WEDNESDAY ADDAMS INSPIRED MAKE UP FEATURING FIA NAIL WITCH FAUX NAIL ART

7 comments
wednesday addams make up

Udah akhir Oktober, it means : Halloween ! Well, mau Halloween apa nggak ya nggak ada pengaruhnya sih. Saya nggak ngerayain juga. Hahaha ... Tapi saya suka suasana Halloween di media sosial. Gloomy, dark, tengkorak bertebaran, dan tentu saja, pakai lipstik hitam kelihatan wajar.


Wednesday Addams


wednesday addams

Setelah absen berbulan-bulan di collab makeup komunitas sendiri, akhirnya saya ikut lagi Beautiesquad Makeup Collab bulan ini. Temanya apa lagi kalau bukan Halloween. Alih-alih make up serem yang mengekspos jaringan dalam tubuh, saya memilih make up ala Wednesday Addams. You know, from The Addams Family-nya Charles Addams.

Karakter Wednesday Addams ini cenderung dark, bitter, suram, penyendiri, freak, rada sadistic, which is bikin dia berbeda. Wednesday Addams digambarkan dengan ciri khas rambut hitam kepang dua, blus hitam dengan kerah putih, dan sepatu hitam. Penampilannya jauh dari kesan angker. Tapi ada sesuatu dalam mimik wajahnya yang menyiratkan misteri. My kinda perfect Halloween make up !

My Make Up


perlengkapan make up

Dibanding Halloween make up teman-teman Beautiesquad yang lain, make up saya terhitung paling simpel. Pertama, face primer, of course. Saya pakai primer The Ordinary High Adherence. Primer ini terasa hydrating, jadi area pipi yang saya beri treatment tea tree oil nggak patchy.
Kedua, saya pakai green corrector LA Girl yang seri Pro Conceal di seluruh permukaan wajah. Biar apa ? Biar muka saya kelihatan pucat. Corrector LA Girl ini PR banget sih pas blendingnya. Pigmen hijaunya kuat, habis pakai ini saya jadi seperti Fiona-nya Shrek.

Ketiga, saya pakai foundation Inez shade Natural. Warna paling terang dari foundation cairnya Inez. Pokoknya saya mau muka saya putih pucat misterius. Hahaha ... Lalu saya set pakai bedak Inez shade Mistyrose yang ada di palet Luxury.
Keempat, saatnya bikin alis. Oh saya lupa bilang, sebelum pakai bedak saya tutup alis dengan concealer. Saya pakainya concealer Catrice Liquid Camouflage High Coverage shade Light Natural. Ternyata nggak se-high coverage itu. Nggak cukup untuk mengkamuflase alis.

Saya gambar alis pakai eyeshadow Inez warna Charcoal Black (ada di palet Professional Color dan palet Luxury). Sengaja saya bikin alis cenderung tipis tapi warna hitamnya pekat. Biar kontras aja sama complexion.

Kelima, saya kontur hidung hingga crease menggunakan warna abu-abu dari Maybelline Fashion Brow 3D Brow & Nose Palette Gray. Hidung saya jadi kelihatan ada hidungnya kan ? Hahaha ...

Keenam, mulai make up mata. Saya pakai eyeshadow warna Carnation dari palet Luxury-nya Inez di all over eyelid. Tambahin eyeshadow warna Charcoal Black di outer corner, blend di crease hingga inner corner. Pokoknya bikin mata kelihatan makin cekung. Selanjutnya, tightlining pakai eyeliner hitamnya Caring By Biokos. Lalu gambar winged eyeliner pakai Wardah Optimum Hi Black, as always.
Kemudian, bubuhkan eyeshadow shimmer warna putih di tearduct. Berikan aksen eyeshadow warna Vivid Violet dari palet Inez Professional Color di waterline paling ujung luar. Lalu pasang bulu mata palsu.
Ketujuh, kontur muka. Saya pakai shading powder dari Inez Face Contour. Ini kan warnanya intens banget. Saya bikin konturnya sengaja tebal-tebal, biar greget. Pengennya sih biar kelihatan tirus yang nggak wajar, trus kesannya dingin tanpa perasaan. You get the exact impression, don’t you ?
Kedelapan, pakai lipstik hitam. Saya pakai UHM-nya Make Over.
Sebagai bentuk usaha supaya mirip Wednesday Addams, saya bikin jilbab kuncir dua (mau bikin kepangan dari jilbab riweh). Dan warna baju saya kebalik ! Harusnya blus hitam kerah putih, saya malah blus putih kerah hitam. Dimaafkan lah ya ?


halloween make up wednesday addams

Bonus : Faux Nail Art dari Fia Nail Witch


nail art halloween

Wednesday Addams sih pakainya kutek merah. Saya pakai kuku palsu motif Jason Voorhees. Warnanya kombinasi oranye, ungu, dan hitam (that’s why saya pakai eyeshadow warna oranye, ungu, dan hitam di make up Halloween tadi). Cakep motifnya, jenis motif 2D nail art yang cocok banget untuk Halloween. Fake nail art begini lebih praktis sebenarnya. Bisa bongkar pasang sendiri. Nempelinnya pakai lem yang bentuknya seperti double tape, jangan lupa ditekan ke kuku supaya merekat kuat. Kalau mau wudhu tinggal dilepas. Lalu kuku palsunya bisa disimpan untuk dipakai berulang kali.


2d fake nail art

Fia Nail Witch ini 2D nail art asal Jakarta. Ownernya siapa lagi kalau bukan beauty blogger kece Fia Revenian. Bahan kuku palsunya semacam plastik tipis. Nail artnya kombinasi antara gel polish dan painting. Permukaannya glossy dan tahan gores (iya, saya tes gores-gores pakai kuku, bukan pakai silet). Harganya juga masuk akal, mulai dari Rp. 150.000,- untuk fake nail art. Terjangkau lah ya, untuk ukuran kuku palsu Jakarta.

Tapi ada tapinya tetep. Fake nails punya saya ini agak kepanjangan, 2 cm untuk kuku jempol dan 1,5 cm untuk kuku kelingking. Tbh, agak kurang nyaman. Setelah pakai kuku palsu jari jemari saya jadi nggak bebas bergerak. Ngancingin baju atau pakai jilbab rasanya kikuk. Saya nggak kebayang kalau jalan-jalan pakai fake nail art sepanjang ini. Kalau buat foto-foto cakep sih. Tipsnya, nanti pesen faux nails yang lebih pendek aja.


nail art jason voorhees

Fia Nail Witch : Instagram
Punya cerita make up gimana untuk Halloween ? Share dong !

Eh, lihat juga make up Halloween anak Beautiesquad yang lain : di sini

beautiesquad halloween make up collaboration

Kiss kiss

7 comments

  1. Make up nya keren nih pake banget

    ReplyDelete
  2. Tsakeep Virrr, cucok lah pokoknyaa..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  3. salah fokus sama nail art-nya kak, lucu..

    ReplyDelete
  4. OK, seram. Tapi keren kak!

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. kereeen tampilannyaaa :D
    sukaa,kukunya juggaa XD

    ReplyDelete
  6. Makeup, nail, temanya,cucok meooooong......


    www.ekakuncoro.com

    ReplyDelete
  7. Liatnya tuh serem misterius gitu, tapi cantik juga. Keren!

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss