CHARCOAL SKINCARE DARI SENSATIA BOTANICALS

2 comments
sensatia botanical charcoal mask scrub

Charcoal, atau arang sudah lama dikenal sebagai agen detoks, termasuk dalam detokstifikasi kulit wajah. Banyak sekali produk skin care yang diperkaya dengan charcoal. Sebagian produk mengklaim kandungan charcoal berperan sebagai magnet bagi kotoran sehingga menghasilkan tampilan kulit yang bebas dosa. Beberapa yang lain mengklaim kandungan charcoalnya dapat menjadikan kulit wajah tampak bersih bersinar.


Kalau saya bilang sih, jangan mau dibohongin iklan. Charcoal tidak bekerja seperti magnet yang menyerap segala kotoran di kulit wajah, tapi llebih seperti lem yang mengikat kotoran-kotoran tersebut. Misalnya, saya pakai skincare charcoal di hidung, ya kotoran dan minya di dahi tidak ikut terangkat. Charcoal bagus untuk deep cleansing, tapi ya tidak membuat wajah jadi bersinar seketika. Itu tugas highlighter sama lampu, anyway.

Saya punya dua produk skincare yang temanya charcoal, saya dapat dari Sensatia Botanicals dan sudah saya pakai selama tiga bulan. Face scrub dan face mask. Dan saya suka. Saya sudah pernah bilang ‘kan, kalau face scrub Sensatia Botanicals ini face scrub pertama yang kompatibel dengan kulit wajah saya ? Kalau face masknya, menempati ranking 3 dari 7 produk Sensatia Botanicals yang sudah saya coba. Indikator rankingnya berdasarkan perasaan pribadi. Hahaha ... Kalau ada yang pengen tau, ranking pertama ditempati Lemon Meringue Cream Cleanser dan ranking keduanya ditempati Amber Rose Facial Dream Cream.
Baca : Unboxing Sensatia Botanicals
Baca : Sensatia Botanicals Cream Cleanser
Baca : Moisturizer Dari Bali
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub

review face scrub sensatia botanicals

Klaim : “a vibrant, refreshing & earthy scrub designed to stimulate & clarify, minimize & reduce acne by removing dead skin cells from the surface of the face.”

face scrub lokal yang bagus

Ingredients : Water, Decyl Glucoside, Kaolin, Glycein, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cocos Nucivera (Coconut) Husk Ash, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Tocopherol, Citric Acid, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Tamarindus Indica Extract, Centella Asiatica Extract, Citrus Medica Limonum Peel Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.

cara memakai face scrub yang benar

How I use : saya memakainya tiga kali seminggu, seringnya pada malam hari pada PM routine setelah double cleansing. Saya aplikasikan saja ke seluruh permukaan kulit wajah tipis-tipis lalu saya diamkan 3-4 menit. Setelah itu saya pijat wajah saya perlahan baru kemudian dibilas dengan air keran.

Face scrub Sensatia Botanicals ini scrubnya dari abu arang kelapa dan bubuk cangkang kacang walnut, jadi tidak ada butiran yang terlalu kasar. Kalau menurut saya sih, face scrub ini termasuk gentle. Aromanya seperti rempah-rempah bercampur jeruk tapi tidak menyengat.

Performa : bersih. Itu yang saya rasakan pada kulit wajah saya setelah memakai face scrub lokal asal Bali ini. Wajah jadi terasa enteng karena kotoran-kotoran terangkat.

manfaat charcoal untuk kecantikan
Kiri : Facial Scrub, Kanan : Face Mask

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

review charcoal mask sensatia botanicals

Klaim : “a vibrant, refreshing & earthy scrub designed to stimulate & clarify, minimize & reduce acne by drawing toxins & dead skin from the surface of the face.

manfaat charcoal mask

Ingredients : Water (Aqua), Kaolin, Cocos Nucifera (Coconut) Husk Ash, Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Sodium Hydroxymethylglycinate, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Centella Asiatica (Gotu Cola) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.

How I use : saya pakai setelah facial scrub, tapi hanya satu atau dua kali seminggu. Saya memakai charcoal face mask ke seluruh permukaan kulit wajah hanya setelah saya dandan habis-habisan pada pagi atau sore harinya. Semacam memastikan kalau semua make up tandas tak bersisa.

Kalau tidak habis make up full saya hanya mengaplikasikan face mask Sensatia Botanicals ini di sekitar hidung, dagu, dan dahi. Saya diamkan 15 menit baru dibilas. Pakainya sedikit saja dan jangan dekat-dekat mata, karena pedes. Pedes banget sampai keluar air mata kayak pas ngupas bawang.

face mask sensatia botanicals

Performa : this mask really works. Jadi ketika charcoal face mask ini saya aplikasikan di hidung, setelah kering akan muncul bintik-bintik minyak yang terserap masker. Pertama kali memakai, saya notice bintik-bintik minyak di hidung dan dahi saya banyak sekali. Setelah pemakaian ketiga, bintik-bintik tersebut berkurang secara signifikan.

Saya juga suka memakai charcoal face mask ini pada keadaan darurat (baca : ada jerawat meradang). Biasanya ketika PMS, ada cystic acne di sekitar pipi atau dahi saya. Kalau saya dempul si jerawat pakai charcoal face mask ini, biasanya si jerawat segera kempes atau malah cepat keluar.
Sensatia Botanicals : WebsiteInstagram |Facebook Page | Twitter
Ada yang pakai charcoal skincare juga ? Share dong pengalaman kamu !


Kiss kiss.

2 comments

  1. Hai Virly...
    Aku selalu suka ama pengen coba charcoal mask apapun, salah satu ini bsa jd wish list aku nih. Dan produknya bebas paraben pulak.

    ReplyDelete
  2. Ah aku suka kedua produknya kaaaakkk! Punyaku udah tinggal setengah lagi hihihi. Kayanya pasti repurchase sih ini :D

    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss