FAKE FRECKLES MAKEUP SUPER GAMPANG

3 comments

fake freckles makeup tutorial

Merhatiin makeup Meghan Markle di pernikahannya dengan Prince Harry beberapa waktu lalu? Saya suka banget makeupnya. Yang kelihatan natural banget tanpa full coverage foundation, bahkan masih menampakkan bintik-bintik kecoklatan di area pipi dan hidung. Bintik-bintik kecoklatan nan eksotis bernama freckles.


Freckles merupakan masalah kulit yang jamak bagi perempuan kaukasian, kadang juga menghampiri ras kulit gelap. Munculnya freckles bisa karena genetik atau pengaruh lingkungan. Bagi saya-kaum mongoloid yang enggak familiar dengan masalah bintik kecoklatan ini, freckles justru memberikan kesan seksi sekaligus cute.

Padahal freckles bukan aksesori. Freckles dapat dijadikan indikator seberapa ganas sengatan matahari mengenai kulit. Di bawah paparan matahari yang panas, warna freckles akan menggelap. Sebaliknya, freckles akan relatif memudar saat matahari enggak menyengat.
Keunikan sifat dan tampilan freckles itu lah yang menginspirasi Beautiesquad untuk mengangkat tema Fake Freckles Makeup di collab bulan ini. Kenapa frecklesnya fake? Karena saya bangsa mongoloid enggak punya freckles.

Dan setelah ratusan purnama absen, saya ikut collab makeup bareng BS lagi. Saya bikin makeup fake freckles super simpel. Konsepnya cute gitu, biarin dibilang enggak sadar umur hahaha.
Baca : Collab Anniversary BS Pertama
Alis Coklat

Saya hampir enggak pernah pakai alis coklat, selalu abu-abu atau hitam sekalian. Tapi kali ini saya pengen ada kesan summer terpapar matahari, jadi pakai alis kecoklatan. Entah apa hubungannya summer dan alis coklat. Saya pakai eyeshadow coklat di palet Inez Natural Color untuk mengarsir alis. Sebelumnya saya conceal dulu area bawah dan ujung atas alis saya karena pengen bikin alis yang rada lurus.

Finishing touch, saya pakai browcara Maybelline yang warna coklat. Saya sisir alis selurus mungkin. Hasilnya tetep kelihatan agak menukik sih, enggak benar-benar lurus macam alis Korea.
Baca : Maybelline Browcara
Sunburn Blush On

Inti dari makeup fake freckles ini tentu saja freckles di area pipi. Demi kesan summer yang cute, saya pakai blush on setebal mungkin. Pakai blush on warna oranye dan kemerahan di palet makeup Inez Cosmetics. Mengaplikasikan blushernya nyebrang hidung. Btw, saya lupa enggak mengontur hidung lebih dulu. Pesek ya pesek aja lah ya.
Baca : Makeup Pakai Inez Cosmetics Luxury Pack Palette
Fake frecklesnya saya gambar menggunakan eyeshadow coklat yang sama yang pakai untuk alis. Gambarnya ditotol-totol aja pakai smudge brush Ecotools, ditotol di seluruh area blush on. Di foto kelihatan seperti freckles betulan. Irl, itu messy parah blentong-blentong.

Nude Lips

Saya bingung sih mau pakai lipstik warna apa. Tadinya saya pakai ombre lips ungu dan nude, pas ngaca sih oke, pas difoto jelek banget. Sempat kepikir pakai lipstik merah juga, ternyata enggak cocok. Akhirnya saya main aman pakai lipstik nude. Pilihan saya jatuh pada lip cream Odessa shade Bare Bear.
Baca : 5 Warna Lip Cream Odessa
Light Eye Makeup

Fokus makeup kali ini ada di area pipi dengan fake freckles dan blush on setebal dompet sugar daddy. Jadi saya keep everything light, termasuk makeup mata. Masih dari palet eyeshadow Inez yang sama, saya pakai warna terakota untuk eyelid dan bawah waterline. Lalu saya blend bagian eyelid dengan eyeshadow yang lebih terang. Tambah sedikit warna coklat untuk outer corner.

Alih-alih eyeliner hitam, kali ini saya pilih eyeliner warna gold (pilihan saya eyeliner pensil Pixy) supaya makeup mata tetap light. Terakhir, saya pakai bulu mata palsu dari Artisan dan bubuhkan highlighter di inner corner serta ujung hidung.

Kelar.

Oiya, saya belum nyebut soal complexion ya? Saya pakai BB Cream Purbasari aja dicampur concealer Catrice. Untuk ngesetnya, saya pakai bedak Mizzu Lit From Within.
Baca : Inspirasi Makeup Fake Freckles dari Deemiia

Ada yang suka makeup pakai fake freckles juga? Pernah enggak pakai fake freckles pas pergi-pergi? Ceritain dong!

Kiss kiss.

3 comments

  1. Ada akunyaaa, maaci Kaaak!!! Pake alis coklat makin keceeee!!!


    Stay Fab!
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
  2. Aku sih pgn coba buat pke freckles seperti ke pantai dll cucyok gitu cm belum pede karna kalo yg gatau makeup pasti nyinyir wkwk

    ReplyDelete
  3. suka deh sama looknya, simple..:)

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss