ALTHEA A’BLOOM SKINCARE REVIEW

1 comment

Yang follow Instagram saya (follow dong yang belum, @phirlyv) pasti tahu kalau saya sedang men-challenge diri sendiri untuk maskeran tiap hari di #30days30masks. Sebenarnya niat saya mau cari tahu apakah sheet masking tiap hari beneran worth atau enggak. Btw harusnya saya pakai hashtagnya #30daysSheetMasking ya? Ya udahlah, udah terlanjur juga. Nah, sebagian sheet mask yang saya pakai challenge itu sheet mask rilisan Althea terbaru dari line A’Bloom.

Kebetulan Althea mengirimi  saya satu set produk-produk barunya dari lini A’Bloom. Produknya terdiri dari sheet mask, scrub stick, dan puff. Ini saya tulis review skincarenya dulu.

A’Bloom Fruit Sheet Mask

Ini dia yang kemarin sempet promo IDR 50K dapet 20 sheet mask (psstt … stay tune terus, di Althea sering ada promo). A’Bloom Fruit Sheet Mask ini ada 4 varian yang namanya lucu-lucu: Sparkle-Me-Bright, Ac-Me-Peach, Avo-Cuddle-Me, dan Water-Me-Long.

Packaging­-nya gemas sekali. Warna-warni yang mengundang banget buat dipake. Maskernya sendiri gede banget dan lembarannya tebal. Bagian bibir itu kegedean banget. Agak sebel sih, tapi ya udah lah ya. Saya jarang nemu ada sheet mask yang pas di muka.

Harga reguler: Rp. 6.000,-/pc atau Rp. 50.000,-/10 pcs, cuma ada di Althea.

Moisturizing Watermelon Mask


Fungsi: buat menghidrasi dan bikin kulit kalem. Recommended buat kulit kombinasi.

Star ingredients: watermelon extract dan lavendel. Ada hyaluronic acid juga.

Esensnya banyak banget dan enggak lengket. Jadi sisa esensnya saya pakai buat tangan dan kaki. Efek moisturizingnya sih terasa ya. Saya pakai 30 menit, setelah dilepas, kulit saya terasa plump dan lembap banget. Bahkan masih terasa lembap sampai pagi.

Nourishing Avocado Mask


Fungsi: buat menutrisi kulit dan anti-aging. Cocok banget buat kulit kering, tapi oke buat kulit normal dan oily juga.

Star ingredients: Adenosine, Avocado fruit extract, dan Hibiscuus Sabdariffa flower extract.

Sheet mask Althea varian Avocado ini enak juga. Essensnya enggak secair yang Watermelon. Terasa lebih rich. Habis maskeran terasa lembap banget sih. Saya kan pakai sheet mask malam ya, efek di pagi harinya mirip kaya pakai face oil.

Brightening Lemon Lime Mask


Fungsi: untuk mencerahkan kulit dan menyeimbangkan minyak wajah. Oke untuk semua jenis kulit, terutama combination.

Star ingredients: Niacinamide, Lemon fruit extract, lime fruit extract, dan Camellia Sinensis leaf extract.

Waktu pakai sheet mask Althea A’Bloom yang Lemon ini saya ketiduran. Pas bangun pagi, maskernya masih nempel di muka. Rada ajaib sih. Biasanya sheet mask saya lepas sendiri kalau ketiduran. Dan kulit saya terasa sticky, bukan kenyal seperti biasanya setelah pakai sheet mask. Efek brighteningnya belum kelihatan.

Anti Blemish Peach Mask


Fungsi: anti blemish, soothing skin, dan menyeimbangkan sebum. Cocok untuk oily skin.
Star ingredients: Peach fruit extract dan Tea Tree leaf extract.

Saya enggak bisa bilang masker ini beneran soothing skin apa enggak. Pas pakai ini kulit saya sedang baik-baik saja soalnya. Enggak sticky dan terasa hydrating sih.

A’Bloom BHA Blackhead Blaster


Klaim: “easy and no pain blackhead & whitehead removal, fast result with natural non-irritant ingredients, melts away impurities and prevents future breakouts.”

Harganya Rp. 54.000,-/8 gr di Althea.

Ingredients: Propylene Glycol, Water, Sodium Stearate, Sodium Cocoyl Isethionate, Alcohol, Silica, Charcoal Powder, Salix Alba (Willow) Bark Extract (5,000ppm), Prunus Armeniaca (Apricot) Seed Powder, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Quillaja Saponaria Bark Extract, Glycerin, Bentonite, Coco-Glucoside, PEG-40 Stearate, 1,2 Hexanediol, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol.

Cara pakai: dioles aja langsung ke kulit yang mau dibersihin dari komedo. Lalu tunggu 1 menit, baru dibilas. Kalau saya, sehabis pakai BHA Blackhead Blaster ini dilanjut pakai hydrating toner atau semprot rose water.

Performa


Pertama coba, saya pakai di hidung dan area sekitarnya yang memang komedoan. Saya aplikasikan sesuai petunjuk. Setelah saya bilas, terasa bersih sih. Tapi pas saya lihat ternyata komedo di area hidung masih ada.

Kali kedua, saya pakai lagi di area hidung sesuai petunjuk. Setelah dibilas, saya lanjutkan pakai pore pack. Di sini baru komedo terangkat semua. FYI, pore pack yang saya pakai biasanya enggak seefektif ini. Biasanya enggak ampuh mengangkat komedo sih.

Saya rasa, A’Bloom BHA Blackhead Blaster ini works untuk mengeluarkan komedo tapi masih butuh bantuan pore pack untuk mengekstrak komedo supaya terangkat dari kulit. Lumayan sih.


Kemudian kali ketiga, saya coba lagi blackhead stick ini di seluruh permukaan wajah. Karena ada Apricot seed powdernya, jadi terasa seperti scrubbing. Saya kira akan drying karena kandungan charcoalnya. Ternyata enggak. Setelah dibilas, kulit terasa bersih. Enggak terasa kesat, tapi enggak lembut kenyal juga.

Ada yang udah nyobain sheet mask dan blackhead sticknya Althea A’Bloom juga? Share dong cerita kalian!

1 comment

  1. Penasaran dengan sheet mask, belum pernah cobain, nanti ngintip Althea ah..

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir di JurnalSaya. Satu komentar Anda sangat berarti bagi saya.
Semua komentar dimoderasi ya. Komentar yang berisi pesan pribadi akan saya anggap spam.
Oiya, tolong jangan tinggalkan link hidup di badan komentar. Kisskiss