miracle Diamond Sponge™

Rp. 241.890,- 145.134,- di Sociolla

real technique diamond sponge

This multi-faceted (13 facets) miracle diamond sponge is designed to work with multiple products on different areas of your face. No two sponges are alike-each has its own unique swirl design. Use wet for dewy applications and dry for full coverafe powders.
Top : buff and blend for a flawless finish
Larger flat sides : function as a wedge to apply makeup to larger areas
Smaller flat sides : work around eyes, mouth, and brow bone.
Pointed tip : covers small imperfections.

Packaging & Visual

Saya yakin semua orang yang membeli diamond sponge Real Technique ini pasti karena penasaran. Bentuknya lucu, seperti perbesaran berlian dengan 13 sisi dan motif marble putih abu-abu. Kemasannya mika dengan dudukan sponge lanci-lancip. Saya tidak suka dudukan berujung lancip-lancip begini, membekas di permukaan sponge.

diamond sponge yang asli

Dilihat dari nama produk di kemasan, sponge ini merupakan lini Bold Metal Collection. Harga sponge ini lebih mahal lima puluh ribuan sih dari sponge yang oranye. Bentuknya memang lebih cantik.

Performa

beda makeup menggunakan sponge basah dan kering

Saya mencoba Real Technique Bold Metals® Collection Miracle Diamond Sponge™ dalam keadaan kering maupun basah. Kalau basah bouncy maksimal, btw. Tidak ada bedanya sih hasilnya, sama-sama rata sama-sama smooth, sama juga coveragenya. Jadi saya pakai bagian permukaan segitiga untuk mendistribusikan foundation, lalu bagian atas saya pakai untuk menekan si foundation supaya lebih menyatu dengan kulit, juga untuk menambah layer.

Saya coba juga untuk produk powder, tapi saya kurang sreg. Sedangkan untuk foundation, CC cream, dan cream blush, saya super suka. Bagian lancipnya bisa menjangkau lipatan hidung, bawah mata, dan inner corner. Padahal di klaimnya bagian lancip ini didesain untuk men-conceal small imperfestion macam jerawat atau bekasnya, tapi kalau saya bilang sih terlalu lembek jadinya kurang nutup. Sementara bagian permukaan persegi panjang kecil itu kurang berguna sih, mau dipakai conceal rambut alis sesat kegedean, dipakai untuk under eye juga kurang enak pegangnya.

mencuci sponge yang benar

Proses mencucinya ternyata juga gampang. Awalnya saya cuci pakai shampo bayi, seperti biasanya saya mencuci brush, tapi kurang bersih. Lalu saya dapat tips dari anak-anak Beautiesquad untuk mencuci sponge pakai soap bar. Jadilah tadi pagi saya cuci si Real Technique Bold Metal Miracle Diamond Sponge ini pakai sabun Dettol batangan. Ternyata berhasil ! Bersih seperti baru.

When I Use This Sponge

Dalam keadaan kering :
menggunakan real technique diamond sponge

Baca : Monokrom Make Up A La Lippielust
Dalam keadaan basah :
sponge real technique recommended

Baca : Make Over Intense Matte Lip Cream 004 Vanity
What I Love and What I Don’t

  • Bentuknya cantik. Saya suka.
  • Empuk, bouncy, bikin foundation seamless. Saya suka.
  • Pointy tip nya bisa menjangkau bagian-bagian kecil di wajah, tapi terlalu lembek. Saya tidak suka.
  • Harganya relatif mahal. Saya tidak suka.

Ada yang sudah mencoba Real Technique diamond sponge juga ? Share dong opini kamu ! Kalau belum coba, buruan deh cari di Sociolla. Pakai kode SBNLAGXB waktu check out untuk dapat diskon Rp. 50.000,-

kode voucher belanja sociolla


Kiss kiss

8 comments

  1. kemaren aku nyobain RT yang oren ituu, suka bangett. jadi mupeng liat yang diamond inii. kalo lg basah, gedean yang diamond ini apa yang oren itu ya?

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku cinta mati sama real techniques yang orange itu loh.. itu perfect banget .. dan ga bisa berpaling ke sponge model lain.. udah terlanjur sayang dan nyaman.. *eeh.. hahaha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  3. Wahhh aku malah belum pernah punya RT sama sekali

    www.innovamei.com

    ReplyDelete
  4. sponge dan brushnya RT mah emang selalu top. konsepnya juga kreatif, jadi wajar aja ya kalo dia agak mahal. hihi



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Kalau aku yang pakai udah robek kali ya ujung pointy nya '-'

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  6. Hmm.. performance diamond n siorange sama pada prinsipna sama ya.. cm beda bentuk dan motif aja.. lucu sih designnya.. tp sptnya aku pass deh.. mending beli kuas aja.. pengen si metalic collection blm kesampean ��

    ReplyDelete
  7. Cantik bgt emang bentuk RT diamond sponge ini kak, nyusul beli ahhh heheh

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Aku pake yang orange itu.. Lihat ini jadi mupeng! Ada marble2 nya lagi..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss